Manfaat Penting Mengkonsumsi Bubuk Green Tea Bagi Kesehatan

Manfaat Penting Mengkonsumsi Bubuk Green Tea Bagi Kesehatan

Bagikan artikel ini

Berbagai macam minuman kekinian yang hadir di Indonesia seperti sekarang ini, tentu banyak diminati oleh kalangan masyarakat bukan? Bahkan, tak sedikit orang yang rela mengantre membeli minuman berbahan dasar powder greentea. Salah satunya yakni minuman thai tea yang semakin hari menjadi daya tarik tersendiri bagi banyak orang. Bukan karena kepopulerannya saja, namun rasanya yang menggugah selera juga menjadi hal yang membuat siapa saja merasa kecanduan untuk menikmatinya lagi. Mengonsumsi minuman powder greentea ini, ternyata sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh lho..berikut ulasanya.

 

Manfaat Bubuk Green Tea Bagi Kesehatan

Secara umum, powder greentea terbuat dari bahan alami pucuk daun teh hijau yang sudah terjamin kualitasnya. Biasanya, bubuk minuman ini dibuat dengan cara dikukus dan digiling hingga membentuk butiran – butiran bubuk yang halus. Berikut ini merupakan manfaat dari bubuk green tea bagi kesehatan :

·      Dapat menurunkan berat badan

Kandungan bahan – bahan alami dari daun teh hijau sangat bagus untuk menurunkan kadar lemak dalam tubuh seseorang. Tak heran, jika banyak orang khususnya para wanita mengonsumsi minuman teh hijau untuk program diet.

·      Mampu menghaluskan kulit wajah

Memiliki wajah yang halus dan cerah tentu menjadi dambaan bagi banyak orang. Bagi kamu yang ingin memiliki wajah demikian, tidak ada salahnya untuk mengonsumsi teh hijau secara rutin.

·      Mampu mencegah terjadinya stres

Banyaknya masalah sering kali membuat banyak orang mengalami kondisi yang namanya stress. Kondisi inilah yang membuat banyak orang mencari cara untuk menenangkan pikiran sejenak. Salah satunya dengan mengonsumsi minuman teh hijau agar pikiran lebih rileks dan tenang.

·      Berguna untuk menangkal radikal bebas

Kandungan antioksidan pada teh hijau yang tinggi mampu menangkal radikal bebas yang disebabkan oleh paparan sinar matahari dan berbagai macam polusi berbahaya. Tentu saja ini sangat berguna untuk mencegah terjadinya penuaan dini pada kulit.

·      Dapat meningkatkan imunitas tubuh

Umumnya, sistem imun yang dimiliki setiap orang berbeda – beda. Ada yang memiliki sitem imunitas yang tinggi, ada juga yang rendah. Pentingnya imunitas dalam tubuh ini dapat menangkal segala jenis penyakit yang dapat menyerang tubuh. Oleh karena itu, untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh perlu mengonsumsi vitamin C dan juga banyak meminum minuman yang terbuat dari powder greentea.

·      Dapat terhindar dari segala penyakit kronis

Kandungan teh hijau berguna untuk membersihkan saluran pencernaan tubuh dan membawa seluruh racun dan toksin. Peran aktif dari teh hijau ini mampu menjaga kesehatan organ saluran pencernaan. Sehingga, tubuh akan terhindar dari berbagai macam penyakit kronis. Di antaranya seperti gagal ginjal, diabetes, hepatitis, ginjal dan lain sebagainya.

Itulah beberapa manfaat dari bubuk greentea bagi kesehatan kita. Semoga bermanfaat.