Tips Memilih Agen Jual Bubuk Capucino Terbaik

Tips Memilih Agen Jual Bubuk Capucino Terbaik

Bagikan artikel ini

Sedang mencari agen jual bubuk capucino paling oke? Kalau iya, informasi berikut bisa kamu simak untuk membantu memberikan sedikit gambaran. Bisnis minuman modern aneka rasa memang saat ini sedang marak. Apalagi varian rasa coffee sepertinya capucino..

Dengan persaingan yang tak bisa dianggap sepele antar pebisnis minuman kekinian ini, tentu kamu dituntut untuk bisa menemukan agen bubuk capucino yang terbaik dari segi rasa dan harga. .

Asal Muasal Capucino

Capucino merupakan salah satu varian rasa kopi yang sering ditawarkan pada bisnis minuman. Baik disajikan panas atau dingin, rasa capucino tetap bisa dinikmati dengan lezat tanpa mengurangi cita rasanya sedikit pun.:

Ini adalah minuman khas dari negara Italia yang diolah dari bahan susu dan espresso. Capucino biasanya terbagi atas komposisi berikut:

–       1/3 bagian adalah susu yang dikocok sampai berbusa

–       1/3 bagian adalah susu yang dipanaskan

–       1/3 bagian adalah espresso

Capucino memiliki padanan varian bernama latte macchiato. Namun yang membedakan adalah latte macchiato sebagian besar terdiri atas susu dan minim busa. Ini berkebalikan dengan capucino. Di negara asalnya, capucino selalu diminum pada pagi hari saja untuk menemani waktu sarapan.

Hingga menginjak 1990-an, minuman capucino hanya diminum masyarakat di belahan Eropa dan sebagian kota di Amerika. Namun setelah itu, kepopuleran capucino mulai meluas dan minuman ini begitu mudah didapatkan.

Perkembangan Capucino dalam Bisnis Minuman

Saat ini, ada begitu banyak tempat dengan sajian minuman capucino. Minuman ini mulai mendapat gengsi dan kelasnya tersendiri. Berbagai restoran dan hotel mewah pun memajang menu “Capucino Drink” sebagai minuman eksklusif. Wajar saja bila kemudian banyak tempat jual bubuk capucino bermunculan.

Bak galah bersambut, popularitas capucino mulai menanjak. Berikut adalah beberapa contoh perkembangan capucino dalam bisnis minuman:

1.    Menjadi menu utama minuman di restoran dan hotel mewah

Hotel-hotel mewah dengan restoran besar atau executive lounge selalu memiliki menu capucino drink dalam list sajiannya. Dengan kreasi tangan-tangan handal chef kenamaan, capucino mampu diolah menjadi berbagai minuman panas dan dingin dengan beragam campuran.

2.    Menjadi bahan utama racikan minuman para barista

Di bar-bar atau restoran mewah, saat ini para barista mulai berkreasi menciptakan aneka minuman capucino dengan seni latte. Yakni dengan teknik penuangan susu di atas permukaan minuman, dimana busa yang dihasilkan akan dibentuk dengan aneka motif keren yang menarik.

Hal ini tentu menarik minat pecinta capucino dan menambah rasa penasarannya untuk mencicipi minuman tersebut. Seni latte pada minuman capucino ini sekarang menjadi suatu daya jual tersendiri pada berbagai restoran mewah.

3.    Diolah menjadi bubuk minuman capucino instan

Tak hanya diolah menjadi sajian minuman restoran dan hotel mewah saja, capucino juga menjadi favorit semua kalangan berbagai tingkat ekonomi. Capucino hadir dengan sajian merakyat namun tetap tak kehilangan keorisinilan rasanya.

Capucino diolah menjadi bentuk serbuk minuman instan yang kemudian diperjualbelikan secara bebas, baik grosir maupun eceran. Para agen jual bubuk capucino ini kemudian menyalurkan produk bubuk capucino ke penjual-penjual dan pengusaha minuman.

Resep Minuman Berbahan Capucino

Ada berbagai resep olahan minuman berbahan capucino. Masing-masing diolah dengan bahan-bahan modern namun cukup kreatif dan menghasilkan suatu kreasi menarik yang memiliki nilai jual. Berikut beberapa resep pilihan berbahan capucino yang bisa dipraktekkan.

