ide jualan minuman

Ide Jualan Minuman Kekinian yang Pasti Menguntungkan

Bagikan artikel ini

Membuka bisnis minuman menjadi salah satu peluang yang besar dan banyak dipilih oleh para pengusaha bisnis kecil dan menengah. Dimana, berjualan minuman tidak membutuhkan kemampuan spesifik, proses pembuatan yang sederhana, dan ada banyak ide jualan minuman yang bisa Anda kembangkan.

Sehingga, produk minuman Anda mampu bersaing dengan kompetitor. Jika Anda belum memiliki ide berjualan minuman, simak beberapa rekomendasinya di bawah ini!

5 Ide Jualan Minuman dengan Tambahan Bubuk Minuman

Salah satu ide bisnis minuman yang sederhana, tapi dapat meraih banyak keuntungan adalah dengan berbisnis minuman bubuk. Berikut ide usaha minuman bubuk yang inspiratif.

1. Kreasi Produk Minuman dengan Bubuk Minuman Kekinian

Sebelum menentukan menu minuman kekinian, Anda perlu tahu apa yang diinginkan oleh pasar. Sehingga memiliki bubuk minuman yang kekinian sesuai dengan preferensi pasar saat itu adalah hal penting.

Misalnya, Anda bisa menjual jenis minuman manis yang sedang trending, seperti taro, matcha, dan red velvet. Anda juga bisa melakukan perpaduan minuman bubuk beraneka ragam dengan varian lengkap atau bahkan melakukan mix dengan susu, buah, dan kopi.

Jika Anda tertarik untuk jual minuman coklat sebagai ide usaha yang spesifik, Anda juga bisa memberikan variasi aneka coklat. Seperti dark coklat, coklat susu, coklat hazelnut, hingga original coklat dengan menggunakan produk bubuk minuman kiloan.

2. Kreasi Mocktail dengan Bubuk Minuman

Ide jualan minuman mocktail non alkohol saat ini juga semakin marak, biasanya muncul di setiap kafe dan kedai kopi. Ini bisa menjadi peluang baik bagi pebisnis yang ingin menu minuman mereka semakin unik dan variatif.

Mencampurkan khas kesegaran mocktail dengan menggunakan bubuk minuman juga bisa jadi salah satu pilihan menarik. Misalnya, mengganti aroma essential buah-buahan dengan bubuk minuman rasa buah-buahan untuk memperkuat rasa dan aroma dengan lebih simple.

3. Ide Jualan Bubuk Minuman Kemasan

Beranjak dari keinginan untuk memiliki bisnis yang mampu merangkul banyak lapisan orang pada berbagai macam situasi. Maka, Anda bisa melakukan kreasi bisnis bubuk minuman yang tertuang dalam bentuk kemasan siap minum.

Ide usaha minuman kemasan menggunakan packing yang menarik, compact, dan siap saji akan mempermudah Anda dalam mengelolanya. Anda juga akan lebih mudah meracik resep dengan menggunakan bubuk minuman.

4. Bisnis Franchise Bubuk Minuman

Jika Anda ingin mulai berbisnis dengan lebih mudah, maka ide jualan minuman dengan model bisnis franchise bisa menjadi peluang yang menguntungkan bagi Anda. Menggunakan model bisnis franchise dengan membeli merk bubuk minuman yang terkenal akan mempercepat pertumbuhan bisnis Anda.

Hanya dengan mempersiapkan modal, Anda bisa mendapatkan panduan bisnis dari pemilik merek atau distributor bubuk minuman tersebut. Salah satu Distributor yang bisa Anda pilih, yakni JAPO yang melayani pembelian produk dalam jumlah besar atau dalam ukuran kiloan dengan varian rasa yang variatif.

Berbagai produk serbuk minuman dari JAPO juga memiliki kualitas terbaik, yang telah bekerjasama dengan banyak gerai minuman, resto, dan kafe. Sehingga, Anda bisa mendapatkan banyak referensi bubuk minuman terbaik dan terlaris di sini.

Sebagai merek usaha bubuk terbaik JAPO bahkan membuka jasa agen untuk memperluas kerjasama bisnisnya setiap tahun.

