Cara Membuat Pop Ice dan 5 Kreasi Unik - Bubuk Minuman JAPO

Cara Membuat Pop Ice dan 5 Kreasi Unik Untuk Menarik Perhatian Pelanggan

Bagikan artikel ini

Pop Ice merupakan salah satu minuman sachet yang banyak digemari masyarakat dari berbagai kalangan usia. Agar lebih nikmat dan menarik, cara membuat pop ice bisa dikreasikan dengan beberapa bahan tambahan lain.

Pembuatan kreasi pop ice ini bisa Anda coba untuk sekedar dinikmati ataupun dijadikan sebagai bisnis atau usaha.

 

5 Cara Membuat Pop Ice Kreasi

Di bawah ini ialah beberapa kreasi Pop Ice beserta cara pembuatannya dengan bahan-bahan sederhana agar minuman lebih nikmat dan menarik.

1.     Milkshake Stroberi

Kreasi Pop Ice pertama yang bisa dicoba ialah varian rasa stroberi dengan beberapa bahan tambahan seperti whipped cream, meses, es batu dan stick pocky rasa stroberi ataupun buah sroberi segar. Mengenai cara pembuatannya ialah sebagai berikut:

Blender 1 sachet Pop Ice stroberi dengan air dan es batu secukupnya selama beberapa menit sampai halus

Tuangkan dalam gelas yang sudah disiapkan

Tambahkan whip cream di atasnya dan taburkan sedikit meses, jika tampilan ingin lebih menarik, maka bisa ditambahkan stik pocky dan buah stroberi segar

Cukup mudah bukan? Jika sudah disajikan dalam gelas, kebanyakan orang tidak mengira bahwa minuman tersebut merupakan hasil kreasi dari Pop Ice rasa stroberi.

2.     King Mango

King mango merupakan salah satu minuman yang sempat hits beberapa waktu yang lalu di kalangan anak muda. Cukup dengan pop ice rasa mangga, Anda juga bisa membuat minuman keren ini di rumah.

Adapun bahan-bahan yang dibutuhkan yakni 1 sachet Pop Ice rasa mangga, es batu dan air secukupnya dan 1/2 buah mangga yang telah dipotong dadu.

Selanjutnya mengenai cara pembuatannya juga cukup mudah yakni dengan blender pop ice bersama dengan air dan es batu sampai membentuk minuman yang halus. Setelah itu, tuangkan minuman dalam gelas dan tambahkan potongan mangga di atasnya.

3.     Boba

Cara membuat pop ice kreasi selanjutnya yakni dibuat menjadi minuman boba, dalam hal ini Anda bisa menggunakan Pop Ice varian apa saja sesuai dengan selera.

Langkah pertama yang harus dilakukan yakni menyiapkan beberapa bahan-bahan yang dibutuhkan seperti:

1 sachet Pop Ice varian rasa apa saja

2-3 sdm susu kental manis putih

50 ml air dingin

150 gr es batu

Boba atau bubble pearl secukupnya

Setelah semua bahan tersedia, maka langkah selanjutnya yakni blender Pop Ice bersama dengan air, susu kental manis dan es batu. Setelah halus, maka tuangkan ke dalam gelas dan masukkan boba ke dalamnya.

Untuk mendapatkan boba, Anda bisa membelinya di pasar, supermarket ataupun membuatnya sendiri di rumah. Jika tidak ada, maka bisa diganti juga dengan campuran minuman lainnya seperti cincau.

4.     Keju

Sama halnya dengan beberapa minuman lainnya, Pop Ice juga bisa dikreasikan dengan topping keju. Bahan tambahan ini akan memberikan rasa asin dalam minuman sehingga Anda bisa menyesuaikan jenis rasa Pop Ice yang sekiranya sesuai.

Adapun beberapa bahan yang dibutuhkan yakni 1 sachet Pop Ice varian apa saja, es batu dan air secukupnya, susu kental manis putih dan keju.

Cara pembuatannya juga tidak jauh berbeda dengan kreasi-kreasi sebelumnya yakni dengan blender Pop Ice bersama dengan air, es batu dan susu sampai halus. Setelah itu, tuangkan dalam gelas dan tambahkan keju parut di atasnya sesuai dengan selera.

