ide bisnis minuman

4 Ide Bisnis Minuman Kekinian Yang Mendatangkan Keuntungan

Bagikan artikel ini

Saat ini bisnis minuman memang sedang naik daun. Bagaimana tidak, bisnis ini sangat mudah kita jumpai, mulai di pinggir jalan, caffe, restoran hingga pusat perbelanjaan. Hal ini karena banyaknya masyarakat yang menggemari minuman kekinian yang beraneka rasa ini. Tak hanya karena alasan menggemari saah satu atau dua rasa minuman saja, pembeli juga banyak yang ingin mencoba semua rasa minuman yang tersedia. Maka tak heran bisnis satu ini selalu ramai pembeli. Ada banyak jenis bisnis minuman yang bisa Anda pilih. Beberapa diantaranya yaitu sebagai berikut:

 

1.Milkshake

Milkshake merupakan minuman yang dibuat dari perpaduan antara susu, eskrim dan sirup. Minuman ini bisa disajikan tanpa toping maupun menggunakan toping. Aneka rasa bisa pembeli pilih sesuai selera. Begitu pula dengan toping yang diinginkan juga beraneka ragam.

Milkshake menjadi bisnis minuman paling potensial yang pertama. Hal ini karena cita rasanya yang memang sangat menyegarkan dan juga enak. Bahkan minuman ini juga lebih populer dibanding Thai Tea dan The Tarik. Anda juga bisa menjadikannya sebagai bisnis yang bisa Anda tekuni.

 

2. Cappucino Cincau

Bisnis minuman yang menguntungkan selajutnya yaitu Cappucino Cincau. Seperti yang kita tahu bahwa cincau merupakan makanan yang sering dikonsumsi masyarakat kita. Keberadaan minuman Cappucino Cincau juga tergolong banyak disukai semua kalangan. Selain rasanya yang enak, cara membuatnya pun cukup mudah. Begitu pula bahan pembuatnya juga mudah didapatkan.

Sebagian besar pelaku usaha minuman ini hanya menyediakan cincau hitam sebagai toping. Padahal minuman rasa Cappucino ini juga nikmat jika disajikan dengan aneka topng lainnya. Jika Anda ingin memulai bisnis ini, Anda bisa berinovasi dengan menyediakan aneka toping pilihan. Dengan banyaknya toping yang bisa dipilih maka akan semakin menarik perhatian pembeli.

 

3. Smoothies

Selain Cappucino Cincau dan Milkshake, Anda juga bisa memulai usaha minuman kekinian Smoothies. Smoothies merupakan salah satu minuman kekinian yang unik. sebab bahan pembuatannya sangat komplit. Smoothies terbuat dari campuran sayuran, buah, susu cair, dan es. Biasanya penyajiannya ditambahkan dengan susu, coklet ataupun yoghurt sehingga tekstur minuman ini lebih pekat. Smoothies juga bisa disajikan dengan aneka toping seperti Oreo, Coklat Delfi, dan lain-lain sesuai selera.

Smoothies juga menjadi salah satu usaha minuman kekinian yang cukup potensial, sebab minuman ini merupakan minuman yang diigemari para pecinta hidup sehat. Hal ini karena bahan pembuatannya berupa sayuran dan buah yang baik untuk tubuh. Oleh sebab itu tak heran jika minuman Smoothies ini semakin tren di kalangan masyarakat.

 

4. Teh Keju

Jika makanan atau minuman coklat dipadukan dengan keju sudah biasa, maka Anda perlu mencoba tren minuman unik satu ini, yaitu Teh Keju. Seperti namanya Teh Keju merupakan minuman yang terbuat dari perpaduan antara teh dan krim keju yang gurih. Sensai nikmat akan Anda rasakan ketika meminuman teh dengan campuran krim keju diatasnya. Minuman ini juga bisa disajikan dengan aneka varian rasa teh seperti matcha, milk tea dan lain-lain.

Keunikan rasa Teh Keju atau Cheese Tea ini membuat banyak orang penasaran ingin merasakannya. Tak heran jika booth-booth yang meyediakan minuman ini selalu ramai pembeli. Bahkan banyak yang rela antri untuk bisa merasakan minuman ini.

 

Itulah beberapa ide bisnis minuman kekinian yang menguntungkan. Berbagai ide bisnis tersebut merupakan hasil inovasi yang dilakukan agar menarik perhatian para pembeli. Anda tentu harus selalu berinovasi dan memiliki strategi bisnis agar tidak kalah bersaing dengan kompetitor. Salah satu strategi yang bisa Anda lakukan yaitu dengan menyediakan aneka menu minuman yang lengkap. Japo menyediakan aneka rasa bubuk minuman yang lengkap. Dengan menyediakan aneka rasa minuman maka Anda tak hanya bisa menarik perhatian pembeli melainkan bisa membuat pembeli datang lagi membeli minuman Anda. Selamat mencoba.