Kegunaan Dan Cara Penyajian Bubuk Minuman Rasa Thai Tea

Kegunaan Dan Cara Penyajian Bubuk Minuman Rasa Thai Tea

Bagikan artikel ini

Thai tea merupakan minuman khas negara Thailand. Minuman ini merupakan minuman yang lagi hits di Indonesia. Banyak sekali penggemar thai tea yang sangat menyukai minuman ini. Tak khayal jika banyak kedai yang menjual minuman ini. Kedai tersebut menjual thai tea yang berasal dari bubuk minuman rasa thai tea loh.

 

Apa Sih Kegunaan Bubuk Minuman Rasa Thai Tea?

 

Masih bingung dengan kegunaan bubuk ini? Banyak sekali kegunaan bubuk thai tea diantaranya bisa dibuat minuman hingga campuran dalam makanan. Dengan adanya kegunaan yang banyak tentunya akan membuat kita tidak akan bosan dalam membuat kreasi dengan bubuk minuman rasa thai tea. Berikut kegunaan bubuk minuman ini di dalam keseharian:

 

1. Bisa Dijadikan Ice Blend

Bubuk minuman rasa thai tea bisa dijadikan ice blend loh. Minuman teh ini sangat cocok dikonsumsi ketikan cuaca panas. Cara membuatnya pun sangatlah mudah, yaitu dengan mencampurkan bubuk thai tea dengan es batu. Atau memasukkan bubuk thai tea bersama es batu ke dalam blender. Minuman thai tea pun siap diminum.

 

2. Bisa Dijadikan Hot Drink

Siapa yang mengira bahwa thai tea tidak bisa dijadikan hot drink? Thai tea sangat enak bila disajikan dalam keadaan hangat. Minuman thai tea hangat biasanya sangat cocok dikonsumsi ketika musim hujan atau sebagai minuman di pagi hari. Cara membuatnya sangat mudah dengan memasukkan bubuk thai tea ke dalam air panas.

 

3. Campuran Ice Cream

Selain bisa dijadikan sebagai minuman dingin dan hangat, ternyata thai tea juga bisa dijadikan campuran dalam ice cream loh. Yah ice cream thai tea. Cara membuatnya sangatlah mudah yaitu dengan menambahkan bubuk minuman rasa thai tea kedalam ice cream. Kemudian masukkan ke dalam kulkas. Setelah itu ice cream siap disajikan.

 

4. Campuran Pudding

Pudding rasa thai tea? Emang bisa? Yah, bubuk minuman ini dapat digunakan dalam campuran pudding. Hal ini akan membuat pudding kita menjadi pudding rasa thai tea. Kalau dibayangkan pudding rasa thai tea memiliki rasa yang enak dan segar. Selain itu untuk mempercantik pudding kita juga dapat menambahkan bubuknya diatas pudding.

 

5. Campuran Keripik Pisang

Selain dapat digunakan sebagai minuman dan tambahan dalam makanan. Bubuk thai tea dapat dijadikan campuran dalam keripik pisang. Kedengarannya masih jarang yang menggunakan rasa ini. Namun keripik pisang dengan bubuk thai tea membuat rasa keripik menjadi enak. Caranya mudah, dengan mencampurkan bubuk thai tea kedalam wadah keripik pisang.

 

Cara Penyajian Bubuk Minuman Rasa Thai Tea

Setelah mengetahui berbagai kegunaan bubuk thai tea, maka langkah selanjutnya yaitu mengetahui bagaimana cara menyajikannya. Cara penyajian bubuk minuman yang menarik tentunya akan membuat semua orang tertarik untuk membeli atau mencobanya. Penasaran? Berikut penyajian makanan yang terbuat dari bubuk thai tea.

 

  • Untuk ice blend, cara penyajiannya sangatlah mudah yaitu dengan menambahkan wafer roll atau daun mint di atas gelas. Hal ini tentunya akan membuat tampilan ice blend thai tea menjadi menarik

 

  • Untuk hot drink, cara penyajiannya sangatlah mudah yaitu dengan menambahkan wafer roll atau cookies diatas gelas. Selain bisa dimakan, tentunya akan membuat tampilan hot drink thai tea menjadi menarik.

 

  • Untuk ice cream, bisa menambahkan susu kental manis coklat atau menambahkan wafer diatasnya. Hal ini tentunya akan membuat tampilan ice cream thai tea semakin menarik.

 

  • Untuk pudding, sama halnya dengan ice cream. Dapat ditambahkan susu kental manis coklat diatasnya.

 

  • Untuk keripik pisang, dapat ditambahkan saus cocol seperti keju atau saus coklat. Hal ini akan membuat tampilannya menjadi menarik dan semakin enak dimakan.

 

Nah, itulah informasi mengenai kegunaan serta cara penyajian bubuk minuman rasa thai tea. Dengan adanya informasi ini, tentunya akan mempermudah seseorang dalam melakukan kreasi terhadap bubuk minuman thai tea.