Persiapan Buka Gerai Minuman Kekinian

Persiapan Buka Gerai Minuman Kekinian

Bagikan artikel ini

Jika bicara tentang minuman kekinian pasti kita akan tertuju pada usaha boba drink. Ya, minuman yang satu ini memang menjadi tren di kalangan milenial khususnya. Perpaduan rasa yang manis, segar dan juga kenyal menjadikan minuman ini digemari oleh banyak kalangan terutama anak dan remaja.

 

Fenomena minuman boba yang booming menjadi daya tarik bagi pelaku bisnis. Jika kita lihat saat ini, ada banyak sekali gerai minuman kekinian ini dengan berbagai brand. Dan hampir semuanya laris. Pertanyaannya apakah semudah itu membuat minuman kekinian? Jawabannya iya. Nah, bagi kamu yang sedang mencari ide bisnis, cobalah untuk melirik juga tren bisnis berjualan minuman kekinian ini.

Persiapan Membuat Gerai Minuman Boba

Berbisnis minuman kekinian memang cukup menjanjikan. Meski banyak yang bilang persaingan dalam bisnis ini ketat, toh kenyataannya bisnis ini tetap berjalan dan malah makin banyak peminatnya. Jadi, tidak ada salahnya juga kamu menjajal bisnis yang sedang tren ini.

 

Jika kamu tertarik, maka sebaiknya kamu siapkan dulu beberapa hal untuk menunjang bisnismu. Kamu bisa mulai memilih lokasi berjualan. Jika lokasi rumahmu cukup menjanjikan maka tidak ada salahnya kamu menyulap halaman depan rumah sebagai tempat usaha.

 

Agar tidak mengganggu tetangga, kamu bisa mencoba membuat gerai di teras rumah dan hanya melayani take away. Dengan demikian tidak akan begitu mengganggu sekitar. Jika rumahmu kurang menjanjikan maka kamu bisa mencoba membuka gerai dengan menyewa halaman depan swalayan atau pinggir jalan.

Biasanya kamu hanya akan dikenakan biaya sewa atau retribusi saja. Tiap bulannya sekitar ratusan ribu saja. Jika lokasi sudah ditentukan maka kamu harus menentukan jenis minuman boba apa saja yang akan kamu jual. Sebaiknya jangan terlalu banyak variasi. Juga sesuaikan variasi minuman dengan pasar. Jika lokasi pasarmu anak sekolah maka boba milk atau bubble tea dirasa cukup menjanjikan. Namun jika lokasimu dekat perkantoran maka sediakan menu kopi atau jus.

 

Persiapkan Bahan Baku Dengan Baik

Rahasia kesuksesan minuman boba adalah dengan menggunakan bahan baku berkualitas. Kamu harus menyediakan bubuk boba drink kualitas terbaik agar minuman bobamu lebih enak. Memang minuman serbuk dengan kualitas baik harganya lebih tinggi. Namun dijamin kualitas minumanmu akan lebih baik lagi.

 

Bubuk boba drink yang berkualitas bisa kamu dapatkan melalui JAPO atau Jakarta Powder. Kamu bisa mencari di Bukalapak, tokopedia atau shopee untuk membeli aneka minuman serbuk japo. Mengapa harus minuman serbuk Japo? Karena sejauh ini minuman serbuk Japo memang dikenal dengan kualitas terbaik namun harganya masih bersahabat. Sehingga bisa menekan biaya produksi minuman bobamu.

 

Bubuk boba drink yang dijual di JAPO juga memiliki aneka rasa sehingga bisa kamu sesuaikan dengan yang kamu inginkan. Selain minuman serbuk, kamu juga harus mempersiapkan gerai mu. Sewa atau beli gerobak kayu atau container juga bisa menjadi alternatif. Saat ini gerai yang instagramable sangat digemari. Pilih juga desain atau logo untuk cup minuman dengan brandmu sendiri. Maka, kualitas dari brand minumanmu akan lebih dikenal dan naik kelas.