5 Minuman Enak Dengan Campuran Susu Evaporasi

5 Minuman Enak dan Mudah Dibuat Dengan Campuran Susu Evaporasi

Bagikan artikel ini

Susu merupakan salah satu minuman yang memiliki manfaat yang baik bagi tubuh. Minuman satu ini selain banyak manfaatnya juga banyak disukai karena rasanya yang enak. Ada banyak cara untuk menikmati susu. Mulai dari dinikmati atau diminum langsung maupun dijadikan campuran minuman dan makanan. Salah satu susu yang sering digunakan untuk campuran minuman yaitu susu evaporasi. Selain memiliki cita rasa manis dan lezat, susu evaporasi juga baik untuk dikonsumsi. Banyak pelaku usaha yang menjual minuman dengan campuran susu dengan susu ini. Apa saja minuman yang nikmat dicampur dengan susu evaporasi? Berikut ulasannya.

 

Minuman Yang Nikmat Dicampur Dengan Susu Evaporasi

 

Meskipun memiliki banyak manfaat, minuman dengan campuran susu tidak hanya bisa dinikmati di kafe dengan harga yang mahal. Anda bahkan bisa membuatnya sendiri di rumah seperti beberapa minuman berikut ini.

 

1. Milkshake

Seperti namanya, minuman satu ini memang menggunakan bahan dasar berupa susu. Anda dapat memadukan susu dengan berbagai macam bahan campuran seperti kopi, cokelat, tea ataupun aneka rasa buah-buahan. Cara membuat milkshake pun terbilang cukup mudah. Bahan-bahan sseperti bubuk minuman, susu segar, susu kental manis dan es krim diblender lalu diberikan toping. Toping minuman milkshake juga bisa Anda pilih sesuai selera mulai dari toping oreo, cream, bubble dan aneka toping lainnya. Minuman satu ini sangat cocok dijadikan teman saat santai, baik saat bersama keluarga maupun sendirian.

 

2. Sup Buah

Selain milkshake, sup buah juga menggunakan susu untuk membuatnya. Sup buah disukai banyak orang karena selain rasanya yang manis juga terdapat aneka macam buah-buahan yang menyegarkan. Minuman ini sangat cocok disajikan saat terik panas siang hari. Anda juga bisa membuat kreasi sup buah dengan rasa green tea yang menyegarkan. Anda bisa mencampurkan bubuk green tea, susu cair dan gula pasir ke dalam sebuah gelas. Kemudian berikan potongan buah-buahan ke dalam gelas dan sup buah siap dinikmati. Jangan lupa untuk menambahkan es batu dan jelly agar sup buah yang Anda buat tak hanya sehat tapi juga menyegarkan.

 

3. Jus Buah

Salah satu minuman dengan campuran susu yang mudah dibuat yaitu jus buah. Selain mudah dibuat jus buah banyak disukai karena menyehatkan. Jus buah merupakan salah satu cara mengonsumsi buah bagi sebagian besar orang yang tidak menyukai makan buah secara langsung. Untuk menambah cita rasa biasanya jus buah ditambah dengan susu. Anda bisa memilih aneka buah sesuai dengan yang Anda sukai seperti apel, melon, manga, jeruk, durian, anggur dan aneka jenis buah lainnya.

 

4. Smoothies

Jika dilihat dari bahan pembuatnya, jus dan smoothies memang terlihat hampir sama. Sebab bahan yang digunakan untuk membuat yaitu buah-buahan dan susu atau yogurt. Namun sebenarnya kedua minuman ini berbeda. Anda bisa melihat perbedaan kedua minuman ini yaitu pada teksturnya. Hasil blender yang dihasilkan jus yaitu berupa cairan yang secara alami terdapat di dalam buah-buahan. Sementara smoothies menyertakan ampas dari buah ataupun sayur yang diblender, sehingga tekstur smoothies lebih kasar dibandingkan jus. Namun smoothis tetap tak kalah menyegarkan dibanding minuman lain karena rasa buah yang dihasilkan lebih terasa.

 

5. Milk Tea

Minuman dengan campuran susu yang bisa Anda buat selanjutnya yaitu milk tea. Milk tea merupakan minuman perpaduan antara susu dan teh. Milk tea cocok dinikmati hangat-hangat maupun dingin. Minuman satu ini akan terasa lebih nikmat ketika lebih banyak susu yang dipadukan. Anda juga bisa menambahkan madu ke dalam minuman milk tea untuk menambah cita rasa manis alami. Bagi Anda penggemar minuman dingin Anda juga bisa menambahkan es batu agar lebih segar.

 

Aneka minuman dengan campuran susu di atas bisa Anda buat sendiri di rumah maupun untuk usaha minuman Anda. Anda bisa menggunakan jenis susu evaporasi sebagai bahan untuk membuat minuman tersebut. Susu evaporasi selain sehat dan aman dikonsumsi juga memiliki cita rasa lezat ketika dicampur untuk membuat aneka minuman. Untuk mendapatkan rasa minuman yang segar gunakan susu evaporasi yang bisa Anda beli di JAPO.