5 Manfaat Thai Tea bagi Tubuh

Bagikan artikel ini

Thai Tea bukanlah minuman rasa sembarangan yang biasa Anda minum. Ada beragam manfaat thai tea yang bisa Anda dapatkan saat mengkonsumsi minuman ini. Semua itu bisa terjadi karena minuman ini terbuat dari campuran berbagai macam rempah.

Sehingga sangat tidak heran dengan adanya kandungan rempah ini bisa memberikan banyak manfaat. Untuk mengetahui informasi lengkap mengenai manfaat dari Thai Tea ini, Anda bisa menyimak ulasan berikut ini.

5 Manfaat Thai Tea yang Jarang Diketahui

Berikut ini adalah beberapa manfaat yang akan didapatkan oleh penikmat minuman Thai Tea. Jangan sampai Anda ketinggalan untuk mendapatkan manfaat thai tea berikut ini.

1.   Bantu Cegah Penyakit Kronis

Tidak banyak yang tahu bahwa minuman Thai Tea bisa membantu dalam mencegah penyakit kronis. Adanya manfaat ini tentu sangat menguntungkan bagi siapa saja yang mencicipinya. Mengingat penyakit kronis adalah salah satu hal yang harus dihindari oleh setiap orang.

Sehingga akan lebih baik jika orang tersebut bisa mencegah terkena penyakit kronis. Adapun kandungan dari Thai Tea yang membantu dalam mencegah penyakit kronis juga cukup beragam. Berikut ini adalah beberapa kandungan Thai Tea yang bantu cegah penyakit kronis.

a.   Teh Hitam, Kapulaga, dan Adas Manis

Bahan pertama yang bisa membantu dalam menangkal berbagai macam penyakit adalah adanya rempah seperti teh hitam, kapulaga dan adas manis. Di mana rempah tersebut akan membantu tubuh dalam menangkal radikal bebas.

Sehingga risiko akan berbagai macam penyakit kronis bisa dihindari. Selain itu, adanya kandungan rempah ini juga akan membantu dalam mengurangi resiko rusaknya sel. Adanya manfaat ini tentu akan sangat menguntungkan bagi tubuh, karena sel dalam tubuh tetap terjaga.

b.   Adanya Kandungan Katekin

Kandungan berikutnya adalah adanya senyawa katekin yang akan membantu dalam melindungi berbagai macam anggota tubuh. Manfaat ini bisa Anda rasakan karena senyawa katekin memiliki sifat antikarsinogenik.

Sehingga dengan adanya manfaat thai tea original tersebut akan menjaga tubuh agar terhindar dari penyakit kanker. Berbagai macam jenis kanker yang bisa dicegah dengan adanya senyawa katekin ini antara lain; kanker usus halus, usus besar, pankreas, kantung kemih, hati, dan lainnya.

2.   Tingkatkan Kesehatan Jantung

Selain bantu cegah penyakit kronis, manfaat thai tea lainnya yang bisa Anda dapatkan adalah bisa membantu dalam meningkatkan kesehatan jantung. Lagi-lagi karena adanya kandungan rempah dan juga teh hitam, akan membuat kinerja pembuluh darah dalam tubuh menjadi lebih baik.

Anda juga akan terhindar dari penumpukan kolesterol jahat. Karena dengan mengonsumsi teh Thailand ini akan membantu Anda dalam meningkatkan kolesterol baik. Sehingga dengan adanya peranan kolesterol baik tersebut juga akan membantu Anda dalam menjaga kesehatan jantung.

Risiko akan penyakit stroke di masa tua juga akan lebih menurun untuk terjadi kepada Anda. Oleh karena itu, Anda tidak perlu khawatir lagi akan manfaat mengkonsumsi minuman satu ini.

3.   Bantu Tingkatkan Stamina

Anda tentu sudah tahu bahwa bahan dasar dari Thai Tea adalah teh hitam. Di mana dalam setiap teh ada kandungan kafeinnya. Adanya kafein inilah yang akan membantu stamina dalam tubuh Anda terjaga dengan baik. Selain itu, konsentrasi Anda dalam mengerjakan sesuatu juga akan meningkat.

Sehingga dengan adanya manfaat ini akan membantu menjaga kualitas kinerja Anda. Selain kafein, kandungan lain yang akan membantu Anda dalam menjaga stamina tubuh adalah adanya kandungan gula.

Di mana adanya kandungan gula ini juga akan membantu dalam mengembalikan energi dalam tubuh. Anda akan menjadi lebih bertenaga dan semangat kembali dalam menjalankan hari-hari Anda.

