Ide Topping Minuman Kekinian untuk Berbagai Jenis Minuman

Ide Topping Minuman Kekinian untuk Berbagai Jenis Minuman

Bagikan artikel ini

Penambahan topping ke dalam sebuah minuman selalu menjadi cara paling ampuh untuk menarik lebih banyak perhatian konsumen (pembeli). Tidak heran jika saat ini berbagai cafe dan gerai minuman bahkan juga restoran berlomba-lomba untuk menyajikan topping minuman kekinian atau yang sedang viral.

Jika Anda termasuk salah satu orang yang suka ngopi atau ngeteh cantik di rumah, atau hobi membuat aneka jenis minuman yang sedang hits untuk dinikmati bersama keluarga, maka bisa ditambahkan topping agar tampilannya lebih aesthetic dan membuat rasanya lebih kompleks.

Daftar Topping Minuman Paling Hits Akhir-akhir Ini

Agar rasa dan visual dari minuman yang Anda buat di rumah tidak begitu-begitu saja, ini dia aneka jenis topping yang bisa dijadikan “pemanis” untuk minuman Anda:

1.    Boba

Boba mulai viral pada awal 2020 silam dan masih cukup eksis sampai sekarang. Bola-bola kecil dengan tekstur kenyal ini terbuat dari bahan utama tepung tapioka yang biasanya dicampur dengan gula merah untuk menambahkan rasa manis lalu dimasak dengan cara direbus.

Rasa dari boba biasanya akan berubah sesuai dengan minuman apa yang menjadi temannya, apakah teh, ice cream, es kopi, atau smoothie. Namun selain rasa original, kini varian rasa boba sudah lebih berkembang mulai dari coklat, madu, hingga buah-buahan seperti anggur dan semangka.

2.    Oreo

Tak kalah hits dari boba, di urutan kedua ada biskuit dengan merk ternama yang sudah ada sejak puluhan tahun silam yakni Oreo.

Biskuit bundar berwarna hitam ini bisa ditambahkan ke aneka jenis minuman kekinian seperti milk tea, smoothie, ice cream, es kopi, milkshake, frappe, frappuccino, coklat panas, dan banyak lagi. Rebahan biskuit dengan krim didalamnya ini bisa membuat cita rasa minuman menjadi lebih creamy dan unik.

Cara menambahkan Oreo ke dalam minuman sangat mudah nih, cukup ambil satu keping Oreo dan tambahkan ke bagian paling atas minuman, atau bisa juga hancurkan Oreo untuk dijadikan taburan.

3.    Biskuit Regal

Biskuit ini awalnya merupakan salah satu jenis camilan bayi yang menjadi pendamping ASI. Tapi saat ini, biskuit bundar berwarna kuning kecoklatan ini juga bisa dijadikan topping untuk minuman kekinian, dan es kopi adalah jenis minuman yang paling banyak menggunakannya.

Rasa kopi dijamin lebih nikmat karena biskuit ini memiliki campuran susu yang bisa membuat cita rasa menjadi lebih creamy. Tekstur dari biskuit ini sangat renyah tapi jika dibanding Oreo akan lebih mudah lembek saat terkena air. Jadi, remahan kasar lebih disarankan jika ingin menjadikannya topping minuman.

4.    Beng-beng

Tak kalah hits dari Oreo, beng-beng merupakan salah satu merek camilan dengan rasa coklat yang teksturnya sangat unik karena terdiri dari 3 lapisan yakni wafer, coklat, dan karamel.

Selain lezat untuk dinikmati sebagai makanan ringan, beng-beng juga bisa dijadikan topping. Biasanya es kopi susu dan es coklat adalah yang paling cocok dengan topping beng-beng. Dijamin, rasa minuman akan lebih legit dan tampilannya pun semakin menarik ala kopi di café-café hits.

5.    Krim Keju / Cream Cheese

Bagi pecinta keju, ada krim keju yang cocok untuk dijadikan topping aneka jenis minuman seperti milk coffee, strawberry smoothies, hot / iced cream cheese, ice coffee, milkshake matcha, milk boba, jus mangga, milk tea, avocado float, dan banyak lagi.

