Resep Cheese Tea Minuman Kekinian Yang Wajib Di Coba

Resep Cheese Tea Minuman Kekinian Yang Wajib Di Coba

Bagikan artikel ini

Resep cheese tea atau teh keju minuman kekinian ini akan Kami informasikan pada Anda. Dengan resep ini Anda tidak perlu membeli lagi minuman teh keju. Karena Anda bisa membuatnya sendiri dengan sajian yang lebih istimewa untuk dihidangkan bersama keluarga ataupun sahabat Anda.

 

Cara membuat minuman ini cukup mudah, Anda hanya perlu menyediakan bahan-bahan yang bisa Anda persiapkan. Beberapa bahan yang bisa Anda siapkan adalah sebagai berikut :

 

Bahan Lapisan Keju:

  • 250 ml UHT whipped cream
  • 30 gr krim keju
  • 30 gr bubuk krim keju
  • 100 ml susu segar (full cream)
  • Sedikit garam
  • 50 gr gula

 

Bahan teh:

  • 1 kantong teh celup (rasa bisa disesuaikan dengan selera masing-masing)
  • Sedikit gula

 

Setelah Anda mempersiapkan berbagai bahan yang diperlukan untuk membuat teh keju ini. langkah selanjutnya adalah menghidangkan minuman kekinian ini. Langkah untuk membuat minuman kekinian yang bisa Anda lakukan adalah sebagai berikut:

 

  1. Pertama, seduh teh yang telah Anda persiapkan dengan 400 ml air panas tambahkan sedikit gula dan dinginkan.
  2. Masukkan ke dalam kulkas. Hingga benar-benar dingin, lalu sisihkan. Anda bisa atur waktu pendinginan teh ini sesuai dengan selera Anda.
  3. Setelah teh selesai dibuat, langkah selanjutnya adalah dengan membuat lapisan keju. Pastikan semuanya mempunyai takaran yang pas dan dalam keadaan dingin.
  4. Siapkan mangkuk bersih, lalu masukkan krim keju, bubuk krim keju, dan susu segar kemudian aduk hingga merata dengan whisk.
  5. Pastikan semua keju larut dan tercampur menjadi satu. Lalu tambahkan UHT whip cream, gula dan garam. Aduk secara perlahan hingga gula dan garam larut dan merata.
  6. Kocok terus hingga adonan lapisan krim keju tersebut mencapai kekentalan yang diinginkan tapi jangan sampai terlalu encer. Setelah itu tutup rapat dengan plastik dan dinginkan.
  7. Jika sudah, Anda bisa siapkan gelas saji untuk beberapa porsi sesuai dengan takaran yang tersedia. Masukkan teh yang sudah dibuat, selanjutnya masukkan cream keju yang telah dicampurkan tadi.
  8. Minuman teh keju atau cheese tea siap dihidangkan.

 

Mudah dan praktis kan? Tak perlu repot membeli, Anda sudah bisa membuatnya sendiri dengan bahan yang lebih murah dan penyajian yang lebih banyak. Selamat mencoba !!