bubuk minuman premium

Tips dan Trik Membeli Bubuk Kopi Premium Untuk Usaha Minuman

Bagikan artikel ini

Kopi saat ini menjadi minuman yang banyak digemari kalangan masyarakat menengah kebawah maupun menengah ke atas. Cita rasa kopi yang sekarang ini banyak divariasikan dengan susu, biskuit, air kelapa muda, atau bahan lainnya, menjadi alternatif baru untuk Anda yang ingin membuka usaha warung kopi. Jika Anda sedang berburu penjual bubuk kopi premium, ada baiknya memperhatikan hal-hal berikut.

Varian Kopi

Sebelum membeli bubuk minuman premium, khususnya untuk membuat kopi, Anda harus paham dulu jenis kopi yang banyak diminati konsumen, seperti:

  • Espresso

Jenis kopi ini wajar disebut shot, mengingat penyajiannya murni dari seduhan kopi giling yang langsung ditambah air panas tanpa tambahan susu atau krimmer. Aroma kopi espresso paling kuat dan pekat jika dibandingkan jenis kopi lain.

  •  Americano

Kopi Americano umumnya dibuat dari campuran kopi espresso dengan gula dan krimer. Meski rasanya pahit, tetapi tidak sepahit espresso.

·

  • Cappucino

Kopi cappucino ini dibuat dengan perbandingan susu dan busa susu lebih banyak daripada bahan espresso. Kopi jenis ini cocok untuk penikmat kopi yang ingin citarasa manis dengan busa kopi yang bisa dibentuk beraneka ragam saat penyajian.

·

  •  Latte

Kopi latte ini umumnya dibuat dengan kopi dan susu dengan takaran 1:3. Cita rasa manis yang dihasilkan membuat orang yang tidak terlalu suka kopi bisa menikmati kopi dengan rasa yang berbeda.

Varian Tambahan Sajian

Ketika Anda ingin membuat kopi dengan varian tambahan, seperti boba pearl, coklat, regal, air kelapa, kopi jelly, atau lainnya, Anda bisa membeli bubuk kopi premium yang cita rasanya tidak akan berubah saat dipadukan dengan varian tambahan yang dipilih konsumen. Dengan begitu, penjualan Anda akan meningkat dan kepuasan konsumen akan produk minuman yang Anda ciptakan tetap terjaga.

Kebiasaan Takaran Sajian

Ketika Anda ingin mendapatkan bubuk kopi yang sesuai dengan standar kafe yang Anda punya, Anda bisa memperkirakan juga kebiasaan takaran sajian yang biasa dipesan konsumen. Dengan begitu, Anda bisa memperkirakan berapa kg bubuk kopi yang perlu Anda beli untuk penjualan harian hingga bulanan.

Target Penjualan

Sebagai seorang konsumen yang ingin bekerja sama dengan perusahaan jasa penjual bubuk kopi kualitas premium, Anda perlu mengkalkulasi target penjualan yang Anda inginkan, sehingga Anda juga bisa mengkalkulasi berapa nominal bubuk bahan baku kopi yang dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan penikmat kopi buatan Anda.

Kualitas Bahan Kopi

Setiap orang pasti ingin menikmati kopi dengan kualitas bagus dan pada saat Anda membeli bahan baku, pastikan kualitas bahan bubuk kopi premium yang dibeli memiliki ijin edar dari Dinas Kesehatan dan sertifikasi halal atau BPOM. Anda mengkomunikasikan beberapa hal lain dengan pihak penjual, seperti potongan harga, cara kirim, dan lainnya untuk menjamin penyajian kopi ke konsumen tetap profesional.