Cara Mudah Membuat Es Coklat Nikmat dan Lembut

Cara Mudah Membuat Es Coklat Nikmat dan Lembut

Bagikan artikel ini

Buat Anda pecinta coklat dan ingin menikmati aneka ragam menu coklat yang enak dan lezat. DISINI Anda bisa temukan resep membuat es coklat tersebut. Khususnya Anda yang memiliki usaha minuman coklat, usaha nyoklat, atau menjadi franchise nyoklat. Menu ini bisa Anda coba untuk membuat franchise nyoklat Anda menjadi lebih laris dan mendatangkan banyak untung.

 

Selain rasanya yang enak dan berkesan di mulut, cara membuatnya yang mudah dan penyajiannya yang cepat juga menjadi alasan mengapa banyak orang menggemari minuman coklat ini. Nah tidak perlu nunggu lama lagi, yuk simak Cara Mudah Membuat Es Coklat Nikmat Yang Paling Lembut berikut :

 

Bahan untuk membuat es coklat :

  • 450 mL susu segar
  • ±20 gram coklat bubuk (sesuai selera)
  • 150 gram dark cooking chocolate yang dicincang kasar
  • Kacang kenari atau bisa juga menggunakan kacang mete atau sesuai selera Anda.
  • 6 sendok es krim vanilla
  • Es batu 450 gram
  • Krim kocok secukupnya saja
  • Gula pasir ±200 gram (Jika Anda tidak suka gula pasir, Anda bisa menggantikannya dengan menambah takaran susu segar dan coklat bubuk)

 

Setelah Anda menyediakan semua bahan yang akan digunakan berikut adalah cara membuat es coklat :

 

  1. Masukkan gula pasir dan susu segar ke dalam panci dan kemudian didihkan.
  2. Sambil menunggu gula pasir dan susu segar mendidih Anda bisa tambahkan coklat bubuk dan kemudian di aduk lagi hingga rata.
  3. Kemudian larutkan dark cooking chocolate, lalu blender larutan coklat dengan es batu dan juga es krim sampai es batunya menjadi halus.
  4. Lalu tuangkan ke dalam gelas dan jangan lupa semprotkan krim kocok di atasnya.
  5. Setelah dituangkan, Anda bisa taburkan kacang kenari atau kacang mete sebaai toping diatas krim tersebut.
  6. Minuman coklat dingin enak siap disajikan.

 

Nah itulah cara mudah membuat es coklat nikmat paling lembut dengan rasa yang lezat dan nikmat yang bisa Anda sajikan kapanpun. Jika Anda membutuhkan bubuk coklat untuk membuat es coklat yang lezat dan nikmat Anda juga bisa dapatkannya di tempat Kami, Japo.

 

Atau Anda ingin usaha coklat ? Yuk usaha nyoklat klasik dan bergabung bersama Kami menjadi franchise nyoklat klasik Japo. Ngga perlu modal banyak loh, yuk gabung sekarang !