Inspirasi Dekorasi Cafe Kekinian yang Menarik Pelanggan

Inspirasi Dekorasi Cafe Kekinian yang Menarik Pelanggan

Bagikan artikel ini

Belakangan ini, bisnis dengan cafe kekinian mengalami perkembangan yang pesat. Pasalnya cafe bukan hanya menjadi pilihan kala perut lapar saja. Namun, juga dipilih untuk menjadi tempat bercengkrama yang menyenangkan.

Oleh karena itu, banyak orang yang kini mulai berbondong-bondong masuk ke bidang ini. Nah, bagi Anda yang memiliki ketertarikan untuk memulai bisnis ini, berikut beberapa elemen dekorasi cafe kekinian yang bakal membuat tampilan cafe Anda kian ciamik dan menarik untuk didatangi. Selamat membaca!

Dekorasi Cafe Kekinian yang Eye Catching!

Berikut adalah beberapa dekorasi cafe yang bisa jadi inspirasi Anda.

 

1. Cafe Modern

Anda dapat menciptakan konsep cafe kekinian sederhana di ruko berukuran kecil dengan konsep modern atau konsep kontemporer.

Seperti menambahkan detail ornamen lampu dan sofa busa yang selaras. Selain itu pemilihan warna juga penting dalam menciptakan konsep ini. Warna yang direkomendasikan untuk cafe yang mengusung tema modern adalah warna-warna netral seperti putih, coklat, dan abu-abu.

Pemilihan gaya industrial juga cocok diterapkan di ruko kecil dengan mengadaptasi bangunan pabrik, tempat menyimpan barang, atau bangunan industri yang lainnya. Anda juga dapat menyesuaikannya dengan ruangan yang terbatas.

2. Cafe Bertema Minimalis

Konsep minimalis tidak hanya bisa diterapkan pada rumah saja, namun juga bisa diterapkan untuk cafe. Pemakaian perabot yang minimalis bisa membentuk kesan ringkas dan enak dipandang, lho!

Dekorasi sederhana dengan paduan warna-warni netral akan menjadikan cafe Anda terasa nyaman. Jangan lupakan unsur penting dalam sebuah cafe: stop kontak! Sediakan stop kontak yang banyak agar orang-orang yang bekerja atau sedang belajar di cafe Anda mudah saat akan mengisi daya barang elektronik mereka.

3. Cafe Bertema Klasik

Konsep tema selanjutnya yang bisa Anda jadikan referensi sebagai dekorasi cafe kekinian adalah konsep klasik. Anda bisa menambahkan kondimen khas tahun 80-an atau 90-an untuk sentuhan kesan klasik yang terasa lebih real.

Selain itu, tentu saja untuk menarik minat pelanggan Anda. Namun, selalu ingat untuk menyesuaikan desain cafe dengan budget yang dimiliki.

Pastikan Anda memilih ornamen yang melengkapi cafe Anda di desain agar pelanggan merasa nyaman. Misalnya, apakah kursi cafe yang Anda pilih bisa diduduki pelanggan dengan nyaman sembari menikmati hidangan dengan santai?

4. Cafe Bertema Homey

Cafe bertema homey bisa Anda pilih karena akan memberikan kesan yang hangat dan homey untuk cafe Anda. Selain itu, Anda dengan bebas memodifikasinya dengan membuatnya seperti desain tempat makan dengan tambahan elemen yang akan mempercantik dekorasi.

Anda bisa mengambil tema yang satu ini apabila Anda bercita-cita menciptakan cafe dengan konsep homey.

5. Cafe Outdoor

Berbeda dari konsep-konsep sebelumnya, konsep cafe outdoor ini menciptakan experience baru agar pengunjung bisa merasakan suasana nongkrong di luar ruangan.

Apalagi jika lokasi yang Anda pilih memiliki suhu udara yang sejuk. Tambahkan pula spot foto agar menaikkan minat pelanggan untuk mampir di gerai cafe Anda!

Hal lain kaitannya dalam mendesain cafe agar terlihat unik adalah dengan cara menggambar tembok cafe dengan gambar-gambar yang unik dan menarik.

Anda dapat menemukan inspirasi desain cafe dengan gambar dinding 3D yang terlihat sangat nyata walaupun itu hanya sebuah gambar. Selain itu mendesain cafe seperti ini juga tidak mengeluarkan banyak biaya dibanding membeli perabotan atau furniture.

