minuman black forest

Nikmatnya Kesegaran Minuman Rasa Black Forest, Panas Maupun Dingin

Bagikan artikel ini

Black forest yaitu kue coklat cukup legendaris dimana sering dinikmati banyak orang dari dulu sampai saat ini. Minuman black forest tersaji sebagai varian minuman dengan cita rasa mirip yang menjadi favorit banyak orang.

Rasa black forest ini benar-benar nikmat dan segar dinikmati ketika disajikan panas maupun dingin.

Bagi Anda pecinta rasa ini, maka Anda bisa mencoba varian rasa black forest sebagai inspirasi rasa black forest minuman. Tekstur black forest sebagai kue sendiri sangat lembut dan memiliki cita rasa yang khas. Berikut beberapa ide rasa minuman black forest nikmat.

Varian Rasa Black Forest

Berikut ini merupakan beberapa resep minuman black forest yang bisa Anda coba buat sendiri di rumah maupun sebagai ide jualan bisnis Anda. Untuk mempermudah penyajian, Anda bisa menggunakan bubuk minuman premium yang banyak beredar di pasaran.

1. Coklat Panas Black Forest

Rekomendasi rasa minuman black forest yang pertama yaitu minuman berupa coklat panas black forest. Coklat panas sendiri menjadi minuman yang tidak pernah gagal dalam penyajian rasa nikmatnya.

Minuman black forest yang dicampur coklat ini bisa dinikmati baik pagi hari sebagai sarapan maupun sebagai minuman penghangat ketika di malam hari. Coklat dengan rasa black forest ini bisa menjadi penghangat badan.

Resep minuman ini bisa mencampurkan susu UHT, kemudian coklat bubuk, susu evaporasi, gula pasir, dan coklat batang sehingga minuman dengan variasi ini memiliki rasa yang sangat lezat.

Akan tetapi, cita rasa black forest ini bisa lebih terasa ketika Anda mulai memasukkan krim beserta selai ceri pada minuman Anda. Adapun langkah-langkahnya yaitu:

1. Didihkan susu, susu evaporasi, gula pasir dan coklat bubuk kemudian diaduk hingga larut.
2. Tambahkan coklat keping, aduk-aduk hingga larut kemudian sisihkan.
3. Rebus ceri dan minuman tersebut diaduk hingga meletup-letup.
4. Sajikan minuman yang sudah disebut dengan ceri dan whipped cream. Tambahkan juga taburan dark cooking chocolate.
5. Coklat panas black forest siap disajikan

2. Es Boba Black Forest

Ide minuman rasa black forest lainnya yaitu disajikan dengan minuman berupa boba. Boba sendiri menjadi varian minuman yang cukup populer akhir-akhir ini. Untuk itu, Anda bisa memadukan minuman dengan rasa black forest dan boba sebagai toppingnya.

Olahan boba yang memiliki bentuk bulat dan rasanya manis ini memang memiliki banyak penggemar di kalangan pecinta minuman. Anda bisa mencampurkan boba pada berbagai aneka kreasi minuman agar lebih berwarna.

Minuman dengan rasa black forest ini bisa Anda dapatkan ketika Anda mencampur coklat, susu, krim, gula pasir dan ceri agar rasa black forest semakin terasa. Apabila ingin yang lebih
praktis cobalah membeli bubuk instan supplier bubuk minuman.

– Campurkan bahan-bahan pembuatan black forest yaitu coklat, susu, dan ceri.
– Anda juga bisa menggunakan bubuk minuman dengan rasa black forest
– Aduk-aduk hingga tercampur rata. Selanjutnya, tambahkan boba pada minuman tersebut
– Masukkan es dan sajikan dengan gelas

3. Black Forest Smoothies

Ide minuman dengan cita rasa black forest selanjutnya yaitu smoothies. Smoothies sendiri termasuk minuman yang memiliki tekstur kental. Minuman ini juga begitu populer sebagai menu minuman di kafe, restaurant, maupun kedai tertentu.

Smoothies juga dipakai sebagai olahan yang dapat menjadi pengganti sarapan dimana penyajiannya terbilang praktis. Olahan ini juga bisa digabung dengan berbagai macam bahan yang memiliki manfaat untuk kesehatan.

Sajian smoothies black forest bisa Anda coba untuk memperoleh rasa yang lebih nikmat.

Cobalah menggabungkan coklat batang, kurma, susu almond, frozen cherry, oats, maupun bayam sehingga minuman Anda kaya vitamin yang bermanfaat bagi tubuh walaupun hanya berupa sajian praktis.

Langkah-langkah dalam membuat smoothies dari black forest yaitu:

– Kumpulkan seluruh bahan yang diperlukan dalam pembuatan smoothies black forest.
– Bahan yang berupa buah maupun sayur dicuci bersih terlebih dahulu.
– Siapkan bahan seperti coklat batang, kurma, susu almond, oats, maupun bayam. Kemudian blender seluruh bahan untuk membuat minuman black forest.
– Tuangkan minuman yang sudah diblender, hias dengan taburan parutan coklat batang atau topping lainnya.
– Sajikan pada gelas dan black forest smoothies siap untuk dinikmati!

4. Iced Black Forest Choco Blend

Bagi pecinta kopi, varian iced black forest choco blend ini menjadi favorit yang bisa dicoba. Menu ini merupakan paduan berbagai bahan yang berkaitan pada black forest sehingga didapatkan sensasi manisnya minuman secara unik.

Ketika Anda hendak membuat sajian minuman ini, Anda hanya perlu menyiapkan blender kemudian memasukkan berbagai bahan seperti kopi bubuk, es batu, coklat bubuk, pemanis, black cherry serta ekstrak vanila.

Anda bisa menghaluskan berbagai bahan tersebut dengan blender sampai memperoleh kekentalan yang pas dan telah menjadi minuman halus. Jika sudah diblender maka masukkan dalam gelas dan minuman siap disajikan.

Bagi Anda yang tertarik untuk mengonsumsi rasa black forest yang praktis dan cepat, maka Anda bisa menggunakan bubuk minuman instan. Bubuk minuman black forest kiloan bisa Anda dapatkan melalui JAPO.

Jakarta Powder atau Japo ini menyediakan bubuk minuman blackforest maupun berbagai variasi bubuk minuman lainnya secara lengkap. Dijamin dengan bubuk minuman japo ini Anda bisa menyeduh minuman yang nikmat dengan cara yang sederhana.

Tertarik Membuat Minuman Black Forest?

Begitulah pembahasan terkait minuman rasa black forest yang bisa Anda coba. Minuman ini menjadi favorit banyak orang karena rasanya yang nikmat. Apabila Anda mendirikan kedai minuman, maka menu ini wajib Anda tawarkan di kedai Anda.