Penggunaan krim keju sebagai topping sangat mudah karena Anda hanya perlu menuangkannya ke bagian paling atas dari minuman. Lalu untuk membuat cream cheese sendiri, Anda hanya membutuhkan 3 bahan yaitu susu full cream, air lemon, dan sedikit garam.

6.    Coffee Jelly

Topping jenis ini sebenarnya sudah ada sejak lama bahkan sebelum kemunculan boba. Persis seperti namanya, bahan utama dari topping ini adalah agar-agar dan kopi dengan tekstur kenyal. Saat dijadikan topping, coffee jelly biasanya dipotong kotak kecil agar muat dengan sedotan atau lebih mudah diseruput.

Jenis minuman yang paling cocok dengan topping ini yaitu minuman yang mengandung bahan coklat atau kopi. Jika ingin rasa yang lebih kompleks lagi, maka coffee jelly bisa dipadukan dengan cream cheese tadi.

7.    Coco Crunch

Sereal yang satu ini memang paling umum dijadikan salah satu menu sarapan dengan ditambahkan susu cair full cream. Namun, ketika dijadikan topping, kepingan coklat kecil ini bisa membuat minuman menjadi lebih yummy lho.

Anda bisa menambahkan coco crunch pada es kopi, susu coklat, atau milk tea. Selain coco crunch, sereal lain seperti cornflakes.

8.    Puding

Selain bisa menjadi makanan penutup yang lezat, pudding juga bisa menjadi ide topping minuman seperti iced milk tea. Tekstur lembut dari pudding akan membuat minuman lebih kaya rasa dan tampilannya pun menjadi lebih menarik.

Penyajiannya sendiri biasanya berupa potongan dadu berukuran kecil tapi ada juga yang mencetaknya seperti bola-bola boba agar lebih unik.

9.    Parutan Keju

Selain cream cheese, parutan keju yang merupakan topping klasik juga sedang hits lagi karena cocok untuk dipadukan dengan aneka jenis minuman kekinian seperti milkshake, milk tea, smoothies, dan aneka jus buah segar terutama paling cocok dengan jus mangga.

Jika Anda suka minum coklat panas atau es coklat di rumah, parutan keju juga bisa dijadikan topping agar rasa minuman lebih gurih dan bervariasi. Beberapa opsi minuman sederhana lain yang cocok dengan topping ini termasuk teh, jus strawberry dengan tambahan susu, matcha, es buah, dan es sarang burung.

10. Grass Jelly

Jika Anda masih asing dengan nama grass jelly, maka pasti sudah pernah mendengar “cincau”, bukan? Ya, inilah nama yang lebih merakyat dari grass jelly. Sebagian besar warga Indonesia pasti sudah pernah melihat atau bahkan memakannya.

Tekstur dari cincau sendiri adalah lembut dan licin dengan warna khas hijau tua. Banyak yang mengenal cincau sebagai salah satu bahan untuk membuat minuman jadul.

Padahal saat ini, cincau sudah sering dijadikan salah satu jenis topping untuk aneka jenis minuman kekinian mulai dari ice coffee hingga milk tea. Ada yang menyajikannya dalam bentuk potongan kubus kecil, dan ada juga yang memotong tipis-tipis.

11. Bubuk Coklat

Salah satu merk bubuk coklat yang sedang sangat hits saat ini adalah Milo, yang sebenarnya merupakan minuman coklat instan tapi kini juga bisa menjadi topping untuk minuman yang disajikan sebagai taburan.

Rasa pekat dari coklat namun juga manis akan membuat cita rasa minuman menjadi lebih nikmat. Anda bisa menambahkannya pada ice cream aneka rasa, ice coffee, coffee milk, milk tea, atau juga pada smoothies dingin favorit Anda.

Sudah siap untuk bereksperimen dengan berbagai jenis topping minuman kekinian di atas? Maka sekarang saatnya untuk berbelanja agar bisa segera mempraktekkannya di rumah. Jika sedang malas keluar, Anda bisa berbelanja dari situs JAPO. Cepat, mudah, dan Aman.