4.   Turunkan Berat Badan

Jika selama ini banyak orang yang takut akan naiknya berat badan setelah meminum minuman kekinian. Maka, hal tersebut tidak akan berlaku bagi Anda yang menikmati Thai Tea. Justru sebaliknya, Anda akan dibantu dalam menurunkan timbangan berat badan Anda.

Tentunya dengan adanya latihan fisik secara rutin dan dengan mengkonsumsi Thai Tea ini. Adanya manfaat thai tea drink yang bisa menurunkan berat badan bisa Anda dapatkan, karena lancarnya metabolisme tubuh.

Saat metabolisme dalam tubuh Anda lancar, maka proses pembakaran dalam tubuh juga tidak akan terhambat. Adanya proses inilah yang menjadikan Thai Tea bisa membantu dalam menjaga timbangan berat badan Anda agar tetap stabil.

5.   Cegah Pertumbuhan Bakteri

Manfaat thai tea lainnya yang bisa Anda dapatkan adalah terhindar dari berbagai macam bakteri yang membahayakan bagi tubuh. Hal ini bisa terjadi karena di dalam minuman Thai Tea terdapat kandungan fenolik dan juga tanin. Di mana kandungan tersebut bisa didapatkan dari teh hitam.

Selain teh hitam, ada kandungan senyawa baik lainnya yang bisa didapatkan dari adas manis. Berbagai macam senyawa adas manis yang bermanfaat di antaranya; linalool, anethole, dan asam shikimicanti.

Adanya kandungan senyawa tersebut akan membantu Anda dalam melindungi tubuh dari patogen yang bisa berbahaya bagi tubuh. Sehingga sangat tidak rugi jika Anda meminum minuman ini saat ingin menghilangkan dahaga.

Apakah Thai Tea Minuman Sehat?

Berdasarkan penjelasan yang telah disebutkan di atas mengenai manfaat thai tea, apakah masih ada keraguan dalam diri Anda akan manfaatnya? Jika Anda masih ragu dengan manfaat dari mengkonsumsi minuman ini, maka Anda perlu menyimak penjelasan berikut ini.

Sebagaimana Anda ketahui dan telah lihat penjelasan di atas bahwa ragam manfaat dari mengkonsumsi minuman Thai Tea amatlah banyak. Namun, adanya manfaat tersebut akan Anda dapatkan dengan maksimal jika Anda melakukan hal berikut ini.

1.   Konsumsi Secukupnya

Apapun jenis makanan yang kaya akan manfaat akan menjadi membahayakan bagi tubuh, jika dikonsumsi secara berlebihan. Begitu juga dengan minuman Thai Tea yang memiliki banyak manfaat. Anda tetap harus lebih bijak saat menikmati minuman ini.

Karena pada saat pembuatan Thai Tea akan ada beberapa bahan pencampur lainnya. Oleh karena itu, akan lebih baik jika Anda bisa lebih bijak dalam mengatur kadar konsumsi minuman tersebut.

2.   Sesuaikan Kadar Pelengkapnya

Untuk mendapatkan manfaat yang lebih maksimal, maka Anda bisa melakukan pembuatan Thai Tea atau request kepada penjual untuk dibuatkan sesuai porsi Anda. Maksud sesuai porsi di sini adalah disesuaikan dengan kondisi tubuh Anda.

Karena yang mengenal tubuh Anda adalah Anda sendiri, maka akan lebih baik jika Anda lebih bijak. Misalnya saja Anda sedang menghindari konsumsi gula dalam jumlah yang banyak. Maka, Anda bisa melakukan request untuk mengurangi campuran kadar gula tersebut.

Langkah tersebut akan lebih baik untuk Anda lakukan, sehingga berbagai macam manfaat dari minuman Thai Tea bisa tetap didapatkan. Oleh karena itu, jadilah orang yang lebih bijak dalam memilih makanan yang akan Anda konsumsi.

Dari penjelasan di atas dapat diketahui bahwa mengkonsumsi Thai Tea akan tetap memiliki banyak manfaat. Hanya saja perlu sikap yang lebih bijak dalam menikmatinya agar manfaat tersebut bisa didapatkan secara maksimal.

 

Setelah mendapatkan penjelasan mengenai manfaat thai tea, Anda tentu lebih tahu akan banyaknya manfaat dari minuman ini. Jika Anda tertarik untuk mengkonsumsinya, Anda bisa membelinya di supplier bubuk minuman