mix jus buah

8 Rekomendasi Mix Jus Buah yang Bikin Segar dan Sehat

Bagikan artikel ini

Seiring meningkatnya kesadaran akan pola hidup sehat, banyak orang yang memilih untuk menjaga pola makan dan mengonsumsi makanan bergizi, salah satunya buah. Buah-buahan mengandung banyak sekali vitamin, mineral, dan antioksidan yang diperlukan tubuh, apalagi cara mengonsumsinya dengan mix jus buah.

Olahan jus buah menjadi cara paling efektif untuk mengonsumsi buah-buahan karena lebih mudah diserap oleh tubuh. Selain itu, jus buah juga memberikan sensasi menyegarkan dan lebih lezat. Supaya jus buah lebih bervariasi, ikuti rekomendasi mix jus buah berikut ini!

Rekomendasi Mix Jus Buah Menyegarkan

Kombinasi beberapa macam buah yang diolah menjadi jus membuat tubuh menjadi sehat. Tidak hanya itu, rutin minum jus buah juga menjadi obat alami untuk menyembuhkan beberapa macam penyakit, seperti bisa mengatasi masalah pencernaan, menangkal radikal bebas, dan lain-lain.

Jika kamu bingung mengombinasikan jus buah supaya lebih variatif lagi, coba simak kemudian praktikkan beberapa rekomendasi mix jus buah ini!

1. Jus Buah Naga dan Pisang

Bosan dengan jus buah naga yang itu-itu saja? Coba campur buah naga dengan pisang kemudian buatlah jus yang menyegarkan. Kedua buah ini adalah kombinasi terbaik untuk sajian jus buah menyehatkan sekaligus menyegarkan.

Buah naga sendiri sudah mengandung banyak vitamin, seperti vitamin C, vitamin B2, B3, antioksidan, kalsium, dan lain-lain. Sementara pisang adalah buah tinggi kalium yang membantu mengatur keseimbangan cairan dan elektrolit sehingga tekanan darahmu dapat terkontrol.

Kombinasi kedua buah ini juga baik untuk kesehatan kulit, kebugaran, dan daya tahan tubuh. Kalau kamu sedang menjalankan program diet, mix jus buah ini adalah pilihan yang tepat, karena membuat perut kenyang tahan lama.

2. Jus Apel dan Pir

Jika ada stok buah apel dan pir di kulkas, coba saja buat kombinasi jus menyegarkan. Kedua buah ini kaya akan vitamin, seperti vitamin E, vitamin C, B12 sehingga bisa menangkal radikal bebas dan bagus untuk kesehatan tubuh.

Selain itu, khasiat jus buah ini adalah untuk kesehatan pencernaan, menurunkan kadar kolesterol, merangsang fungsi kelenjar tiroid, dan tentunya bagus untuk kesehatan kulit.

Kamu bisa mengkonsumsi jus ini setiap hari dengan cara memotong-motong kecil buah, lalu blender hingga halus. Kalau ingin lebih segar, bisa tambahkan es batu atau letakkan dalam kulkas selama beberapa jam, kemudian minum.

3. Jus Stroberi dan Apel Merah

Kalau tidak mau dicampur dengan buah pir, stok apel bisa kamu kombinasikan dengan stroberi. Mix jus buah apel dan stroberi adalah perpaduan yang tidak kalah segar dan berkhasiat untuk kamu konsumsi sehari-hari sebagai cara mencegah kegemukan secara alami.

Apel merah mengandung air yang cukup tinggi dan kaya akan nutrisi seperti provitamin A, vitamin C, vitamin B, zat besi, kalium, fosfor, kalsium, serat, dan pektin yang baik untuk tubuh.

Kandungan apel ini baik untuk menurunkan kadar kolesterol, menurunkan tekanan darah, mengurangi nafsu makan, memperlancar sistem pencernaan, membunuh virus, dan menstabilkan gula darah.

Sementara itu, stroberi juga mengandung banyak nutrisi seperti fosfor, kalsium, zat besi, vitamin A, vitamin B1. vitamin B2, asam folat, serat, dan flavonoid.

Khasiatnya bagus untuk memperbaiki limpa, mengobati infeksi saluran kandung kemih, meningkatkan cairan tubuh, menurunkan risiko serangan jantung, antivirus, dan juga antikanker.

