Minuman Thai Tea Kekinian Yang Populer di Masyarakat

Minuman Thai Tea Kekinian Yang Populer di Masyarakat

Bagikan artikel ini

Kini tengah ngetrend minuman thai tea. Ada banyak jenis minuman kekinian ini, antara lain ada thai tea chatramue dengan thai greentea yang sudah terkenal dan identik dengan warna hijau atau disebut juga sebagai minuman matcha. Banyak anak muda di kalangan millenial yang menyukainya, apalagi manfaatnya juga banyak. Thai tea telah sejak lama dikonsumsi manusia karena banyak manfaatnya bagi tubuh dan kesehatan, rasanya juga segar.

 

Teh Thailand

Teh Thailand terkenal akan rasanya dan juga kualitas dan berbagai manfaatnya bagi tubuh. Teh yang asalnya dari negeri gajah putih ini memiliki aroma yang tajam dan kuat juga kental pekat, khas teh hitam dan yang dicampur dengan beberapa rempah, seperti vanila dan bunga lawang, juga susu krimer. Tambahan rempah itulah yang membedakan antara teh susu dengan teh tarik.

 

Powder Thai Tea

Tak perlu repot-repot harus meracik dan menyedu ini itu jika hendak membuat Thai tea sekarang ini karena telah tersedia versi bubuknya yakni dalam bentuk powder dan tinggal diseduh dengan menggunakan air putih saja. Namun tentunya juga harus diperhatikan takarannya ya, agar kualitas minumannya juga bisa tetap terjaga, jangan sampai terlalu encer namun juga tidak terlalu pekat. Sehingga terasa segar, enak dan manis saat dikonsumsi.

 

Bubuk minuman thai tea bisa dibeli secara online maupun online, dan selain digunakan untuk membuat minuman segar bubuk Thai tea ini juga bisa menjadi campuran berbagai resep menu makanan, seperti aneka kue dan berbagai camilan lainnya. Powder Thai tea unggulan dan berbagai produk kelas premium lainnya bisa didapatkan dari produk-produk merk Chatrame. Chatramue brand telah ada sejak 75 tahun lalu dan secara turun temurun memproduksi Thai tea. Dimulai di tahun 1945, kini chatramue brand menyediakan juga bubuk powder premium. Produknya bervariasi ada teh hitam, dan teh hijau atau powder greentea dan lain sebagainya.

 

Ciri Khas Bubuk Minuman Berkualitas

Perlu diwaspadai dalam memilih bubuk minuman, pilih yang aman dan betul-betul berkualitas. Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan.

 

1. Ijin BPOM

BPOM adalah Badan Pengawas Obat dan Makanan, sehingga jika produk belum mendapat ijin edar dari BPOM maka sebaiknya jangan dikonsumsi. Pilih produk yang telah mendapatkan ijin edar dari BPOM, termasuk juga untuk produk berupa bubuk minuman atau powder drink tersebut. Biasanya powder drink seperti Thai tea dari brank terkenal telah memiliki ijin edar dari BPOM sehingga aman dikonsumsi. Hal ini penting diperhatikan karena konsumen tidak tahu pasti mengenai apa saja kandungan isi dari powder drink tersebut. Jika beredar dan dipasarkan di Indonesia maka biasanya juga telah dilengkapi dengan sertifikasi halal, yakni konten atau kandungan isinya telah diteliti dan di cek terdiri dari bahan-bahan halal.

 

2. Perhatikan Komposisi Kandungannya

Biasanya tercantum di kemasan mengenai komposisi kandungan atau konten isi bubuk powder tersebut apa saja, yakni seperti berapa persen kandungan gulanya, kandungan tehnya, juga dengan jenis tehnya, dan campuran lainnya seperti adanya campuran susu, berapa persentasenya, lalu ada tidaknya berbagai tambahan aneka rempah, jenis rempahnya apa saja dan juga komposisinya dan lain sebagainya. Pilih yang sesuai selera dan kebutuhan. Berbagai racikan atau campuran bahan-bahan tersebut akan berpengaruh pada rasanya.

