Segarnya Laba Bisnis Minuman dari Bubuk Thai Tea

Segarnya Laba Bisnis Minuman dari Bubuk Thai Tea

Bagikan artikel ini

Aneka minuman kemasan masa kini tak terhitung jumlahnya. Semua seakan berlomba ambil bagian dengan konsep yang seragam. Berbagai varian rasa diusung, mulai dari minuman berbahan bubuk kopi, susu, buah, hingga teh. Salah satu yang sedang marak adalah minuman berbahan dasar bubuk thai tea.

Thai Tea atau yang nama lainnya teh Thailand adalah suatu olahan minuman teh ala Thailand. Minuman varian ini begitu digemari karena rasanya yang unik dan lain dari biasa. Lalu, bagaimana sebenarnya minuman ini dibuat dan bahan apa yang digunakan? Yuk, simak info berikut:

Mengenal Bubuk Thai Tea

Bubuk thai tea merupakan bahan utama minuman teh berjenis serbuk dengan rasa dan aroma teh yang khas. Minuman Thai Tea sendiri sudah dikenal cukup populer di tengah masyarakat Thailand sejak tahun 1980-an.

Tahukah kamu bagaimana awal mula kisah munculnya Thai Tea ke Thailand? Kala itu, para pedagang Cina menyalurkan dagangan teh bernama Cha Yen Tea yang kelak menjadi bahan utama Thai Tea. Karena rasa dan aroma Cha Yen Tea yang istimewa, Thai Tea langsung memperoleh ketenarannya.

Untuk menyajikan Thai Tea sendiri biasanya dipadukan bahan-bahan tambahan seperti rempah-rempah, asam, susu kental manis, pewarna makanan khas teh, gula, sampai susu segar.

Dari bahan teh tadi, akhirnya dilakukan pengolahan lebih lanjut menjadi bentuk bubuk teh Thailand instan siap racik bernama bubuk minuman Thai Tea. Selain menyegarkan, minuman Thai Tea juga mempunyai kadar antioksidan yang sangat tinggi.

1. Manfaat Thai Tea untuk Kesehatan

Di balik rasanya yang menyegarkan dan nikmat, ternyata Thai Tea menyimpan sejuta manfaat bagi tubuh. Apa saja di antaranya?

·        Bahan Penangkal Radikal Bebas yang Efektif

Daun teh hitam sebagai bahan utama Thai Tea diketahui memiliki kandungan antioksidan polifenol seperti theaflavin, katekin, epikatekin, myricetin, kaempferol, serta thearubigins. Semua zat ini berperan aktif untuk menangkal semua radikal bebas dari tubuh.

Sama halnya ketika dipadukan dengan bahan-bahan lain seperti adas dan kapulaga, Thai tea mampu menekan angka kerusakan sel dalam tubuh. Hebat sekali, bukan?

·        Mampu Mencegah Penyakit Kronis

Berdasarkan hasil riset, katekin pada Thai Tea diketahui mempunyai sifat antikarsinogenik, dimana ini mampu menekan risiko terjadinya kanker pada hati, pankreas, usus besar, usus kecil, kandung kemih, prostat, kerongkongan, paru-paru, sampai kulit.

·        Menjaga Kesehatan Arteri Dan Jantung

Seperti disebutkan sebelumnya, kandungan zat antioksidan dalam teh hitam bahan dasar Thai Tea mampu membantu kerja pembuluh darah dari jantung menuju ke seluruh bagian tubuh.

Selain itu, ini diketahui mampu menambah kadar HDL (kolesterol baik) dalam tubuh. Dari manfaat tersebut, nantinya akan bermuara mencegah risiko terjadinya stroke di hari tua.

·        Menurunkan Berat Badan

Thai Tea mampu mempercepat proses pembakaran kalori dalam tubuh, sehingga tubuh akhirnya harus menggunakan cadangan lemak yang ada. Akibatnya berat akan bisa menurun. Itulah mengapa teh termasuk minuman yang terkadang digunakan dalam program diet.

·        Mencegah Pertumbuhan Bakteri

Senyawa tanin dan fenolik dalam teh hitam Thai Tea dapat menekan perkembangan beberapa bakteri. Campuran teh lainnya seperti adas juga memiliki semacam senyawa yang bisa melindungi tubuh dari aneka bibit penyakit.

Saat kedua bahan ini digabungkan, bisa kamu bayangkan betapa hebatnya kombinasi keduanya untuk mencegah pertumbuhan bakteri, misalnya bakteri E-coli penyebab diare.

