Milkshake Minuman Kekinian Yang Semakin Populer

Milkshake Minuman Kekinian Yang Semakin Populer

Bagikan artikel ini

Media sosial seperti Instagram, Facebook, dan Twitter sekarang digunakan oleh banyak orang. Sesuatu yang ditampilkan dan terlihat menarik maka akan diikuti oleh banyak orang dan membuat yang lain ingin mengikutinya. Tak lain dengan tren makanan maupun minuman. Salah satu minuman yang menjadi populer adalah milkshake. Kebanyakan orang akan berkeinginan untuk mencoba minuman tersebut karena terdapat beberapa rasa dan warna sehingga terlihat menarik.

 

Apakah Milkshake Itu?

Susu kocok merupakan bahasa Indonesia yang benar untuk menyebut minuman yang berasal dari Amerika Serikat ini. Susu kocok pada awalnya dibuat dengan cara mencampurkan susu, es krim, dan sirup dengan berbagai rasa. Bisa dikocok dengan blender atau dengan gelas yang menggunakan penutup.

 

Walaupun sebagian besar menggunakan sirup perasa untuk membuat susu kocok, tapi beberapa orang juga menambahkan buah atau coklat sebagai perasanya. Penambahan es krim pada proses pembuatan juga tidak selalu dilakukan. Semua tergantung dengan selera penikmat minuman ini.

 

Milkshake pada Awal Kemunculan

Dahulu milkshake dibuat dengan bahan utama susu dan perasa. Penambahan bahan disesuaikan dengan selera masing-masing. Bahan yang ditambahkan biasanya berupa es krim, air soda bahkan ada yang menambahkan telur. Sesuai dengan namanya, maka minuman ini dibuat dengan cara mengocok susu, yang mana pada zaman dahulu masih menggunakan tangan.

 

Susu kocok yang sempat populer pada saat itu adalah rasa malt. Untuk mendapatkan rasa malt maka perlu dilakukan penambahan susu bubuk malt ke dalam susu kocok biasa. Seiring berjalannya waktu susu kocok dengan perasa malt ini semakin populer dan diminati pada masanya.

 

Perkembangan Milkshake/Susu Kocok

Saat ini keberadaan susu kocok sudah semakin mudah untuk dicari. Hampir setiap tempat makan menambahkan susu kocok di dalam menunya. Bahkan banyak dijumpai pedagang yang khusus hanya penjual minuman ini. Tentu saja banyak pilihan rasa yang ditawarkan untuk menarik pelanggan.

 

Sekarang variasi pada milkshake juga semakin beragam. Yang dulunya hanya merupakan campuran susu dan perasa, sekarang ditambahkan berbagai bahan di dalamnya. Kental manis biasanya ditambahkan untuk memperkuat rasa pada susu kocok. Untuk mempercantik tampilan sering ditambahkan berbagai topping, seperti: wafer, coklat butir atau sering disebut meses, bahkan ada yang menambahkan krim kocok.

 

Bukan hanya topping saja yang ditambahkan untuk mempercantik tampilan, bahan lain juga ditambahkan untuk menambah variasi. Yang juga dapat menambah nilai jual susu kocok. Biasanya bahan yang ditambahkan berupa jelly atau agar-agar. Dan yang paling populer adalah penambahan bobba atau bubble pearl yang terbuat dari tepung tapioka.

 

Penambahan bobba pada susu kocok ini menjadi sangat populer di setiap tempat. Minuman bubble drink biasanya digunakan untuk menyebut susu kocok yang ditambahkan bobba di dalamnya. Tidak hanya berhenti di situ, penambahan bahan lainnya juga semakin bertambah setiap saat. Misalnya saja penambahan gula aren ataupun krim keju yang semakin menambah variasi susu kocok.

Dengan perkembangan yang pesat dalam variasi rasa dan bahan tambahan pada milkshake atau susu kocok, kini bisa menikmati minuman yang semakin kreatif dan menggugah selera di berbagai tempat makan dan kedai minuman. Bagi yang ingin mencoba membuat milkshake dengan berbagai rasa dan variasi sendiri, bisa mendapatkan bubuk minuman yang diperlukan di JAPO, tempat yang menyediakan beragam pilihan bahan untuk menciptakan milkshake yang lezat dan unik sesuai dengan selera. Selamat menikmati milkshake dengan kreasi sendiri!