Karena jus buah ini untuk mencegah kegemukan, maka kamu tidak perlu menambahkan gula. Cukup jus asli dari buah yang diblender saja, supaya khasiatnya lebih terasa.

4. Jus Buah Pepaya, Lemon, dan Nanas

Tidak hanya dua jenis buah, kamu juga bisa mengkreasikan tiga jenis buah untuk minuman sehat sehari-hari, contohnya jus buah pepaya, lemon, dan nanas.

Ketiga buah tropis ini baik untuk pencernaan dan cocok dikonsumsi setelah makan makanan berat karena akan membantu mencerna protein. Selain itu, kombinasi buah ini juga bagus untuk meredakan sembelit supaya BAB lancar dan kesehatan pencernaan terjaga.

Jadi dengan mengonsumsi minuman sehat ini kamu tidak perlu bingung mengatasi susah buang air besar, karena sudah ada cara alami yang menyehatkan sekaligus menyegarkan.

5. Jus Mangga dan Pepaya

Masuk musim mangga, coba olah saja menjadi jus bersama buah pepaya. Buah mangga mengandung zat besi, seng, beta-karoten, serat, dan vitamin E yang baik untuk pencernaan, kesehatan kulit dan kuku, membersihkan darah dan ginjal, hingga menyingkirkan parasit dalam usus.

Menariknya jika kamu mengonsumsi mix jus buah ini secara rutin, bisa melancarkan sirkulasi darah, menanggulangi peradangan dan pembengkakan, serta menurunkan demam. Sajikan jus buah ini dengan potongan es batu tanpa gula supaya lebih segar dan menyehatkan.

6. Jus Apel Hijau, Melon, dan Susu

Selain apel merah, apel hijau bisa juga kamu olah menjadi jus bersama melon dan susu. Rasanya yang manis dan segar membuat jus ini pasti disukai anak-anak yang susah makan buah.

Kombinasi kedua buah ini sangat baik untuk kekuatan tulang dan gigi. Karena melon dan apel hijau mengandung banyak kalium serta kalsium yang baik untuk kepadatan tulang. Selain itu, apel hijau juga kaya akan serat yang baik untuk melancarkan pencernaan, menurunkan kolesterol, dan mengurangi risiko kanker pada usus besar.

Jangan lupa tambahkan susu pada jus supaya rasanya lebih gurih dan anak-anak lebih suka saat meminumnya.

7. Jus Alpukat dan Kurma

Buah alpukat juga cocok kamu padukan dengan manisnya kurma. Keduanya menjadi minuman favorit banyak orang karena rasanya memang enak dan menyehatkan.

Khasiatnya bisa menurunkan kadar kolesterol jahat, menjaga kesehatan jantung, baik bagi kesehatan janin dan ibu hamil, mencegah kanker, serta mencegah terjadinya pengeroposan tulang. Buah alpukat dengan campuran tiga butir kurma juga jadi pilihan untuk kamu yang ingin menaikkan berat badan secara alami.

Jika kamu bingung cara mengolah mix jus buah ini, siapkan saja buah alpukat, tiga biji kurma, dan yoghurt (opsional). Bahan-bahan tersebut kemudian blender sampai halus lalu tambahkan es batu agar lebih segar.

8. Jus Belimbing dan Stroberi

Kreasikan buah stroberi dengan campuran buah belimbing yang sehat dan menyegarkan. Meski rasanya asam, nyatanya buah belimbing mempunyai kalori rendah dan kaya akan vitamin serta mineral seperti kalium yang berguna untuk menetralkan asupan natrium tinggi dan juga vitamin B kompleks.

Cobalah konsumsi campuran dua buah ini untuk membantu menjaga kesehatan tubuh, dan tambahkan es batu bila perlu.

Tertarik Mencoba Kesegaran Mix Jus Buah Ini?

Jus buah adalah minuman menyegarkan sekaligus menyehatkan yang harus kamu coba. Kalau bosan dengan jus buah yang itu-itu saja, kamu bisa mencoba rekomendasi mix jus buah tersebut agar lebih variatif lagi atau order saja bubuk minuman premium dari Japo.

Japo jual bubuk minuman berkualitas dan pastinya sudah halal MUI. Cocok untuk kamu yang suka mengonsumsi buah untuk minuman atau ingin membuka usaha minuman kekinian yang menyegarkan.