10 Rekomendasi Minuman Favorit yang Bisa Disajikan di Kafe

10 Rekomendasi Minuman Favorit yang Bisa Disajikan di Kafe Kamu

Bagikan artikel ini

Menyajikan minuman cafe di bisnis Anda merupakan salah satu cara untuk menarik semakin banyak konsumen. Mengapa demikian? Karena menu minuman menjadi salah satu daya tarik konsumen untuk membeli produk di kafe Anda.

Dalam artikel ini akan dibahas secara lengkap mengenai rekomendasi minuman favorit kafe yang bisa Anda masukkan ke dalam menu kafe milik Anda.

Rekomendasi Minuman Favorit Kafe

Beberapa minuman di bawah ini bisa Anda buat dengan mudah dan merupakan minuman yang banyak digemari oleh konsumen terutama anak muda.

1. Ice Drink

Rekomendasi minuman favorit yang pertama adalah ice drink. Minuman ini pada dasarnya adalah mencampurkan minuman dengan sejumlah es. Minuman ini banyak digemari karena sangat cocok untuk menghilangkan haus dan dahaga.

Beberapa jenis menu ice drink yang bisa Anda jual di kafe diantaranya seperti:

a.     Ice tea

b.     Ice Coffee

c.     Ice Squash, dan lain sebagainya.

2. Ice Blend

Rekomendasi minuman favorit yang kedua adalah ice blend. Ice blend merupakan minuman yang dibuat dengan menggunakan blender. Bahan-bahan yang dicampurkan biasanya merupakan es batu, air, dan perasa minuman atau flavour powder dengan berbagai pilihan rasa.

Rasa minuman yang tercipta manis, dingin, dan nikmat sehingga minuman ini sangat banyak disukai oleh konsumen terutama kawula muda. Untuk menambah kenikmatan Anda juga bisa menambahkan whip cream sebagai topping di atas ice blend.

Beberapa jenis menu ice blend yang bisa Anda jual di kafe diantaranya seperti:

a.     Ice blend taro

b.     Ice blend cookies and cream

c.     Ice blend matcha green tea

d.     Ice blend coffee

e.     Ice blend choco chips, dan lain sebagainya.

3. Milk Tea

Rekomendasi minuman favorit yang ketiga adalah milk tea. Milk tea merupakan minuman teh yang dicampur dengan sejumlah susu. Susu yang digunakan bisa susu segar dengan variasi low fat atau susu krimer.

Untuk jenis teh yang digunakan bisa Anda kreasikan sesuai dengan permintaan pasar. Namun, biasanya yang cukup familiar digunakan adalah teh jenis earl grey, assam black, roasted oolong tea, dan jasmine tea.

Sebagian besar konsumen menyukai milk tea yang dikombinasikan dengan pelengkap isian dalam minuman seperti boba atau pudding. Beberapa jenis menu milk tea yang bisa Anda jual di kafe diantaranya seperti:

a.     Matcha milk tea

b.     Teh tarik

c.     Original milk tea

d.     Coffee milk tea, dan lain sebagainya.

4. Milkshake

Rekomendasi minuman cafe favorit yang keempat adalah milkshake. Milkshake merupakan minuman yang biasa dibuat dari bahan dasar es krim yang dicampurkan dengan susu. Kemudian, untuk memberikan rasa tambahan akan dicampurkan dengan bubuk perasa.

Cara pembuatan milkshake sangatlah mudah yaitu dengan mencampurkan semua bahan dan mengocoknya atau bisa juga menggunakan mesin blender. Konsumen biasanya juga lebih menyukai milkshake dengan topping seperti whip cream, caramel, choco chips, dan lainnya.

Beberapa jenis menu milkshake yang bisa Anda jual di kafe diantaranya seperti:

a.     Banana milkshake

b.     Coffee milkshake

c.     Strawberry milkshake

d.     Chocolate milkshake

e.     Taro milkshake

f.      Matcha milkshake, dan lain sebagainya.

5. Flavoured Tea

Rekomendasi minuman favorit yang kelima adalah flavoured tea. Flavoured tea merupakan minuman berbahan dasar teh yang telah diberikan rasa atau aroma tertentu. Sehingga saat disajikan akan merasakan rasa teh yang dipadukan dengan rasa tersebut.

Pemberian ekstrak atau rasa tambahan disesuaikan dengan karakteristik teh sehingga bisa menghasilkan rasa yang nikmat saat disajikan. Hal yang perlu Anda perhatikan jika ingin membuat teh sebagai menu adalah cara penyimpanan dan penyajian tehnya itu sendiri.

