Kombinasi Minuman Cokelat yang Lezat dan Menyegarkan

Kombinasi Minuman Cokelat yang Lezat dan Menyegarkan

Bagikan artikel ini

Cokelat, bahan pembuat segala jenis minuman ini sangatlah digemari oleh banyak orang. Cita rasa pahit, asam, sepat dan dipadukan dengan rasa manis akan meninggalkan kesan tak terlupakan pada setiap indera pengecap orang yang mencicipinya. Bagi anda penggemar produk minuman kekinian dengan rasa cokelat, cita rasa ini diperoleh dengan menambahkan beberapa jenis bubuk cokelat, salah satunya ialah cocoa powder.

 

Jenis cokelat bubuk cocoa ini sesuai dengan namanya, berbentuk bubuk. Bahan pembuat minuman kekinian ini terbuat dari cokelat cair yang telah dihancurkan terlebih dahulu dan kandungan lemak di dalamnya telah dihilangkan. Umumnya, cokelat bubuk dikenal dengan dua jenis yakni dutch processed cocoa powder yang beraroma lembut dan berwarna gelap. Dan yang keduanya jenis cokelat bubuk natural beraroma kuat dengan warna coklat muda.

 

Tidak selalu diseduh dengan air panas untuk menikmati minuman cokelat yang berbeda namun tetap lezat dan menyegarkan, terdapat kombinasi yang dapat kamu coba untuk menambah kenikmatan saat meminum cokelat itu sendiri.

 

Kombinasi Minuman Cokelat yang Lezat dan Menyegarkan

 

1.Tambah Kenikmatan Cokelat Dengan Matcha Yang Menenangkan

Buat suasana bersantai kamu lebih rileks dengan nikmati minuman cokelat bubuk bercampur teh hijau atau matcha di dalamnya. Jenis teh yang dikenal dengan kandungan antioksidan tinggi ini akan menjadi kombinasi yang enak dan pas saat dicampur bersama cokelat. Kandungan anti depressan yang dimiliki cokelat menjadi satu dengan aroma teh hijau yang menenangkan, akan membuat suasana hatimu lebih tenang dan “chill”

Penyajian chocolate matcha panas akan menghangatkan tubuh dan membantumu fokus. sedangkan penyajian chocolate dingin dingin akan membuat suasana menjadi segar dan menghempaskan rasa dahaga saat suasana sedang terik.

 

2.Padukan Cokelat Bubuk Dengan Buah Segar dan Kaya Manfaat

Kamu yang hobi konsumsi jus buah baik beli atau bikin sendiri, pasti sudah biasanya terdapat campuran lelehan cokelat pada gelas kemasannya. Nah, untuk menyeimbangkan kandungan cokelat yang akan kamu icip, memadukannya dengan dicampur buah-buahan menjadi ide yang sangat pas.

Kandungan lemak pada cokelat dengan buah-buahan yang bagus untuk kesehatan tentu akan menambah kenikmatan saat anda mengkonsumsi olahan minuman cokelat.

 

Kamu dapat mencampur cocoa powder dengan buah pisang yang kaya akan nutrisi menjadi smoothie yang sangat menyehatkan dan juga menyegarkan. Kamu cukup menghaluskan pisang yang dicampur dengan cokelat bubuk yang dapat kamu peroleh di toko Tambahkan gula pasir, es batu yang telah serut dan susu kedelai menggunakan blender. Setelah diblender lembut langsung sajikan dalam gelas dengan tambahan topping dengan lelehan cokelat, whipped cream, atau taburan cokelat bubuk.

 

Selain pisang, gunakan buah Alpukat untuk membuat jus dengan campuran cokelat yang lezat. Ambil daging alpukat dan hancurkan dengan blender. Letakkan pada gelas pada layer pertama. Kemudian tambahkan cokelat cair dari bubuk cokelat yang telah diseduh dengan sedikit air pada layer kedua. Dan untuk sentuhan terakhir tambahkan es serut pada bagian atas. Berikan topping dengan taburan cokelat atau susu cokelat.

 

Nah, kombinasi ini akan menambah kenikmatan yang berbeda saat anda mengkonsumsi minuman cokelat, yang biasanya hanya cukup diseduh dengan air panas saja. Selamat mencoba.