Ide Minuman Green Tea Untuk Bisnis Minuman Café Maupun Rumahan

Ide Minuman Green Tea Untuk Bisnis Minuman Café Maupun Rumahan

Bagikan artikel ini

Bagi kalian yang suka membeli minuman entah itu di café atau di pedagang pinggir jalan, pastinya kalian sudah tidak asing lagi dengan minuman green tea. Iya, minuman yang satu ini sudah seperti raja dibandingkan minuman lainnya. Hal ini dikarenakan ada banyak sekali orang yang suka dengan jenis minuman tersebut.

Akan tetapi sebelum kita masuk ke dalam berbagai ide minuman green tea, ada baiknya kita untuk lebih dulu tahu mengenai manfaat yang bisa diberikan oleh green tea bagi tubuh kita.

Manfaat Teh Hijau Bagi Tubuh

Teh hijau atau green tea juga rupanya memiliki banyak manfaat yang baik untuk tubuh kita. Tentu saja hal ini bisa menjadi kabar baik bagi kalian yang memang suka mengonsumsi jenis minuman satu ini. Bagi kalian yang ingin tahu lebih jelas mengenai manfaat yang dapat diberikan oleh teh hijau, simak baik-baik penjelasan kami sebagai berikut :

1. Mengatasi Insomnia

Tahukah kalian dengan mengonsumsi green tea bisa membuat kita menjadi lebih mudah untuk beranjak tidur? Penyebabnya ialah kandungan theanin yang dapat membuat tubuh kita menjadi rileks. Cara terbaik untuk mendapatkan manfaat tersebut adalah dengan tidak menyeduhnya dengan air yang masih mendidih.

2. Memperbaiki Kadar Kolesterol

Apabila kalian suka mengonsumsi minuman green tea setiap hari, maka kadar kolesterol yang ada di dalam tubuh kalian akan menjadi seimbang dan tidak tinggi. Berarti sangat cocok diterapkan untuk kalian yang suka menyantap makanan cepat saji atau berbagai olahan gorengan yang bisa membuat kadar kolesterol menjadi tinggi.

3. Menurunkan Berat Badan

Kandungan catechins yang ada di teh hijau atau green tea, bisa memperlancar metabolisme tubuh kita. Lancarnya proses metabolisme di dalam tubuh kita maka akan memaksimalkan pembakaran lemak yang terjadi.

4. Menyehatkan Kulit

Bagi kalian yang termasuk orang-orang yang memiliki pekerjaan di lapangan dan sering sekali terkena sinar matahari, sangat dianjurkan untuk sering-sering mengkonsumsi teh hijau. Hal ini dikarenakan teh hijau bisa melindungi kulit yang kita miliki dari berbagai bahaya yang disebabkan oleh radiasi sinar matahari atau ultraviolet. Teh hijau juga bisa membuat kita terhindar dari resiko gangguan kesehatan kanker kulit.

5. Fungsi Otak Meningkat

Minuman green tea adalah salah satu jenis minuman yang memiliki kafein tapi tetap menyehatkan bagi tubuh kita. Ada banyak pakar kesehatan yang telah membuktikan bahwa kafein sendiri dapat meningkatkan berbagai fungsi otak kita. Mulai dari waktu reaksi, ingatan, bahkan termasuk suasana hati.

6. Mengatasi Bau Mulut

Bau mulut saat ini sudah seperti ketakutan besar yang dapat membuat kepercayaan diri kita menurun. Untung saja dengan minum teh hijau bisa dapat mengatasi hal itu. Katekin yang terdapat di teh hijau atau green tea, akan menghambat pertumbuhan berbagai bakteri yang ada di dalam mulut kita. Tentunya akan mengatasi bau yang dialami pada mulut kita.

Berbagai Ide Minuman Teh Hijau yang Bisa Dibuat

Oh iya, untuk kalian yang kesulitan mendapatkan bahan baku teh hijau atau green tea, maka kalian bisa menggantinya dengan bubuk matcha atau bubuk teh hijau yang bisa dengan mudah didapatkan. Hal ini dikarenakan dibandingkan dengan orang yang menjual teh hijau, bubuk minuman seperti matcha lebih mudah untuk ditemukan. Langsung saja kita membahas ide minuman green tea berikut ini :

1. Green Tea Latte Ice

Bahan yang diperlukan :

  • Larutan 4 sdm gula dengan 4 sdm air yang dididihkan
  • 2 sdt bubuk matcha
  • 2 sdm air panas
  • 240 cc susu
  • Es batu secukupnya

Cara Membuat :

a. Larutkan bubuk matcha tersebut sambil dikocok dengan air panas sampai tidak berbuih. Setelah itu, tambahkan larutan gula yang telah dipersiapkan dan kocok kembali.
b. Setelah selesai mengocok, kalian bisa menuangkan larutan tersebut kepada gelas yang telah dimasukkan es batu di dalamnya.
c. Di sisi lain, kita juga harus menyiapkan susu yang dikocok sampai menimbulkan buih.
d. Kalau sudah berbuih, campurkan susu tadi ke dalam larutan matcha kita sebelumnya dan berikan taburan bubuk matcha juga di atas minuman tersebut.

2. Green Tea Latte Hot

Bahan yang diperlukan :

  • 1 setengah sdt bubuk matcha
  • 1 sdm air yang masih panas
  • 1 gelas susu
  • 1 sdt gula atau kalian juga bisa menggunakan madu untuk memberikan rasa manis

Cara Membuat :

a. Pastikan bubuk matcha tidak menggumpal dengan cara diayak terlebih dahulu.
b. Setelah memastikan tidak ada gumpalan, kita bisa menambahkan 1 sdm air panas dan aduk agar bubuk bisa larut dengan sempurna.
c. Kita harus mempersiapkan susu yang dicampur dengan gula pada sebuah panci berukuran kecil.
d. Lalu panaskan susu tersebut menggunakan api yang kecil. Ingat, jangan sampai mendidih, pastikan hanya sampai mengeluarkan gelembung kecil saja.
e. Aduk susu sampai mengeluarkan busa, lalu tinggal campurkan ke minuman green tea yang telah kita persiapkan sebelumnya.

3. Frappuccino Green Tea

Bahan yang diperlukan :

  • 1 setengah gelas susu cair
  • Setengah gelas es batu
  • 3 sdm puding vanila yang instan
  • 1 sdt bubuk matcha

Cara Membuat :

a. Siapkan blender dan campurkan seluruh bahan yang telah dipersiapkan.
b. Pastikan campuran tersebut sempurna dan halus.
c. Setelah selesai, kalian juga bisa memberikan berbagai topping di atas minuman tersebut.

Sudah Tahu Tentang Minuman Green Tea?

Dengan begini, semua hal mulai dari cara mendapatkan bahan, manfaat, serta cara membuat berbagai minuman green tea telah kalian ketahui. Semoga saja informasi yang kami berikan ini dapat menjadi manfaat bagi kalian dan keluarga kalian.