5 Ide Bisnis Minuman Yang Kekinian

5 Ide Bisnis Minuman Yang Kekinian

Bagikan artikel ini

Saat ini bisnis minuman sudah ada dimana-mana. Tak heran, para pembisnis sangat berlomba untuk ber-kreatifitas dalam meracik minuman dan memberikan inovasi baru terhadap minuman tersebut. Bahan dasar minuman tersebut juga sangat mudah ditemukan dimana-mana.

 

Bisnis Minuman

 

Dari banyaknya jenis minuman yang sudah berjalan, terdapat 5 ide bisnis untuk anda, terlebih jika anda baru saja ingin memulai :

 

1. Kopi

Kopi adalah salah satu minuman yang menjadi favorite di setiap kalangan, terutama kalangan millenial. Bagi mereka tanpa kopi, rasanya seperti ada yang kurang didalam hidupnya. Di Indonesia saat ini, berbagai kedai kopi sudah berinovasi untuk menciptakan varian baru dari kopi seperti Cappuccino, Moccacino, Caffe Latte, dan lain sebagainya.

Rasa kopi memiliki racikan yang berbeda-beda tergantung dari baristanya itu sendiri. Jadi bisnis kopi adalah salah satu ide bisnis yang menjanjikan, karena banyak orang yang menyukai kopi.

 

2. Teh

Selain Kopi, ide bisnis minuman yang kedua adalah teh. Karena memang banyak orang yang suka kopi, namun beberapa orang ada yang tidak terlalu suka kopi dan lebih memilih teh. Beberapa varian teh yang sudah ada seperti Thai Tea, Green Tea, Milk tea, dan masih banyak lagi. Biasanya minuman ini diberi topping seperti bobba. Keju, atau cream cheese untuk menambah cita rasa. Proses pembuatan minuman ini juga terbilang simple, namun anda harus tahu cara menjaga teh tersebut agar tetap terjaga kualitasnya.

 

3. Susu

Susu juga merupakan salah satu solusi pilihan anda untuk memulai bisnis minuman. Susu adalah minuman yang sangat baik untuk kesehatan, minuman ini dapat dikonsumsi oleh setiap orang. Minuman yang berbahan dasar susu dapat di kreasikan dengan bahan apa saja, seperti susu fullcream yang dipadukan dengan coklat yang saat ini menjadi minuman favorite. Oleh karena itu, susu merupakan jenis minuman yang dapat dijadikan inovasi untuk memproduksi varian susu yang baru. Misalnya seperti susu dicampur dengan buah-buahan, lalu dicampurkan dengan teh, hingga kopi. Lalu minuman ini juga dapat ditambahkan topping untuk menambah cita rasa dan kreasi dari minuman ini.

 

4. Cokelat

Untuk cokelat lovers, pasti es cokelat adalah pilihan minuman anda. Terlebih lagi jika diminum saat cuaca panas, menyegarkan bukan? Cokelat juga tidak hanya dijadikan es cokelat, namuan juga dapat dijadikan cokelat panas (Hot Choccolate). Cokelat panas enak dinikmati saat cuaca sedang dingin karena dapat memanjakan lidah anda. Nah jika anda yang saat ini sedang memulai bisnis minuman, anda harus mencari pemasok cokelat dan pastinya coba tambahkan topping seperti oreo, cream cheese, atau bubble. Jadikan minuman cokelat mu berbeda dari minuman cokelat lainnya. Jangan mainstream ya!

 

5. Jus Buah

Bisnis jus buah tentu sangat direkomendasikan karena sangat berpengaruh baik pada tubuh. Terlebih jika anda tidak suka makan buah langsung, jus buah adalah alternative bagi anda yang mengalami hal tersebut. Buah dapat dijadiikan sebuah minuman dingin dan menyegarkan, dan dapat dikreasikan agar tercipta varian minuman yang unik.

Nah, itulah 5 jenis bisnis minuman yang terbilang sudah laris saat ini. Jangan lupa yang bagi anda yang baru ingin memulai bisnis ini anda harus mempertimbangkan pilihan jenis minuman terlebih dahulu, agar tidak salah langkah dan menimbulkan kerugian. Anda harus riset untuk membuat perencanaan jangka pendek dan panjang.

 

Strategi Memulai Bisnis Minuman

 

Anda harus memiliki strategi untuk memulai bisnis, nah berikut tips dan strategi dalam memulai bisnis minuman kekninan :

 

• Cari lokasi usaha

Sangat penting membuka bisnis dilokasi yang strategis. Anda harus survei untuk melihat kondisi lingkungan sekitar apakah lokasi tersebut ramai dan sesuai dengan target pasar anda. Jika anda telah menemukan lokasi yang tepat, anda langsung dapat menyewa tempat usaha. Dengan lokasi yang strategis anda akan lebih mudah untu menjangkau para pembeli.

 

• Sesuaikan dengan modal

Membuka bisnis minuman tidak harus membuka gerai atau cafe. Jika anda tidak mampu untuk sewa gerai, anda dapat merintis terlebih dahulu dengan berjualan didepan rumah saja. Jika demikian, anda juga dapat memasarkan minuman anda secara online, dengan membuat minuman kemasan. Namun dengan mengandalkan via online, segala pembayaran dilakukan melalui transfer dan pengiriman dilakukan melalui gojek.

 

• Buat varian yang tidak biasa

Karena saat ini bisnis minuman sudah banyak dijalankan dimana-mana, anda harus membuat minuman yang tidak biasa. Anda harus memikirkan bagaimana caranya agar membuat minuman yang memiliki cirri khasnya tersendiri. Gunakan resep dan racikan anda sendiri, agar anda dapat kreasikan produk minuman anda.

 

•   Gunakan bahan yang berkualitas

Dalam pemilihan bahan untuk produk pastikan anda harus selektif dalam pemilihannya. Anda harus memilih bahan yang berkualitas dan tidak terpaku oleh harga yang murah. karena bahan yang berkualitas akan menghasilkan minuman yang berkualitas juga.

 

Itulah beberapa tips bagi pemula yang ingin memulai bisnis minuman. Membahas mengenai bahan berkualitas, JAPO adalah solusi pilihan anda untuk memenuhi kebutuhan bahan produk anda. JAPO adalah distributor minuman bubuk aneka rasa yang terbuat dari bahan berkualitas karena telah diuji secara professional. Selain itu di JAPO juga menyediakan Cup yang digunakan sebagai wadah produk minuman anda. Karena untuk mendapatkan citarasa minuman yang enak anda harus memakai bahan yang berkualitas juga. Berbagai macam pilihan bubuk minuman, topping, dan pelengkap lainnya, dapat anda dapatkan di JAPO.