buah untuk minuman

Ketahui! 10 Macam Buah Untuk Minuman Segar dan Bernutrisi

Bagikan artikel ini

Minuman berperisa buah saat ini memiliki peminat dari berbagai kalangan. Salah satu alasannya adalah adanya rasa buah yang bervariasi. Sehingga, banyak buah untuk minuman digunakan sebagai perisa atau bahan tambahan, demi memberikan rasa buah alami pada minuman ringan.

Namun, tidak semuanya bisa sebagai perisa dalam minuman ya. Alasannya adalah karena buah-buahan untuk perisa dalam minuman harus memiliki rasa yang khas, sehingga masyarakat tetap menyukai minuman ringan tersebut.

10 Macam Buah Untuk Minuman Segar serta Manfaatnya

Berikut beberapa macam buah yang bisa Anda gunakan sebagai perisa minuman ringan. Simak baik-baik ya!

1. Lemon

Lemon sebenarnya mirip dengan jeruk. Hanya saja, lemon memiliki cita rasa lebih masam dari jeruk. Orang biasanya mengambil extract atau sari dari dari buah berwarna kuning dan berbentuk lonjong ini, untuk bahan baku perisa minuman ringan.

Perisa lemon biasanya dapat kita temukan di banyak minuman ringan, seperti Frestea, Ichitan, Sprite, dan lainnya. Selain memberikan perisa, buah ini juga mengandung vitamin C untuk menjaga imun tubuh, termasuk lemon.

2. Apel

Buah ini sering kita konsumsi secara langsung, dijadikan sebagai salad buah, serta juga bisa sebagai cuka apel. Selain itu, juga dapat Anda manfaatkan sebagai obat herbal, karena buah apel memiliki kandungan yang sangat baik untuk jantung, jika Anda konsumsi secara teratur.

Bukah hanya itu saja, buah apel juga dapat meremajakan dan menutrisi kulit. Pasti terbayang saat buah ini Anda jadikan sebagai perisa minuman bukan? Ya, dengan segudang manfaatnya, apel sangat cocok untuk kita jadikan bubuk minuman ringan yang pastinya akan disukai oleh banyak kalangan.

3. Sirsak

Sirsak adalah buah yang memiliki daging yang lembut, berwarna putih, dengan rasa manis dan asam. Pembudidayaan buah ini tidaklah sulit, sehingga mudah kita temukan di pasaran.

Buah sirsak juga mengandung nutrisi untuk menjaga imun tubuh. maka tak heran, bila sirsak menjadi salah satu buah untuk minuman berjenis jus, seperti Buavita dan merek lain.

4. Mangga

Mangga adalah buah yang kita kenal mengandung banyak vitamin C mangga juga salah satu buah yang memiliki peminat dari segala usia. Selain itu, juga menjadi salah satu buah yang sering orang gunakan sebagai perisa loh.

Kandungan pada buah mangga mampu untuk menurunkan resiko kanker, diabetes serta menjaga kesehatan jantung, Jadi, tidak heran jika mangga merupakan salah satu buah untuk minuman favorit bagi banyak orang.

5. Markisa

Siapa yang pernah merasakan buah yang satu ini? Buah yang kaya akan biji ini memiliki rasa manis dan asam serta kandungan air yang cukup melimpah. Untuk alasan inilah, penggunaan buah markisa biasanya banyak dalam minuman ringan, seperti Frestea serta jus seperti Buavita, dan merek lain.

6. Jeruk

Buah jeruk merupakan buah yang memiliki banyak peminat, tentu karena rasanya yang segar. Buah jeruk memiliki banyak jenis, memiliki rasa manis asam, dan mudah kita jumpai di pasaran.

Hal itu, membuat sering orang jadikan perisa dalam suatu produk minuman ringan, baik dalam bentuk serbuk maupun cair seperti jus. Selain itu, buah ini juga memiliki banyak kandungan vitamin C yang mampu menjaga kesehatan tubuh.

7. Leci

Walaupun buah leci cukup sulit kita temukan di pasaran, namun ternyata buah ini sering orang jadikan perisa minuman ringan dalam berbagai varian bentuk, seperti teh, jus, dan varian lainnya.

Hal ini karena buah leci memiliki rasa yang khas, yakni manis dan hal tersebut membuatnya disukai oleh berbagai kalangan masyarakat, terutama anak-anak. Saat Anda merasakan buah ini, Anda pasti akan ketagihan karena kesegarannya.

8. Jambu Biji

Buah jambu sendiri memiliki banyak jenis, seperti jambu biji, jambu air, serta jambu mete. Namun, penggunaan jenis jambu sebagai perasa pada minuman ringan adalah jambu biji atau jambu klutuk dalam bahasa Jawa.

Seperti yang kita ketahui, buah yang satu ini memiliki banyak manfaat bagi tubuh, diantaranya mampu menjaga kekebalan tubuh serta menjaga kesehatan jantung. Jadi, buah ini cocok sekali untuk kita konsumsi sehari-hari, baik langsung maupun dalam bentuk lain seperti minuman ringan.

9. Strawberry

Tidak hanya terkenal sebagai hiasan pada makanan, ternyata buah stroberi juga bisa kita jadikan sebagai perisa minuman ringan loh. Buah yang satu ini cukup serbaguna, bukan?

Buah yang memiliki rasa asam manis dan hanya dapat tumbuh di daerah lembab ini memiliki segudang manfaat bagi tubuh. Diantaranya menjaga kesehatan rambut dan mata, membangun fungsi otak, menurunkan resiko stroke, dan masih banyak lagi.

10. Anggur

Anggur sendiri adalah buah yang terkenal sebagai minuman. Tipe anggur sebagai perisa paling banyak berjenis anggur hitam. Meskipun begitu, ada juga jenis anggur lainnya. Alasan anggur cocok sebagai buah untuk minuman karena rasanya yang khas dan menyegarkan, serta memiliki banyak manfaat. Manfaat buah anggur bagi kesehatan, antara lain untuk memperbaiki sistem jantung dan pembuluh darah, mencegah penyakit kanker, serta meningkatkan daya ingat.

Tertarik Mulai Usaha Minuman Ringan dengan Perisa Buah?

Sekarang Anda sudah tahu apa saja buah untuk minuman serta manfaatnya untuk kesehatan, bukan? Melihat hal ini, tentunya bisa menjadi peluang sebagai usaha minuman ringan kekinian. Diantaranya ice blend, ice drink, milkshake, milk tea, dan fruit tea yang memiliki banyak peminat, mulai dari orang dewasa hingga anak-anak.

Nah, jika Anda tertarik untuk mencoba ide usaha minuman ringan kekinian dengan berbagai perisa buah seperti di atas. JAPO sebagai distributor bubuk minuman menyediakan berbagai macam bubuk tea perisa buah yang bisa Anda gunakan untuk usaha Anda.

Bubuk perisa buah untuk minuman dari Jakarta Powder diracik secara profesional dan teruji, sehingga menghasilkan minuman yang segar, namun tetap bernutrisi. Produk JAPO juga sudah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI, jadi tentunya aman.

Ide usaha minuman ringan berperisa yang Anda bangun bisa tetap terwujud dengan bahan dari Jakarta Powder. Karena kami adalah distributor bubuk perasa minuman yang terjangkau, aman, dan terpercaya. Jadi, tunggu apalagi? Langsung saja hubungi Jakarta Powder untuk mendapatkan harga terbaik!