rasa bubble gum

Minuman Unik Dengan Rasa Bubble Gum

Bagikan artikel ini

Permen rasa bubble gum yang manis memang enak dan menciptakan sensasi berbeda. Tak heran jika mulai dari anak-anak hingga orang dewasa menyukai permen karet.

Seiring berjalannya waktu, rasa yang unik membuat bubble gum banyak dikreasikan dalam berbagai menu olahan minuman. Sensasi cita rasanya istimewa semakin populer dan digandrungi banyak kalangan khususnya anak muda.

Minuman Rasa Bubble Gum

Secara sederhana bubble-gum artinya permen karet. Permen karet yang selama ini dikenal memiliki rasa manis dan saat dikunyah kenyal susah terputus. Bahkan jika pandai dapat digelembungkan seperti balon.

Inovasi terbaru adalah minuman dengan rasa permen karet. Minuman spesial yang berbeda dari jenis minuman kebanyakan karena memiliki rasa yang out of the box dan tak mudah untuk dijelaskan.

Jika rasa strawberry, mangga, nanas dan jeruk yang ‘seperti itu’ berbeda dengan bubble gum sebab manisnya unik. Keunikannya membuat minuman dengan rasa permen karet semakin disukai banyak orang.

Minuman Unik Rasa Bubble Gum yang Populer

Kreasi minuman permen karet beragam dengan cita rasa segar dan kelezatannya tiada tara. Sebetulnya rasa bubble gum terbuat dari apa? Bahan permen karet adalah getah karet dengan olahan sedemikian rupa dan menghasilkan kekenyalan pada teksturnya.

Dengan tekstur kenyal ini permen karet berbeda dengan jenis permen karet lain yang jika dihisap semakin lama akan habis di mulut. Permen karet tidak akan habis dan kekenyalannya memang unik.

Untuk berbagai rasa permen karet, ada tambahan berupa campuran pewarna, pemanis dan perasa makanan. Beberapa minuman spesial hasil racikan dengan aroma laksana parfum bubble gum antara lain:

  • Es Kopi Permen Karet
  • Milkshake Permen Karet
  • Matcha Permen Karet
  • Permen Karet Cheese Foam
  • Es Kelapa Permen Karet

Kelima jenis minuman tersebut segar, lezat dan enak. Dengan rasa yang unik, mampu menggoyang lidah penggemarnya sehingga bikin ketagihan.

1. Es Kopi Permen Karet

Konon, kopi mampu meningkatkan mood dan membuat rasa kantuk tertunda. Sebetulnya bukan hanya karena alasan tersebut sebab kopi memang memiliki rasa tak biasa. Rasa inilah yang membuat kopi memiliki penggemar tersendiri apalagi yang berbahan baku premium.

Untuk penggemar kopi dan merasa bosan dengan rasa yang itu-itu saja, ada minuman lezat yaitu es kopi permen karet yang mirip aroma parfum. Minuman dengan bahan dasar kopi tapi rasa permen karet tentulah membuat penasaran banyak orang.

Sebenarnya resep minuman bubble gum ini cukup mudah dan bisa dibuat siapa saja dalam skala rumahan. Sebelum membuatnya siapkan bahannya dahulu yaitu serbuk rasa permen karet yang sudah diseduh, es batu dan susu kental manis.

Siapkan pula seduhan kopi instan dengan sedikit air saja untuk memantapkan rasa minuman. Kemudian serbuk minuman, susu kental manis atau susu cair 100 hingga 150 ml diaduk hingga tercampur rata.

Tambahkan es batu sesuai selera atau sampai penuh dalam wadah. Jangan lupa menuangkan seduhan kopi dan aduk hingga rata. Minuman siap disajikan dan rasakan sensasinya dengan rasa menggoda antara manis legit dengan cita rasa bubble gum istimewa.

2. Milkshake Permen Karet

Milkshake sangat terkenal dengan berbagai varian rasa menggoda selera. Milkshake atau susu kocok rasanya segar, dingin yang cocok jika menjadi teman makan berat seperti steak, rendang atau sejenisnya.

