kata-kata promosi

15 Kata-Kata Promosi Minuman yang Menarik dan Tips Membuatnya

Bagikan artikel ini

Menjual produk minuman menjadi salah satu peluang bisnis yang cukup menjanjikan. Terlebih dengan banyaknya variasi minuman kekinian yang membuat konsumen penasaran dengan cita rasanya. 

Untuk mengembangkan bisnis minuman, Anda membutuhkan kata-kata promosi minuman yang efektif.

Dalam menciptakan kata-kata promosi yang menarik, tentu dibutuhkan keterampilan dan kreativitas tersendiri.

Dengan begitu maka akan menghasilkan kalimat promosi yang unik, gampang diingat dan persuasif. Untuk penjelasan lengkapnya, silahkan simak ulasan di bawah ini.

Contoh Kalimat Promosi Minuman yang Menarik

Promosi merupakan hal penting yang harus diperhatikan dalam sebuah bisnis, termasuk bisnis minuman. Karena dengan promosi, produk minuman Anda akan mendapatkan perhatian dari pasar sehingga tertarik untuk membeli.

Promosi sendiri memiliki banyak manfaat dalam kegiatan bisnis sehingga harus dilakukan dengan strategi yang tepat dan efektif. Dalam hal ini promosi bisa menjadi media komunikasi yang menghubungkan pelaku bisnis dengan konsumen.

Selain itu, kalimat promosi yang tepat juga akan meningkatkan jumlah konsumen sehingga produk yang dijual semakin laku di pasaran. Sebagai gambaran, berikut ini adalah beberapa contoh kata-kata promosi minuman kekinian: 

  1. Hilangkan gerah dan dahagamu dengan segelas Thai Tea dingin, langsung fresh sepanjang hari!
  2. Es Coklat kami adalah jawaban untuk mengatasi bad mood yang mengganggu.
  3. Butuh mood booster yang asik dan segar? Thai Tea Green Tea solusinya!
  4. Es Cincau Cappucino, sensasi segarnya bikin adem pikiran!
  5. Dimanapun Anda berada, singgah selalu ke outlet Thai Tea kami! Nikmati sensasi dinginnya yang menyegarkan!
  6. Mau dingin atau panas, semua terserah Anda. Yang pasti Kopi Susu Juara akan selalu menemani Anda!
  7. Lupakan kopi susu mahal, karena kami menyediakan yang enak, murah, tapi berkualitas!
  8. Tanggal tua ngopi di rumah? Ada Aneka Coffee dalam setiap momen santai Anda!
  9. Beli Thai Tea varian Green Tea dapat diskon 50% loh, khusus untuk pembayaran pakai OVO. Berlaku sampai 30 Juni 2022, jangan sampai ketinggalan!
  10. Kami hanya menggunakan biji kopi pilihan dengan kualitas terbaik. Jadi untuk rasa dan sensasi nikmat, Kopi Angkasa juaranya!
  11. Jangan lupa minum Susu Moo untuk kebutuhan nutrisi harian mu, biar tubuh sehat dan tidak gampang sakit!
  12. Musim hujan enaknya ngopi. Mau yang paling nikmat tapi tetap hemat? Kopi Hitam Juara pilihannya!
  13. Haus dan dahaga sirna seketika dengan Sirup Blewah Alamanda. Manisnya pas, rasa buahnya juara!
  14. Mumpung lagi promo, yuk beli Thai Tea aneka varian di outlet Sejuk Segar! Pilih cairan yang kamu suka dan dapatkan potongan harga menarik!
  15. Khusus promo bulan ini, yang ulang tahun tanggal 30 Juni dapat segelas Es Kopi Susu Juara!

Kumpulan kata-kata promosi minuman di atas bisa dijadikan sebagai referensi bagi Anda yang ingin mempromosikan produk minuman dengan bahasa iklan yang menarik. Dalam membuat kalimat promosi tersebut tentu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar efektif dan tepat sasaran.

Tips Membuat Kata-Kata Promosi Minuman yang Menarik

Sebelum membuat kalimat promosi untuk menjual produk minuman, ada baiknya Anda mengetahui beberapa tips berikut ini agar promosi yang dilakukan bisa benar-benar efektif dan menarik minat konsumen. Tips tersebut antara lain adalah:

A. Menggunakan Bahasa yang Tepat

Akan lebih mengena jika Anda menggunakan bahasa yang tepat saat mempromosikan produk minuman yang dijual. Bahasa yang dimaksud adalah kata-kata yang sedang tren atau sesuai dengan zamannya. Meski begitu, Anda juga perlu mempertimbangkan target pasarnya siapa.