6. Cafe Instagramable

Jika Anda sedang mencari desain cafe minimalis , maka pilihan cafe yang estetik mungkin cocok dan patut Anda jadikan opsi. Saat mengandalkan minimnya ruang, Anda malah bisa mengundang minat calon pengunjung dari beberapa spot estetik yang instagramable.

7. Cafe dalam Toko Baju Branded

Meski tak terduga, ternyata konsep cafe yang berada di dalam gedung toko baju bermerek cukup berpotensi, lho! Pebisnis melihat peluang bahwa kemungkinan yang tinggi untuk pengunjung toko baju meluangkan waktu mereka untuk berehat sejenak setelah lelah berbelanja. Wah, patut dicoba, nih, konsep cafe yang satu ini! 

8. Cafe Rustic

Dari sekian banyaknya pilihan desain minimalis yang ada di ruko, nampaknya cafe rustic merupakan pilihan yang paling disukai. Tema jadul dengan mengkombinasikan tanaman, batu bata serta material dari alam lainnya menjadikan kesan cafe terasa adem dan sekaligus hangat.

Tema rustic ini menampilkan sisi dekorasi yang menyerupai pedesaan ditambah dengan sentuhan tanaman hias dan benda-benda antik lainnya.

9. Cafe Bertema Monokrom

Tema monokrom saat ini juga tengah digemari lho! Dekorasinya yang simpel namun tetap memberikan kesan estetik bisa membuat konsumen merasa betah berlama-lama berada di cafe.

Pastikan juga untuk menyesuaikan warna furniture dengan konsep cafe agar tema senada dan konsisten.

10. Cafe Taman Indoor

Jika Anda menginginkan pengunjung cafe merasakan nuansa alam tanpa perlu keluar dari ruangan. Maka, solusinya adalah Anda bisa membawa alam ke dalam cafe.

Ya, dengan pilihan taman indoor tentunya. Sesuaikan beberapa tanaman menjalar beserta pot-pot bunga cantik dan buatlah dekorasi yang kian menambah kesan natural di dalam cafe Anda.

Gunakan kombinasi warna yang soft dengan sentuhan bold sedikit untuk membuat interior di dalam cafe Anda terlihat serasi.

11. Cafe Vintage

Cafe vintage bisa Anda adaptasi sesuai keinginan Anda. Seperti tema yang bisa dipilih dari tahun 40-an, 50-an, ataupun tahun 60-an. Selebihnya, Anda bisa menambah sentuhan subtema yaitu dekorasi yang antik, konsep grandma’s house, atau bahkan tempat bersejarah di dunia yang Anda inginkan.

Tema ini mengambil inspirasi dari estetika interior di masa lalu dan dipadukan dengan elemen modern di zaman sekarang. Dekorasi ini akan memberikan kesan romantis dan menawan dari perabot antik serta elegan yang ada.

Dekorasi yang satu ini cocok jika Anda ingin menciptakan cafe dengan suasana yang romantis, lho! menarik, ya?

12. Cafe Pustaka

Cafe pustaka atau dikenal juga dengan cafe buku juga bisa menjadi alternatif tema untuk desain cafe sederhana di ruko kecil.

Jika Anda merupakan penggemar berat dari series atau film, mungkin Anda akan tertarik untuk membuat desain cafe yang mengadaptasi dari kisah fiksi tersebut.

Anda bisa memilih konsep dengan karakter yang kuat seperti Harry Potter atau pahlawan dalam film superhero seperti Superman sehingga pengunjung bisa mengenali karakter yang Anda suguhkan dengan mudah.

13. Cafe Kucing

Cafe yang satu ini memiliki konsep yang cukup unik karena menambahkan kucing asli sebagai pelengkap dalam cafe ini. Kafe kucing merupakan dekorasi cafe kekinian yang sederhana namun unik dan patut dipertimbangkan, lho. Terlebih kucing juga menjadi hewan kegemaran banyak orang.

Namun, ada aspek penting yang harus Anda perhatikan, yaitu kesejahteraan si kucing. Mulai dari makanan, kebersihan kandang, serta tingkat stres mereka. Khususnya jika berada di antara banyak pengunjung.

Wah, banyak sekali ya rekomendasi dekorasi cafe kekinian yang bisa Anda jadikan referensi. Kira-kira mana yang paling menarik perhatian Anda?