Jika milkshake pada umumnya rasa vanilla, coklat, mangga atau jeruk, ada yang namanya milkshake permen karet. Resep minuman cukup mudah caranya mengganti rasa dengan rasa permen karet. Selebihnya langkahnya sama seperti membuat susu kocok yang lainnya.

Bahan pembuatannya sama persis seperti milkshake jenis lain yaitu sirup gula, es krim, susu evaporasi dan es batu. Selanjutnya tambahkan rasa permen karet sebelum diaduk secara bersamaan ke dalam blender.

Aroma permen karetnya akan lebih kuat sehingga menambah selera. Jika diminum saat panas terik, cocok sekali dan membuat tenggorokan segar kembali.

3. Matcha Permen Karet

Selain es kopi dan milkshake, matcha permen karet adalah minuman andalan kaum muda saat nongkrong. Minuman rasa unik ini berasal dari teh dengan pengolahan higienis dan diproduksi dalam bentuk bubuk.

Bentuk bubuk memudahkan saat pembuatan minuman dan lebih praktis. Agar menciptakan rasa permen karet, perlu menambahkan susu UHT. Serbuk dan susu UHT diaduk hingga tercampur rata dan aroma bubble gum menguat.

Selanjutnya menyiapkan pemanis tambahan agar rasanya semakin lezat, tambahkan es batu untuk kesegarannya. Minuman lebih praktis jika menggunakan bubuk minuman premium rasa permen karet untuk racikan paripurna menghasilkan minuman lezat dan enak.

4. Permen Karet Cheese Foam

Minuman bubble gum boba sudah banyak ditemui, bagaimana dengan permen karet cheese foam? Rasa estetik dan unik dari permen karet cheese foam tidak diragukan lagi. Kepopulerannya semakin melejit dengan minuman busa bercita rasa keju spesial ini.

Minuman semakin lezat jika menggunakan bahan berkualitas dari agen bubuk minuman terpercaya. Bahan minuman ini cukup mudah yaitu susu UHT, es batu, sirup gula dan tambahan bubuk minuman rasa permen karet.

Sekali lagi bubuk minuman rasa permen karet menjadi hal penting sebab akan berpengaruh pada cita rasa minuman yang diracik. Untuk itu perlu beli di tempat jual bubuk minuman yang telah bersertifikat resmi dengan kualitas andalan.

Jika minuman sudah diracik sempurna tinggal menambahkan cheese foam dari perpaduan whipped cream, cream cheese dan gula halus yang dicampur hingga merata. Rasakan sensasi rasa yang menggoda dan sekali minum bakal ketagihan terus.

5. Es Kelapa Permen Karet

Es kelapa yang ‘biasa’ saja kesegarannya mampu membuat tenggorokan kembali adem. Bagaimana jika rasa yang tercipta adalah permen karet? Tentunya tak kalah menghebohkan seperti boba atau minuman lain yang sedang booming.

Es kelapa cita rasa bubble gum ini adalah kombinasi susu kental manis, air dan es batu. Untuk kelapa dengan tambahan santan dan campurkan bahan sebelumnya menggunakan blender. Hasilnya adalah minuman menyegarkan es kelapa dengan rasa permen karet unik dan enak.

Minuman sangat pas jika disajikan saat siang terik untuk menyegarkan tenggorokan yang kering. Dengan sensasi rasa segar kelapa, membuat minuman ini semakin populer dan digandrungi banyak kalangan.

Berapa Harga Bubuk Minuman Rasa Bubble Gum?

Bagaimana jika tertarik ingin membuat minuman dengan rasa permen karet? Beli bubuknya apakah mudah dan murah? Tenang saja, karena bubuk minuman rasa permen karet mudah dibeli secara online.

Selain itu bubuk minuman rasa permen karet dijual dengan harga cukup terjangkau dan tersedia dalam kemasan kiloan. Bubuk minuman ini dihargai mulai Rp36.000 hingga Rp64.500 dan bisa dibeli secara online.

Penutup

Dengan harga cukup terjangkau, bubuk minuman rasa bubble gum dapat menjadi bahan baku inovasi berbagai racikan minuman yang lezat dan bergizi tinggi. Modal sedikit, bisa jadi bisnis yang menguntungkan dengan berbagai kreasi varian jenis minuman.