9 Minuman Kekinian Ala Cafe Yang Menarik Banyak Konsumen

9 Minuman Kekinian Ala Café Yang Menarik Banyak Konsumen

Bagikan artikel ini

Minuman kekinian atau yang biasa orang sebut minuman cup merupakan salah satu minuman yang diminati berbagai kalangan di berbagai daerah di Indonesia. Jenis minuman ini banyak disukai karena memiliki aneka varian rasa yang menyegarkan. Tak heran jika banyak pembeli yang ingin mencoba menikmati semua varian rasanya. Minuman kekinian banyak disajikan di café maupun di gerai-gerai yang ada di mall. Berikut ini beberapa minuman kekinian ala cafe yang banyak disukai.

 

1. Ice Blend

Ice blend menjadi minuman kekinian ala cafe yang dsukai para remaja dan kalangan muda. Minuman ini cukup sederhana untuk membuatnya. Ice blend dibuat dengan cara menghancurkan es batu hingga halus kemudian dicampur dengan kopi ataupun bubuk minuman aneka rasa. Biasanya minuman ini dicampur dengan aneka toping seperti whip cream atau toping lainnya sesuai selera.

 

2. Ice Drink

Selain ice blend, jenis minuman kekinian yang mudah dibuat dan banyak disukai yaitu ice drink. Hampir sama dengan ice blend, bedanya ice drink tidak dibuat dengan diblender melainkan hanya menambahkan es batu pada minuman. Meskipun pembuatannya yang sangat sederhana namun jenis minuman ini banyak disukai karena rasa es yag begitu terasa sehingga lebih menyegarkan.

 

3. Milkshake

Bagi kalangan muda tentu saja sudah tidak asing lagi mendengar nama milkshake. Seperti namanya minuman ini memilki cita rasa khas susu yang dipadukan dengan perasa. Cara membuat milkshake pun juga cukup simple. Banyak orang menyajikan minuman ini dengan berbagai toping seperti cream, caramel dan oreo.

 

4. Milk Tea

Minuman kekinian selanjutnya yaitu milk tea. Mik tea terbuat dari campuran susu dan teh. Biasanya minuman mik tea dinikmati dengan bubble drink yang kenyal. Meskipun namanya milk tea namun ada beberapa varian rasa dari minuman ini seperti taro milk tea, matcha milk tea dan lain-lain.

 

5. Fruit Tea

Fruit tea merupakan jenis minuman teh yang dipadukan dengan sirup atau konsentrat jus buah. Perpaduan antara buah dan teh membuat minuman ini sangat segar dinikmati saat cuaca panas. Minuman ini menjadi minuman favorit di café bagi sebagian besar orang.

 

6. Fruit Jus

Jus buah menjadi salah satu minuman yang sangat mudah kita temui dimana saja. Ini karena minuman satu ini memiliki banyak peminat dan manfaat dari jus buah itu sendiri. Jus buah dibuat dengan cara menekan buah asli pada mesin sehingga dihasilkan sari buah segar siap minum. Sebagai minuman dean peminat paling banyak maka jus buah cocok disajikan sebagai menu yang disediakan di café, restoran maupun gerai minuman.

 

7. Smoothie

Hampir sama dengan jus buah, smoothie juga terbuat dari buah asli. Bedanya adalah smoothie dibuat dengan menghancurkan buah asli hingga halus dan disajikan dengan ampas buahnya. Biasanya minuman ini diberi campuran susu maupun yogurt. Anda juga bisa menggunakan sayuran untuk membuat minuman ini. Sangat menyehakan bukan?

 

8. Flavoured Soda

Jika berbiara minuman soda maka tentu saja minuman ini banyak disukai kalangan muda. Flavoured soda terbuat dari soda dengan campuran sirup atau konsentrat jus buah. Perpaduan antara soda, es batu dan rasa buah membuat minuman ini sangat cocok dinikmati apalagi di pinggir pantai. Beberapa pilihan flavoured soda yang bisa Anda pilih diantaranya orange soda, lime citrus soda dan sarsaparilla.

 

9. Latte

Mungkin sebagian besar kita jika mendengar nama latte maka yang terlintas adalah minuman hangat dengan rasa kopi yang khas. Padahal saat ini tersedia varian latte yang bisa dinikmati hangat maupun dingin. Bahkan minuman ini juga tidak hanya tersedia dengan rasa kopi saja melainkan tersedia dengan aneka rasa seperti vanilla latte, matcha green tea dan masih banyak lagi.

 

Itulah sembilan minuman kekinian yang bisa menjadi referensi menu minuman yang Anda sediakan di café, restoran maupun gerai minuman. Usaha minuman memang banyak tersedia karena siapapun membutuhkannya. Yang terpenting dalam menjalankan usaha minuman adalah menjaga kualitas bahan yang digunakan sehingga menciptakan cita rasa khas yang selalu diminati pembeli.