5.     Es Serut Coklat

Kreasi Pop Ice selanjutnya yang tidak kalah menarik adalah membuatnya menjadi es serut coklat. Beberapa bahan yang dibutuhkan diantaranya yakni:

1 sachet Pop Ice rasa coklat

1 sachet susu kental manis rasa coklat

4 sdm air hangat

Es batu serut

●  Topping seperti Meses, keju ataupun chocochips

Selanjutnya mengenai cara membuat pop ice serut ini adalah sebagai berikut:

Tuangkan Pop Ice ke dalam wadah dan larutkan dengan air hangat, aduk sampai tercampur rata

Tambahkan susu kental manis, lalu aduk kembali sampai tercampur

●  Setelah tercampur, maka tuangkan cairan coklat tersebut di atas es batu yang telah diserut

Tambahkan topping sesuai dengan selera, seperti meses, keju ataupun chocochips

Itulah 5 contoh cara membuat pop ice kreasi dengan bahan-bahan sederhana yang bisa Anda coba sendiri di rumah. Jika memungkinkan, Anda juga bisa mengkombinasikan cara-cara di atas dengan bahan lain yang Anda miliki.

 

Cara Membuat Pop Ice Kreasi Jelly

Selain dibuat menjadi berbagai jenis minuman yang menarik, Pop Ice juga bisa Anda kreasikan menjadi jelly ataupun minuman jelly. Kreasi minuman ini bisa dijadikan sebagai penghilang dahaga, penunda lapar ataupun dessert.

Berikut ialah beberapa bahan dan resep pembuatan yang bisa Anda coba:

1.     Milky Jelly Drink

Milky jelly drink merupakan minuman yang sempat populer belakangan ini. Untuk membuatnya, Anda perlu menyiapkan beberapa bahan seperti:

3 sachet Pop Ice (rasa stroberi, mangga dan vanilla blue)

1 sachet agar-agar plain (tawar)

15 sdm susu kental manis

4 sdm gula pasir

●  Air matang secukupnya

Langkah-langkah untuk membuat Pop Ice milk jelly ialah memasak agar-agar dan tunggu sampai dingin dan mengeras. Setelah itu, potong-potong jelly dalam bentuk dadu dan masukkan secukupnya dalam gelas.

Selanjutnya, blender Pop Ice bersama dengan susu kental manis dan air 400 ml sampai halus. Setelah itu, tuangkan Pop Ice dalam gelas yang telah diisi oleh potongan-potongan jelly.

2.     Pudding Taro

Kreasi Pop Ice jelly selanjutnya yang tidak kalah menarik untuk dicoba ialah pudding taro. Adapun beberapa bahan yang harus disiapkan yakni:

600 ml air

4 sdm kental manis

2 sachet Pop Ice rasa taro

1 sachet agar-agar plain

Setelah semua bahan tersedia, maka pudding bisa langsung dibuat dengan cara:

Campurkan Pop Ice rasa taro, gula pasir dan susu kental manis ke dalam panci. Aduk semua bahan tersebut sampai merata menggunakan whisk

●  Setelah itu, masukan agar-agar dan nyalakan api kecil lalu aduk terus dan pastikan sudah tercampur rata atau tidak ada yang menggumpal

Masak sampai mendidih, jangan lupa pastikan juga rasanya apakah sudah sesuai selera atau belum

Tuangkan adonan puding kedalam cetakan

Tunggu sampai dingin dan puding siap untuk dinikmati

Jika menginginkan lapisan jelly warna putih, maka Anda bisa membuat adonan jelly dengan menambahkan susu kental manis putih. Setelah itu, tunggu jelly taro mengeras dan tuangkan diatasnya. Lakukan cara tersebut secara berulang sampai membentuk pudding berlapis.

Selain itu, Anda juga bisa menambahkan topping lain di atasnya seperti misalnya potongan buah ataupun biji selasih. Letakkan topping di dasar cetakan sebelum adonan jelly dituangkan.

 

Cukup mudah bukan? beberapa cara membuat pop ice kreasi dengan bahan-bahan sederhana di atas bisa Anda coba sendiri di rumah ketika penasaran dan ingin membuktikan bagaimana rasanya.

Selain beberapa resep kreasi di atas, Anda juga bisa mencoba berbagai cara membuat pop ice kreasi lainnya sesuai dengan bahan-bahan yang Anda miliki.