1.    Es capucino kedelai

Cita rasa capucino yang dipadukan dengan lezatnya susu kedelai akan menghasilkan suatu olahan minuman unik yang tiada banding. Berikut resepnya:

Bahan-bahan:

–      2 sendok makan bubuk kopi

–      ½ sendok makan bubuk coklat

–      2 sendok makan air panas

–      500 ml ml susu kedelai

Cara pembuatan:

·        Campur cokelat dan kopi jadi satu ke dalam panci

·        Tuang air panas dan aduk sampai rata

·        Tambahkan susu kedelai (sekitar 400 ml bagian)

·        Lalu didihkan kopi sampai muncul gelembung

·        Untuk menghasilkan busa susu, panaskan 100 ml susu kedelai sisanya sampai berbusa

·        Angkat dan pindahkan ke mangkuk. Aduk dengan mixer hingga berbusa.

·        Tuang campuran kopi ke dalam gelas atau cangkir dan tambahkan busa dari adukan susu kedelai.

2.    Capucino Oreo

 

Kalau olahan minuman yang satu ini memadukan lezatnya biskuit Oreo dengan seduhan kopi capucino. Berikut resep dan cara pembuatannya:

Bahan-bahan:

–      30 mg bubuk capucino instan

–      300 ml susu dingin UHT

–      5 keping biskuit Oreo

–      Choco granule sebagai taburan

–      Es batu

Cara pembuatan:

·        Masukkan susu UHT, kepingan Oreo, dan bubuk capucino ke dalam blender. Haluskan sampai rata.

·        Masukkan kepingan es batu kecil, blender lagi sampai berbusa.

·        Tuang ke dalam gelas, taburi atasnya dengan choco granule.

·        Sebagai sentuhan akhir, tambahkan susu kental manis atau tambahan gula sesuai selera.

3.    Capucino Latte

Resep minuman yang terakhir ini adalah yang paling banyak disajikan pada berbagai restoran mewah atau restoran Italia. Penasaran, intip resep dan cara penyajiannya:

Bahan-bahan:

–      100 mg bubuk kopi Prancis

–      2 sendok makan coklat batang

–      400 ml susu rasa plain

–      Sedikit bubuk coklat

Cara pembuatan:

· Seduh bubuk kopi dalam blender dengan air panas

· Blender kopi sampai keluar busa

· Panaskan coklat batang dan susu sampai mendidih. Aduk terus agar susu tidak sampai pecah dan coklat tak sampai bergumpal

· Tuang susu dan coklat ke dalam wadah sampai suhu agak hangat, lalu mixer sampai keluar busa melimpah

· Tuang kopi ke dalam cangkir agak besar, lanjutkan dengan menuangkan racikan susu dan coklat

· Taburkan bubuk coklat di atasnya.

Tips Memilih Agen Jual Bubuk Capucino

Sebagai pengusaha minuman kekinian seperti capucino drink, kamu perlu bekerjasama dengan agen jual bubuk capucino yang baik dan teruji. Ini perlu, karena kamu pasti akan membutuhkan bahan bubuk capucino instan secara kontinu.

Untuk olahan minuman capucino instan, jangan sampai salah pilih supplier. Ada beberapa tips yang bisa kamu ikuti saat ingin memilih supplier bubuk capucino:

  • Pilih agen jual bubuk capucino yang berkualitas

Salah satu caranya adalah mengecek kemasan yang digunakan untuk mengemas bubuk capucino, apakah ini dikemas rapat dan tidak asal, misalnya dalam alumunium foil. Karena kemasan sangat mempengaruhi cita rasa dan aroma.

  •  Cek alur suplai agen penjual bubuk instan capucino tersebut

Apakah agen tersebut memasok bahan dari produsen tangan satu atau tidak. sebaiknya kamu memilih agen yang langsung menyuplai bubuk capucino langsung dari produsen atau pabrik.

  • Cek tanggal kadaluarsa, sertifikasi BPOM dan kehalalan produk

Cek kelengkapan produk seperti tanggal kadaluarsa, sertifikasi keamanan pangan dari BPOM, serta kehalalan produk.

.

  •  Cek siapa saja pelanggan yang sudah bekerjasama

Siapa saja pengusaha minuman atau restoran tertentu yang telah menggunakan jasa agen tersebut akan menunjukkan kualitas dari produk bubuk capucino yang disalurkan pihak agen.

Cukup banyak sebenarnya faktor lain yang bisa diacu untuk memilih agen jual bubuk minuman capucino. Namun, beberapa tips diatas adalah beberapa hal paling mendasar dan sangat krusial yang bisa kamu praktekkan saat hendak memilih agen terbaik.