Kombinasi Kopi & Matcha yang Unik dan Semakin Populer

Kombinasi Kopi & Matcha yang Unik dan Semakin Populer

Bagikan artikel ini

Matcha adalah salah satu varian rasa atau flavour yang banyak disukai dan cocok dengan selera orang Indonesia, sehingga menjadi favorit banyak orang. Salah satu kombinasi yang paling banyak diminati adalah kopi matcha.

Walaupun keduanya memiliki base rasa yang pahit, nyatanya kombinasi kopi matcha ini banyak digemari oleh para penikmat kopi. Ini dibuktikan pula dengan dibuatnya varian rasa matcha coffee latte Starbucks dan matcha kopi Kenangan yang enak banget.

Nah, buat Anda yang juga suka banget sama varian rasa matcha ini berikut kombinasi antara kopi dan matcha yang bisa Anda coba untuk nemenin waktu nongkrong atau sekedar bikin mood baik lagi. Simak penjelasan selengkapnya berikut ini, yuk!

Perbedaan Green Tea dan Matcha

Ada beberapa orang yang beranggapan bahwa green tea dan matcha merupakan dua jenis minuman yang sama, tapi ternyata dua minuman ini berbeda.

Matcha dan green tea merupakan varian rasa yang khas banget dan berasal dari negeri sakura, Jepang. Matcha dan green tea sama-sama memiliki karakteristik rasa yang pahit, namun memiliki aroma yang menyegarkan.

Green tea adalah daun teh hijau yang biasa disajikan pada upacara minum teh di Jepang. Bentuknya masih berupa daun teh hijau yang kering, kemudian dimasak dengan air mendidih.

Sedangkan matcha adalah versi modern dari green tea. Jadi, daun teh hijau kering tadi ditumbuk dan dihaluskan hingga berbentuk bubuk hijau. Inilah yang disebut dengan matcha.

Matcha inilah yang sering dijadikan campuran pada makanan atau minuman, salah satunya yakni minuman kopi.

Baca juga: Perbedaan Matcha dan Green Tea

Kombinasi Kopi Matcha yang Wajib Dicoba

Kopi memang menjadi teman terbaik untuk menjalani segala aktivitas. Kopi bisa memberikan energi tambahan bagi tubuh sehingga bagus untuk dikonsumsi bagi Anda yang selalu menjalani hari-hari yang padat. Berikut ini beberapa rekomendasi terbaik kombinasi kopi matcha yang enak buat Anda coba dan bantu refresh pikiran Anda.

Kopi Matcha Latte

Kopi Matcha Latte adalah minuman yang sedang populer di Indonesia akhir-akhir ini. Kombinasi antara kopi dan bubuk matcha menghasilkan rasa yang unik dan menyegarkan. Selain itu, kopi matcha latte juga memiliki manfaat kesehatan yang baik untuk tubuh.

Matcha Milk Coffee

Susu, teh, dan kopi jadi satu? Anda bahkan bisa buat sendiri resep matcha milk coffee di rumah. Matcha milk coffee ini cocok buat menemani Anda di cuaca yang lagi panas, dan bikin suasana jadi lebih adem.

Anda cuma butuh kopi hitam kesukaan Anda, gula pasir, bubuk matcha, susu UHT, dan es batu secukupnya. Seduh kopi hitam dan bubuk matcha di wadah berbeda hingga mengental. Setelah itu tuang kopi terlebih dahulu, lalu susu, dan terakhir matcha. Berikan es batu secukupnya. Matcha milk coffee siap dinikmati.

Matcha Latte Jelly

Latte sebagai salah satu varian kopi sering banget dikombinasikan dengan varian rasa matcha. Buat Anda yang mau coba mengkonsumsi kopi matcha dengan cara yang unik, Anda bisa beli atau buat sendiri matcha latte jelly yang cocok juga buat ganjel perut.

Matcha latte jelly ini salah satu resep kopi matcha yang dibuat dengan bahan japanese matcha, susu, dan jelly green tea yang enak. Latte yang jadi favorit para pecinta kopi ini
rasanya akan segar banget saat dikombinasikan dengan jelly green tea dingin.

Buat Anda yang ingin coba buat kopi matcha latte sendiri di rumah tapi bingung cari bubuk matcha yang bagus dimana, Anda bisa beli bubuk matcha kualitas premium dengan harga terjangkau di japo.co.id

Tersedia size besar 1 kg bubuk matcha, dan untuk size kecil matcha latte sachet tersedia ukuran 500 gram. Cek juga varian rasa minuman bubuk lainnya di japo.co.id.

Anda juga bisa order secara online melalui e-commerce Shopee dan Tokopedia, atau hubungi seller japo langsung melalui nomor WhatsApp 082 112 923 387.

Penutup

Itulah pembahasan mengenai rekomendasi kombinasi kopi matcha terbaik yang wajib Anda coba. Pastikan memilih bubuk kopi dan bubuk matcha murah dengan kualitas premium hanya distributor bubuk minuman oleh JAPO.

Semoga bermanfaat.