Beberapa jenis menu flavoured tea yang bisa Anda jual di kafe diantaranya seperti:

a.     Moroccan mint tea

b.     French vanilla tea

c.     English rose tea, dan lain sebagainya.

6. Fruit Tea

Rekomendasi minuman favorit yang keenam adalah fruit tea. Fruit tea merupakan minuman dengan bahan dasar teh yang diberikan sirup atau konsentrat dengan rasa buah-buahan. Minuman ini banyak disukai oleh semua kalangan umur konsumen.

Jadi, Anda bisa memasukkan menu fruit tea ke dalam menu kafe milik Anda. Beberapa jenis menu fruit tea yang bisa Anda jual di kafe diantaranya seperti:

a.      Blackcurrant tea

b.     Peach tea

c.      Plum tea

d.     Lychee tea

e.      Strawberry tea

f.       Orange tea, dan lain sebagainya.

7. Smoothie

Rekomendasi minuman cafe favorit yang ketujuh adalah smoothie. Smoothie merupakan minuman dengan campuran es dan buah atau sayur yang dihancurkan menggunakan mesin blender.

Minuman ini banyak digemari oleh konsumen selain karena rasanya yang enak, penggunaan buah dan sayur asli bisa berguna untuk kesehatan. Untuk menambah kenikmatan, smoothie sering digabungkan dengan yogurt atau susu kental manis.

Beberapa jenis menu smoothie yang bisa Anda jual di kafe diantaranya seperti:

a.     Mango smoothie

b.     Banana smoothie

c.     Watermelon smoothie

d.     Banana guava smoothie

e.     Banana strawberry smoothie, dan lain sebagainya.

8. Flavoured Soda

Rekomendasi minuman favorit yang kedelapan adalah flavoured soda. Minuman yang satu ini berbahan dasar plain soda yang dicampurkan dengan sirup atau konsentrat dengan berbagai rasa.

Pada umumnya rasa yang dicampurkan merupakan rasa buah sehingga menghasilkan rasa yang segar dan nikmat. Minuman jenis ini lebih cocok dan digemari oleh konsumen di kalangan anak muda dan remaja.

Beberapa jenis menu flavoured soda yang bisa Anda jual di kafe diantaranya seperti:

a.     Lemon squash

b.     Orange squash

c.     Strawberry mojito

d.     Ocean blue

e.     Mojito sprite,

f.      Blue lagoon mocktail, dan lain sebagainya.

9. Latte

Rekomendasi minuman favorit kafe yang kesembilan adalah latte. Latte merupakan minuman dengan paduan kopi susu yang diuapi atau disebut juga steamed milk. Minuman ini akan disajikan dengan buih yang tebal di atasnya yang biasanya digambar dengan berbagai bentuk.

Gambar yang digambar di atas latte biasa disebut dengan latte art. Seiring berkembangnya permintaan pasar dan kreativitas, bukan hanya kopi yang bisa dijadikan minuman latte. Namun, beberapa minuman lain juga bisa dijadikan menu dengan konsep dasar latte.

Beberapa jenis menu latte yang bisa Anda jual di kafe diantaranya seperti:

a.     Coffee latte

b.     Cafe latte

c.     Strawberry latte

d.     Vanilla latte

e.     Matcha latte

f.      Taro latte

g.     Red velvet latte, dan lain sebagainya.

10. Macchiato

Rekomendasi minuman cafe favorit yang kesepuluh adalah macchiato. Macchiato merupakan minuman kopi espresso dengan tambahan sedikit susu. Kreasi macchiato lebih banyak menggunakan kopi yang ditambahkan dengan berbagai rasa.

Beberapa jenis menu macchiato yang bisa Anda jual di kafe diantaranya seperti:

a.     Caramel macchiato

b.     Latte macchiato

c.     Cafe macchiato, dan lain sebagainya.

Menyusun menu minuman sehingga bisa menarik hati konsumen dan membeli produk Anda memang harus selalu melihat permintaan pasar. Permintaan pasar sendiri memang selalu berubah-ubah dengan cepat sehingga Anda sebagai pemilik kafe perlu fleksibel dalam mengkreasikan menu.

Beberapa rekomendasi minuman favorit kafe di atas bisa Anda jadikan contoh sehingga bisa menarik banyak konsumen dan meraup keuntungan yang semakin banyak. Selain itu, memberikan variasi minuman kekinian juga membuat bisnis Anda bisa bertahan di tengah ketatnya persaingan.