 

3. Belum Kedaluwarsa

Kemudian perhatikan juga dengan tanggal kedaluwarsanya. Produk bubuk minuman yang berkualitas maka akan disertai dengan pencantuman batas tanggal kedaluwarsa di kemasannya. Cek tanggal tersebut dan pilih produk yang masih belum kedaluwarsa.

 

4. Tidak Ada Gumpalan

Selanjutnya cek dan perhatikan isinya pada saat telah dibuka kemasannya, yakni apakah kondisi bubuk masih bagus, tidak berjamur dan tidak ada noda yang mencurigakan serta tidak tercampur kotoran apapun, serta tidak ada gumpalan yang keras dan lembab karena semua itu adalah tanda yang kurang bagus, ada kemungkinan isi mengalami kerusakan atau pencemaran. Pastikan kondisi bubuk powder dalam kondisi bagus, merata teksturnya dan kering.

 

5. Mudah Larut

Kemudian setelah bubuk powder minuman dicampur dengan air maka harusnya mudah larut. Itu adalah salah satu tanda bahwa kualitas bubuk poweder minuman tersebut cukup bagus. Tanpa adanya gumpalan yang sulit larut dalam air.

 

6. Aneka Kreasi Powder Drink

Minuman Thai tea dalam aneka variasi rasa tersebut kini tengah menjadi trend sehingga akan cukup laris dan bisa mendatangkan keuntungan yang menjanjikan. Berbagai kreasi aneka kuliner makanan dan minuman bisa dibuat dengan menggunakan bahan powder bubuk tersebut, antara lain sebagai berikut.

 

7. Minuman Dingin

Cara membuatnya mudah dan praktis sekali. Cukup tambahkan bubuk powder dalam takaran sesuai petunjuknya, yakni sekitar dua sendok makan atau tiga sendok maka per cup, lalu tambahkan dengan air putih, aduk lalu tambahkan dengan es dan sedotan, dan tutup cup jika akan dibawa minuman dinginnya, tidak dikonsumsi di tempat.

 

8. Minuman Hangat

Tak hanya dalam kondisi dingin bubuk powder ini juga busa disajikan sebagai minuman hangat, yakni dengan menambahkan air hangat saja secukupnya lalu aduk dan sajikan. Sangat praktis sekali.

 

9. Taburan Ice Cream

Selain itu masih banyak kegunaan bubuk powder minuman tersebut yakni bisa taburkan bubuk Thai tea di atas sajian scoop ice cream. Bisa rasa apa saja ice creamnya, terutama rasa vanila atau rasa macha atau the hijau yang akan sangat cocok dipadu padankan dengan taburan bubuk powder Thai tea tersebut. Bisa juga dalam variasi aneka rasa apa saja bubuk powdernya, yang hendak dijadikan sebagai taburannya, yakni bisa yang rasa original atau variasi vanila, atau variasi red velvet dengan warna merahnya yang menarik atau variasi coklatz atau variasi green tea atau macha dan lain sebagainya. Sehingha akan menambahbkekayaan flavour ice creamnya menjadi kreasi menu yang unik dan menarik untuk dicoba, tidak akan pernah membosankan.

 

10. Saus Unik

Bisa juga powder bubuk tersebut dicairkan dan menjadi saus cocolan baik untuk french fries kentang goreng, atau aneka kue pukis dan donat, bahkan jadi saus fried chicken ayam goreng juga bisa. Selain ditambah air bisa juga ditambah dengan mentega cair dan lain sebagainya. Padu padankan resepnya guna mendapatkan resep saus yang lezat dan segar juga unik.

 

11. Taburan Juice

Aneka minuman juice buah juga akan unik rasanya dengan diberi topping taburan bubuk minuman thai tea ini.

 

Banyak sekali kreasi hidangan minuman dan makanan yang bisa dibuat dengan menggunakan bubuk powder thai tea tersebut. Jangan pernah ragu untuk mencobanya. Berjualan aneka kreasinya akan mendatangkan keuntungan yang cukup menjanjikan, karena rasa Thai tea ini sedang digemari dan menjadi trend, terutama di kalangan para ibu dan anak muda remaja, hingga anak-anak pun suka.