bubuk thai tea

Fakta Unik Minuman dari Bubuk Thai Tea

Bagikan artikel ini

Minuman thai tea berasal dari Thailand dan telah dikenal luas di berbagai negara, terutama di Asia. Minuman ini telah banyak dijumpai baik yang dalam kemasan botol maupun gelas. Jika ingin membuat sendiri, kamu bisa membeli bubuk thai tea dan mencampurnya dengan bahan lain.

Bubuk thai tea telah dijual bebas baik di toko offline maupun online. Stoknya yang sangat banyak memudahkan pembeli untuk membeli produk ini. Selain itu, thai tea juga diijual dengan berbagai pilihan kualitas dan berat sehingga kamu bisa membeli sesuai kebutuhan.

Fakta Unik Minuman dari Bubuk Thai Tea

1.    Menggunakan Teh Asli Thailand

Thai tea sebenarnya berasal dari teh yang tumbuh subur di Thailand yang bernama ‘cha nom yen’. Arti nama tersebut adalah teh susu dingin. Bubuk thai tea menggunakan bubuk tehasli dari Thailand dengan rasa yang khas.

The thai tea tidak menggunakan teh jenis lain ataupun teh yang tumbuh di negara lain. The thai tea sangat mudah dibedakan dengan kandungan C Yellow nomor 6 sehingga membuatnya berwarna oranye. Hal ini berbeda dari teh kebanyakan yang jika diseduh berwarna coklat tua atau coklat kemerahan.

2.    Campuran Thai Tea

Minuman thai tea yang biasa kita beli bukanlah thai tea saja. Minuman thai tea telah ditambah dengan susu kental manis agar memiliki rasa yang lebih enak. Thai tea juga dicampur dengan bahan rempah-rempah dari Thailand sehingga memberikan rasa yang khas.

Penjual minuman thai tea di Thailand memiliki resep tersendiri untuk rempah-rempah yang dicampur dengan thai tea sehingga mereka bisa memberikan rasa yang berbeda namun tetap khas thai tea.

3.    Penyeduhan Sempurna

Penjual thai tea di Thailand selalu melakukan penyeduhan sempurna untuk campuran teh dan rempah. Minimal waktu penyeduhan adalah 5 menit dan bisa ditambah hingga 7 menit agar hasil lebih bagus. Penyeduhan yang kurang dari 5 menit akan menyebabkannya tidak sempurna.

4.    Penyajian dengan Gelas Besar

Penyajian thai tea asli dari Thailand selalu menggunakan gelas besar. Setelah thai tea dituang ke gelas, es serut akan ditambahkan ke gelas sampai penuh. Setelah itu, susu evaporasi akan ditambahkan lagi diatasnya. Ini merupakan penyajian yang khas untuk thai tea yang bisa kamu jumpai di Thailand.

5.    Banyak Varian

Thai tea yang dipasarkan di masyarakat dengan sistem franchise telah mengembangkan banyak varian thai tea. Tidak hanya rasa original saja yang ditawarkan, namun thai tea juga telah ada varian red rose, honey, dan rosemary.

Banyaknya varian yang dipasarkan ke pembeli membuat thai tea mampu merambah banyak pasar.

Kiat Sukses Usaha Thai Tea Rumahan

Untuk kamu yang ingin berjualan di depan rumah, kamu tidak perlu membeli thai tea franchise. Dengan modal kecil, kamu bisa memulai usaha jual minuman thai tea. Saat ini, ada banyak bubuk thai tea yang dijual di toko baik online maupun offline sehingga mempermudah kamu mendapatkan bahannya.

Berikut kiat sukses jualan thai tea di depan rumah yang bisa kamu coba:

1.    Persiapkan Modal

Modal jualan thai tea dengan membeli bubuk thai tea sendiri tidak memerlukan modal yang cukup besar. Kamu akan perlu modal untuk pembelian booth, pencetakan banner dan spanduk, pembelian bubuk thai tea dan bahan lain seperti susu dan gula, dan pembelian peralatan hingga cup.

Kamu sebaiknya mengestimasi dulu berapa modal yang diperlukan dan mempersiapkannya.

2.    Beli Bahan Berkualitas

Hal kedua yang harus kamu siapkan dalam berjualan thai tea adalah membeli bahan yang berkualitas. Ada banyak bubuk thai tea yang memiliki kualitas bagus sehingga hasil seduhannya kental dan enak.