Kalau memang target pasarnya anak muda, kaum milenial masa kini maka penggunaan bahasa gaul di dalamnya bisa digunakan. Namun untuk target pasar seperti orang tua, maka penggunaan bahasa yang halus akan jauh lebih efektif.

B. Efek FOMO dalam Kata-Kata Promosi Minuman

Fear of missing out alias FOMO, bisa dijadikan salah satu strategi penting dalam membuat kalimat promosi. Karena penggunaan efek FOMO ini akan membuat konsumen lebih tertarik dengan produk minuman yang Anda jual.

Dengan efek ini konsumen akan cenderung takut kehabisan produk dan tidak mendapatkan produk. Contohnya adalah kalimat promosi seperti “Buruan jangan sampai kehabisan!”, “Hanya sampai besok promo berlaku”, dan “Ditunggu sampai 20 Juni 2022 ya!”.

C. Lebih Mengutamakan Varian Rasa

Tentunya ada banyak bisnis sejenis yang mempromosikan produk minumannya masing-masing dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan. Untuk menarik minat konsumen, Anda bisa menawarkan aneka varian rasa yang lengkap dari supplier bubuk minuman terpercaya.

Agar kalimat promosi terlihat menarik secara visual, jangan lupa untuk menambahkan ilustrasi gambar dengan kualitas warna yang bagus. Hal ini akan membuat promosi Anda lebih efektif dan menarik perhatian.

D. Pemilihan Kata yang Menarik di Awal

Dalam memilih kata-kata buat promosi minuman, sebaiknya menggunakan kata-kata yang menarik di bagian awal. Karena hal itu akan membuat konsumen merasa tertarik dan penasaran dengan kalimat promosi secara keseluruhan.

E. Penggunaan Kalimat Kontradiktif

Penggunaan kalimat yang sifatnya kontradiktif juga bisa menjadi pilihan yang cukup efektif dalam menyusun kata-kata menarik untuk promosi minuman. Yang dimaksud dengan kalimat kontradiktif adalah kalimat yang berseberangan atau berbanding terbalik.

Hal ini akan membuat konsumen merasa penasaran untuk mencoba produk yang ditawarkan. Apalagi jika didalamnya juga terdapat semacam solusi bagi konsumen. Salah satu contohnya adalah “Hanya dengan minum segelas saja , Anda akan menikmati kesegarannya seharian!”.

F. Menjual Manfaat Produk

Konsumen akan merasa tertarik dan berminat untuk membeli jika mendapatkan manfaat dari minuman yang dibelinya. Selain menghilangkan rasa haus dan dahaga, Anda juga bisa menawarkan manfaat lainnya dari produk minuman yang dijual kepada konsumen.

Salah satu contohnya adalah seperti berikut, “Es Jeruk Segar ini terbuat dari bulir jeruk asli yang akan memberikan kesegaran lebih dalam setiap tegukannya!”

G. Penawaran Promo dan Diskon

Penggunaan kata-kata promosi minuman lainnya yang tidak kalah penting untuk diperhatikan adalah penawaran diskon, promo, cashback dan lainnya. Siapapun pasti akan tertarik dengan adanya diskon, hadiah, dan cashback yang ditawarkan oleh penjual.

Dengan adanya kalimat promosi seperti diskon dan cashback, maka konsumen akan lebih tertarik untuk membeli. Dan sebagai penjual, Anda harus benar-benar memberikan diskon dan promo lainnya yang ditawarkan sesuai dengan iklan promosi Anda.

Tentunya ada banyak contoh kalimat promosi dengan penawaran diskon maupun cashback yang digunakan oleh penjual produk minuman. Salah satunya adalah “Untuk setiap pembelian 2 gelas Cappucino Cincau, dapatkan 1 gelas Es Teh Segar Gratis!”

Selain memperhatikan beberapa tips yang telah dijelaskan diatas, dalam membuat kata-kata promosi Anda juga bisa melakukan beberapa cara seperti berikut ini:

  • Menjelaskan produk minuman yang dijual.
  • Menawarkan keunggulan produk minuman yang dijual.
  • Menerapkan psikologi harga untuk menarik konsumen.

Pada dasarnya kata-kata promosi minuman sangat penting untuk mendukung kegiatan bisnis yang sedang dijalankan. Dengan kalimat promosi yang tepat dan “menjual”, konsumen akan lebih tertarik dan berminat untuk membeli produk minuman Anda. Jadi, sudah siapkah Anda untuk promosi hari ini?