Sehingga, cocok bagi Anda yang ingin menjadi Agen bubuk minuman dengan menjual kembali produk minuman bubuk dari JAPO maupun menjadikannya bahan baku produk minuman kekinian Anda.

5. Catering Minuman

Setiap acara, selain menyediakan makanan, tentu saja ada minumannya. Anda bisa membuka usaha catering minuman untuk mendukung setiap acara yang pelanggan bisnis Anda gelar.

Misalnya, jika ada anak pelanggan Anda yang hendak menggelar pesta ulang tahun, maka Anda bisa menawarkan untuk supply produk minuman Anda dengan varian yang disukai oleh anak-anak. Seperti rasa buah-buahan maupun coklat.

Alternatif lainnya, Anda juga bisa bekerjasama dengan pengusaha katering. Jadi, mereka berfokus untuk mengolah makanan, sedangkan Anda bisa membantu dengan supply minuman sesuai kebutuhan pesanan mereka.

Tips Jualan Minuman Kekinian

Setelah menentukan ide bisnis untuk menjual bubuk minuman, maka Anda juga perlu mempelajari tips berbisnis yang tepat, seperti berikut:

A. Pemilihan Bahan Berkualitas

Salah satu tips yang membuat sebuah bisnis mampu bertahan dalam jangka panjang adalah kualitas. Baik kualitas pelayanan, proses bisnis, dan juga kualitas produk bisnis tersebut.

Membuka bisnis bubuk minuman, artinya Anda perlu teliti dalam memilih bahan bubuk minuman yang berkualitas. Salah satunya adalah dengan memilih Distributor bubuk minuman dengan track record yang baik. Sehingga, nantinya akan membantu Anda memiliki standar kualitas produk-produk terbaik pula.

B. Memilih Tempat dan Target Pasar Strategis

Sudah selesai menentukan ide jualan minuman dan memilih bahan berkualitas dari Distributor terbaik, maka Anda perlu tahu dimana tempat Anda menggelar bisnis ini. Jangan sampai pemilihan tempat yang kurang strategis, membuat usaha Anda jadi sepi pembeli!

Melakukan observasi target pasar, akan membantu Anda melakukan penempatan bisnis. Seperti memilih daerah yang sering menjadi tempat nongkrong remaja atau dekat dengan kampus dan wisata.

C. Tingkatkan Promo di Momen Spesial

Sebagai pebisnis, Anda wajib menginvestasikan sebagian dana untuk promosi besar, guna meningkatkan penjualan dan sebagai ajang branding bisnis.

Oleh karena itu, agar dana yang telah Anda investasikan untuk promosi tidak merugi, penting untuk mengandalkan momentum tertentu.

Contoh yang paling sering adalah promo spesial weekend, liburan, promo hari raya tertentu, dan promo gajian. Promo ini juga bisa diberlakukan dalam kurun waktu singkat, sehingga secara psikologis, pembeli akan tertarik membeli produk tersebut, karena harganya yang murah.

D. Memanfaatkan Kekuatan Media Sosial

Tak dapat dipungkiri, media sosial memberikan dampak yang efektif dan efisien untuk berbisnis. Baik untuk tujuan peningkatan brand awareness atau promosi, media sosial membantu bisnis Anda semakin berkembang.

Misalnya, Anda dapat mengandalkan teknik viral dan FYP dengan menyediakan banyak konten promosi untuk menarik jutaan pelanggan dalam sekali tempo.

Dengan cara ini, tentunya ide jualan bubuk minuman Anda pun akan lebih optimal dengan bantuan media sosial.

Raih Keuntungan dengan Ide Jualan Bubuk Minuman

Pada dasarnya, inti dari berbisnis adalah bagaimana strategi dan cara kita menjalankan bisnis. Sehingga, untuk berjualan minuman kekinian, Anda bisa memulainya dengan menggunakan produk yang sederhana, tapi tetap nikmat.

Seperti memilih serbuk minuman instan, dengan kualitas yang baik dari JAPO, maka Anda dapat menciptakan produk bisnis yang jadi favorit semua orang. Kamu bisa menghubungi kontak JAPO untuk dapat berdiskusi dengan salah satu tim JAPO dan mendapatkan informasi yang lebih lengkap.