Resep Boba Milk Tea Rumahan Yang Enak

Resep Boba Milk Tea Rumahan Yang Enak

Bagikan artikel ini

Minuman boba tentu sangat digemari. Apalagi dengan cuaca di Indonesia yang panas, menyeruput minuman manis segar dengan aneka isian boba yang manis tentu akan terasa sangat nikmat. Terbukti banyak sekali saat ini bisa kita jumpai gerai atau kedai yang menjual minuman boba.

 

Namun, saking banyaknya penjual minuman boba, terkadang kita bingung dan ragu untuk membeli boba milk tea di luaran sana. Terlebih jika gerai tersebut terlihat kurang meyakinkan. Nah, untuk kamu yang ragu – ragu untuk membeli minuman boba di luaran, yuk kita bikin boba milk tea kita sendiri.

 

Cara Membuat Boba Sendiri

Buat kamu yang sedang WFH atau sedang ingin berhemat namun tetap bisa menikmati boba milk tea maka kamu harus coba nih cara membuat boba milk tea sendiri yang enak ala resto di rumah. Bahannya sederhana. Kamu hanya perlu mempersiapkan boba dan minuman serbuk aneka rasa.

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan membuat boba sendiri. Siapkan bahan – bahan berikut.

 

Bahan Boba

250 ml air mineral

200 gram gula aren atau gula merah

300 gram tapioka atau tepung singkong

250 ml air es

 

Jika kamu sudah menyiapkan bahan – bahan tersebut, langkah selanjutnya adalah memanaskan air. Panaskan air mineral dan masukkan gula aren. Aduk kedua bahan tersebut hingga larut. Setelah gula larut masukkan tepung tapioka dan aduk terus hingga merata.

 

Jika sudah merata matikan api dan pindahkan adonan ke meja atau tempat untuk diuleni. Taburkan tepung tapioka agar adonan tidak lengket saat diuleni. Uleni terus adonan hingga kalis dan bisa dibentuk.

 

Sementara itu, siapkan sebuah wadah dan taburi dengan tapioka. Wadah ini akan menjadi tempat boba yang selesai dicetak. Siapkan juga air untuk merebus boba. Bentuk bulat adonan boba dan letakkan dalam wadah. Setelah air mendidih rebus boba.

 

Rebus boba hingga kenyal dan sisihkan ke dalam air dingin. Gunanya untuk menjaga tekstur boba agar tetap kenyal. Jangan lupa juga siapkan minuman serbuk milk tea. Kalian bisa membeli minuman serbuk milk tea di JAPO.

 

Rahasia Boba Milk Tea Enak

Agar boba milk tea kalian tetap enak ala gerai minuman kekinian, maka gunakan bahan milk tea yang berkualitas. Inilah rahasia agar minuman boba kalian terasa seperti di café sungguhan. Blend atau campurkan minuman milk tea serbuk dengan air dan es. Lalu isikan boba buatan kalian tadi. Sekarang boba milk tea kalian siap dinikmati.

 

Sekarang tau kan rahasia membuat minuman boba kekinian yang enak. Jangan lupa untuk hanya membeli produk minuman serbuk yang berkualitas dan menggunakan bahan terbaik. Salah – salah pilih justru kalian bisa sakit.