·        Meningkatkan Stamina

Sebagaimana halnya kopi, Thai Tea diketahui menjadi zat efektif yang mampu meningkatkan stamina. Ini ada kaitannya dengan zat bernama kafein dalam teh, yang mana kafein mampu menstimulasi sistem saraf pusat dalam meningkatkan konsentrasi.

2. Varian Minuman Berbahan Bubuk Thai Tea

Ketika diolah dan dicampur dengan beberapa bahan tambahan, jadilah beberapa varian baru Thai Tea yang unik. Salah satunya mungkin adalah favorit kamu. Beberapa varian Thai Tea contohnya adalah:

–      Thai tea original

–      Blue lemon tea

–      Milo tea

–      Green tea

–      Rose milk tea

Membuka Usaha Minuman Thai Tea

Melihat prospek minuman teh bernama Thai Tea ini, agaknya kami bisa ikut mencicipi segarnya laba dari bisnis minuman ini. Sekedar merangkum, ada hal-hal umum yang perlu kamu persiapkan sebelum membuka usaha minuman Thai Tea, yakni:

1.    Tentukan Konsep dan Kemasan

Konsep ibaratnya jantung usaha yang akan kamu jalankan. Apakah kamu akan mengemas usaha minuman Thai Tea kamu dalam bentuk restoran, ataukah dalam bentuk stand jualan di pinggir jalan. Semuanya sah-sah saja. Begitu juga kemasan yang bisa dijadikan daya tarik tersendiri bagi pembeli.

2.    Pilih Supplier Bubuk Minuman Thai Tea Paling Oke

Kalau konsep sudah kamu tentukan, sekarang pilih agen bubuk teh Thai Tea yang paling oke. Maksudnya di sini, carilah agen/supplier yang menyediakan varian Thai Tea terbaik dari segi rasa dan kualitas. Begitu pula harga yang ditawarkan hendaknya juga tak terlalu mahal.

3.    Belajar Meracik Thai Tea

Kalau supplier bahan bubuk teh Thai Tea sudah dipilih, langkah berikutnya adalah belajar meracik Thai Tea. Temukan formula dan racikan yang pas agar pembeli kamu merasa puas dengan rasa rasa Thai Tea jualan kamu.

Kalau kamu berniat melayani sendiri para pembeli kamu, ada baiknya kamu belajar meracik Thai Tea, agar nantinya kamu sudah luwes meracik Thai Tea sendiri di boot jualan kamu.

4.    Menetapkan Harga Jual Minuman Thai Tea

Ngomong-ngomong soal harga jual yang akan kamu patok, sebaiknya segala sesuatunya memang sudah dihitung secara tepat, mulai dari besar modal, biaya operasional, sampai akhirnya ditemukan harga jual yang pas per produk Thai Tea.

Untuk harga jualnya, kamu bisa menyesuaikan juga dengan harga sewa tempat jualan kamu. Sekadar contoh, dari kalkulasi sederhana dan contoh harga pasaran per cup Thai Tea, ini biasanya dijual antara harga 10 sampai 20 ribu per cupnya.

Cara Meracik Thai Tea Sendiri

Untuk belajar meracik minuman Thai Tea di rumah, ada satu resep Thai Tea yang bisa kamu coba sendiri, cukup sederhana dan tidak sulit.

·        Bahan-bahan:

–      2 bag teh hitam

–      2 bag rose lemon tea atau bisa juga diganti kulit jeruk

–      2 biji adas

–      4 biji cengkeh

–      Ekstrak vanili secukupnya

–      Sejumput adas

–      Low calorie sugar (gula rendah kalori)

–      susu

·        Cara membuat:

–      Siapkan air panas 1 gelas

–      Masukkan 2 bag teh hitam dan kulit jeruk, aduk sampai air berubah warna

–      Tambahkan adas, cengkeh, ekstrak vanili, dan kapulaga

–      Tambahkan susu, aduk dan diamkan sejenak

–      Bila kamu ingin rasa yang manis, kamu bisa menambahkan gula low calorie

–      Untuk penyajian dingin, kamu bisa menambahkan es batu

Mudah sekali bukan cara meracik Thai Tea sendiri? Untuk kamu yang mungkin ingin racikan instan, tak ada salahnya juga membuat minuman Thai Tea dengan menggunakan bubuk minuman Thai Tea yang dijual oleh agen bubuk thai tea.

Asal menemukan racikan yang pas, usaha minuman Thai Tea kamu bisa meraup keuntungan yang tidak sedikit dari keunikan rasa dan pengemasan yang apik.