Untuk menambah rasa, kamu bisa menambahkan susu dan gula sesuai selera. Merek susu dengan kualitas bagus telah banyak tersedia di pasaran dan mudah sekali membelinya. Kamu hanya perlu memilih susu berkualitas yang sesuai dengan selera kamu.

3.    Desain Booth yang Bagus

Untuk booth minuman yang dijual di depan rumah, booth harus tetap didesain bagus. Kamu sebaiknya membuat desain booth senada dengan banner ataupun spanduk. Dengan desain yang selaras, maka tempat jualan kamu akan tampat lebih cantik.

4.    Pilih Ukuran Gelas Lebih Besar

Agar pembeli lebih puas dengan minuman thai tea kamu, sebaiknya kamu memilih gelas saji yang lebih besar. Kamu bisa mematok harga yang lebih tinggi dengan menjual di gelas yang lebih besar.

Namun, kamu harus selalu memastikan bahwa rasa yang diberikan pun tetap enak dan sesuai dengan lidah pembeli.

5.    Berikan Tester

Sebelum memulai usaha, kamu bisa memberikan tester ke tetangga dan kerabat dekat agar lebih mengenali rasa thai tea dan juga sekaligus memberikan tanggapan terhadap rasa dari racikan minuman kamu.

Kamu bisa mengumpulkan feedback mereka untuk meningkatkan rasa minuman thai tea kamu agar lebih enak. Dengan pemberian tester, kamu pun bisa tahu selera orang-orang disekitarmu dan jenis thai tea yang mereka sukai.

6.    Berjualan Lebih dari 1 Varian

Agar kamu bisa melayani banyak pembeli, kamu bisa menjual thai tea dengan banyak varian. Beberapa varian thai tea seperti green tea dan rosemary bisa kamu pertimbangkan untuk dijual agar lebih banyak pembeli yang akan datang ke booth kamu.

7.    Berikan Harga Bersahabat

Walaupun kamu bisa menaikkan harga jual dengan menjual di cup yang lebih besar, namun sebaiknya harga yang kamu berikan tidak terlalu tinggi agar semua kalangan mampu membeli produk minuman kamu.

Dengan harga yang bersahabat dan thai tea yang kental dan enak, maka orang akan lebih banyak membeli thai tea di tempat kamu.

8.    Promosi di Sosmed

Kamu bisa memposting produk-produk minuman kamu sekaligus memberikan deskripsi minuman agar lebih menarik di postingan social media kamu.

Di sosial media, kamu pun bisa sekaligus berjualan dengan memberikan jasa antar. Kamu bisa mempekerjakan jasa antar sendiri atau bekerjasama dengan ojek online untuk mengantarkan minuman kamu ke tempat pembeli.

Kreatiflah dalam melakukan promosi seperti pemberian diskon khusus untuk hari tertentu. Kamu pun bisa memberikan potongan harga khusus untuk pembelian jumlah tertentu agar pembeli semakin senang.

Jika kamu telah melampaui target penjualan dan untung banyak, kamu pun bisa memberikan giveaway ke beberapa pelanggan spesial. Dengan teknik promosi yang lebih menarik, makin banyak orang akan tertarik untuk membeli thai tea di tempat kamu.

Dengan kiat jitu diatas, kamu pun bisa berjualan minuman thai tea didepan rumah dengan lebih mudah. Selalu layani pembeli dengan baik dan ramah agar mereka betah untuk selalu membeli lagi di tempat kamu.

Dengan kemudahan bubuk thai tea yang telah banyak dijual di pasaran, makin banyak orang berjualan thai tea tanpa harus membeli franchise terlebih dahulu. Bisnis ini cocok sekali bagi mereka yang memiliki modal kecil atau pas-pasan.

Jika ingin memastikan kualitas terbaik dalam usaha jualan minuman Thai tea rumahanmu, pertimbangkan untuk membeli bubuk minuman premium dari JAPO. Dengan bubuk minuman premium, kamu bisa memberikan rasa Thai tea yang lebih autentik dan lezat kepada pelangganmu, sehingga meningkatkan kepuasan mereka dan citra bisnismu. Dengan demikian, kamu dapat menjalankan usaha jualan Thai tea dengan kualitas yang unggul dan bersaing di pasar.