Rahasia Sukses Usaha Minuman Bubble Drink

Rahasia Sukses Usaha Minuman Bubble Drink

Bagikan artikel ini

Minuman bubble drink tentu siapa yang tidak kenal. Minuman yang satu ini merupakan minuman yang digandrungi mulai anak – anak, remaja hingga kaum eksekutif muda. Penjual minuman bubble juga tak terhitung lagi. Mulai dari kaki lima hingga bintang lima semua tersedia.

 

Saking kuat dan populernya usaha minuman bubble drink, meskipun banyak usaha gulung tikar akibat pandemi, namun usaha bubble drink tetap bertahan dan laris manis. Inilah salah satu alasan mengapa kamu juga harus mencoba untuk memulai usaha bubble drink. 

 

Peluang Besar Usaha Bubble Drink Di Indonesia 

Jika kamu sedang memikirkan sebuah usaha yang ingin dilakukan dengan modal kecil dan minim skil, maka menjual minuman bubble drink bisa jadi pilihanmu. Iklim Indonesia yang tropis menjadi peluang besar bagi kamu yang ingin membuka usaha minuman. Karena cuaca yang panas, maka orang cenderung mencari minuman segar untuk melepaskan dahaga. Peluang inilah yang harus kamu manfaatkan.

Pangsa pasar yang tinggi akan kebutuhan minuman bubble drink dapat kamu manfaatkan sebaik – baiknya. Kamu bahkan bisa meraup untung yang besar asalkan kamu menekuninya dengan serius. Jika kamu tertarik berikut ini tips untuk sukses usaha minuman bubble.

 

Kelebihan Usaha Minuman Bubble Drink 

Bicara soal kelebihan, ada banyak sekali kelebihan dari usaha bubble tea ini. Kelebihan yang pertama adalah dari segi modal. Untuk usaha bubble tea atau minuman bubble drink tidak membutuhkan modal yang besar. Kamu hanya perlu menyiapkan stan dan beberapa peralatan seperti shaker dan serbuk minuman. 

Sedangkan untuk operasional sendiri, minuman ini tidak membutuhkan operasional khusus. Kamu bisa menyewa karyawan biasa yang nantinya kamu latih untuk membuat minuman bubble. Jadi kamu tidak perlu menyewa barista atau orang dengan keahlian khusus.

 

Kelebihan lainnya adalah praktis. Karena saat ini tersedia minuman serbuk yang bisa kamu jadikan bahan dasar untuk membuat bubble drink sehingga takaran dan rasanya tentu sudah sangat sesuai. Jadi kamu tidak perlu ribet atau repot untuk urusan bahan dasar. 

 

Kelemahan Bisnis Minuman Bubble

Jika ada kelebihan tentu ada juga kelemahan. Kelemahan dari bisnis minuman bubble adalah dari segi persaingan dagang. Karena bisnis minuman bubble cenderung mudah untuk dijalankan, maka tak sedikit orang yang menggunakan peluang ini.

 

Terlebih di kala pandemi ini banyak orang kehilangan pekerjaan dan ekonomi menurun. Sehingga, mereka membuka bisnis baru dan kebanyakan memilih membuka jenis minuman bubble. Karena, bisnis inilah yang masih dan terus bertahan tanpa terdampak krisis ekonomi saat ini. 

 

Oleh sebab itu, jika kamu tertarik untuk membuka bisnis minuman bubble, maka kamu harus memperhatikan beberapa hal penting. Sebaiknya juga kamu menentukan lokasi yang ramai namun tidak banyak pesaing. Harga dari minuman yang kamu jual juga tidak boleh terlalu mahal. 

 

Tips Sukses Usaha Minuman Bubble

Meskipun terbilang sebagai usaha yang mudah dijalani, namun berjualan minuman bubble drink tetap membutuhkan keseriusan. Untuk kamu yang baru memulai usaha, kamu harus memperhitungkan dulu pasar produkmu. Pilih Lokasi yang sesuai untuk membuka gerai.

 

Lokasi juga akan Menentukan Harga minumanmu. Minuman bubble drink bisa dihargai 5 ribu rupiah hingga 50 ribu rupiah berdasarkan lokasi, rasa dan kualitas. Jika kamu berniat menjual minuman dengan harga minim maka lokasi gerai seperti halaman parkir swalayan atau toko bahkan teras rumah bisa kamu pilih.

 

Namun jika kamu menginginkan pasar yang lebih elit lagi maka kamu bisa menyewa tempat di mall. Tapi kembali lagi pada pasar dan jenis minuman yang kamu jual. Selain itu, kamu juga harus menentukan Target Pembeli. Jika kamu menargetkan anak remaja dan wanita maka kamu bisa menjual jenis minuman milkshake atau pun aneka ice blend.

 

Jika kamu melirik pasar profesional muda atau orang dewasa maka kamu bisa menambahkan menu seperti capucino cincau dan aneka jenis kopi lainnya. Bahkan kamu bisa mengombinasikan semua menu minuman bubble jika kamu melirik target yang lebih luas.

 

Selain itu, kamu juga harus mendapatkan Supplier Bubuk Powder Drink yang tepat. Membeli bubuk minuman akan lebih baik jika kamu masih pemula dalam bisnis ini. Dengan membeli bubuk minuman pada supplier yang tepat maka kualitas minuman bubble drinkmu akan stabil. 

 

Selain kualitas rasa, kamu juga harus menemukan supplier minuman bubuk yang menjual produk dengan harga terjangkau. Dengan menekan harga modal minuman bubuk, maka kamu bisa mendapatkan keuntungan yang lebih tinggi. 

 

Strategi Promosi Yang baik

Kamu juga bisa membuat strategi promosi. Misalnya saja kamu membuat promo buy 2 get 1 atau diskon member. Membuat tumbler dengan merek dagang juga merupakan salah satu strategi yang ampuh. Kamu juga bisa memanfaatkan jasa food blogger dan vlogger untuk mengangkat usahamu. 

 

Jangan lupa untuk mendaftarkan outletmu pada drive food sehingga minumanmu lebih mudah dijangkau oleh orang sekitar outletmu. Kamu juga bisa menghias outlet dengan menggunakan berbagai macam aksesoris sehingga lebih instagramable. Outlet yang menarik dengan suasana yang sesuai akan mendatangkan lebih banyak profit. 

 

Sediakan beberapa meja dan kursi yang nyaman sehingga pembeli bisa duduk dan berfoto sambil menunggu. Buat juga promo dengan syarat pembeli harus memposting sesuatu di IG dengan men-tag outletmu. Namun pastikan dulu bahwa kamu telah membuat akun IG untuk media promosi outlet mu. Dengan begitu, minuman bubble mu akan laris manis dipasaran. 

 

Rekomendasi Minuman Serbuk Terbaik

Serbuk minuman yang menjadi bahan baku utama minuman bubble harus yang berkualitas baik. Jika serbuk minuman yang kamu jual rasa dan kualitasnya tidak sesuai dengan kebanyakan lidah orang, maka keberadaan usaha minuman bubble mu akan terancam.

 

Salah satu rekomendasi penjual bubuk minuman bubble terbaik adalah JAPO. Kamu bisa melihat langsung pada Instagram JAPO untuk melihat varian rasa dan produk apa saja yang dijual. Ada berbagai macam produk seperti bubuk minuman kopi dan bubuk minuman jenis lainnya.

 

Untuk kisaran harga, semua bubuk minuman baik bubuk minuman coklat maupun milkshake aneka rasa dijual mulai dari dua puluh ribuan saja. Tidak hanya menyediakan minuman serbuk, namun aneka topping seperti bubble dan bahan dasar lainnya untuk membuat bubble drink enak juga tersedia di JAPO atau yang biasa dikenal dengan Japo. 

 

Kamu bisa membuat berbagai macam minuman enak seperti Cappucino hanya dengan menggunakan bubuk capucino yang juga dijual pada Japo. Untuk urusan kualitas tentu produk Japo berkualitas baik. Bahkan telah digunakan pada banyak gerai bubble tea dan bubble drink Jakarta. 

 

Untuk pembelian produk JAPO kamu juga bisa melalui platform marketplace seperti Tokopedia dan Shopee. Sehingga kamu bisa dengan mudah mendapatkan serbuk minuman bubble tea dari JAPO tanpa harus ke kantor pusat JAPO.