minuman rasa mangga

Yuk, Coba Minuman Rasa Mangga yang Hits untuk Buka Puasa

Bagikan artikel ini

Kalau berbicara tentang buka puasa, Anda pasti maunya hidangan yang manis-manis, bukan? Bukan cuma camilan seperti bolu, puding, dan kurma saja, tetapi juga minuman manis. Oleh sebab itu, bagi Anda yang perlu ide hidangan buka puasa, mari baca tentang minuman rasa mangga berikut ini.

Aneka Olahan Minuman Rasa Mangga untuk Berbuka

Di sekitar tempat tinggal Anda pasti ada banyak warung yang jual bubuk minuman dengan rasa yang beraneka ragam. Meskipun demikian, pada kesempatan kali ini akan membahas olahan minuman dengan sensasi mangga yang paling enak untuk berbuka puasa.

Ada macam-macam bahan yang dapat Anda gunakan untuk membuat minuman buka puasa. Salah satunya ialah bubuk minuman rasa mangga dari jasa penyedia produk bubuk minuman bernama Japo.

1. Mango King Thai

Mari kita mulai dari minuman mangga pertama, yaitu Mango King Thai, yang berasal dari negara Thailand. Apakah Anda tahu bahwa olahan ini menggunakan campuran susu kental manis dan madu? Ya, rasa manis pada minuman ini datang dari campuran susu dan madu tersebut.

Bukan hanya susu dan madu saja yang Anda butuhkan, melainkan juga potongan buah mangga, gula pasir, yoghurt, dan sedikit whipped cream. Pertama, Anda potong-potong buah mangga dalam pola dadu, lalu Anda blender bersama air dingin dan gula pasir sebanyak 2 sendok makan.

Jika sudah, tuang isinya ke gelas-gelas tinggi, kemudian masukkan susu dan madu bersama yoghurt dan krimer. Sajikan Mango King Thai bersama 2 buah es batu dan sisa potongan buah mangga kalau masih ada.

2. Mango Smoothies

Smoothies merupakan minuman yang cukup populer di kalangan masyarakat umum, terutama kaum muda. Anda bisa coba olahan minuman rasa mangga berupa smoothies mangga ini untuk buka puasa.

Anda perlu bahan berupa mangga jenis harum manis, gula pasir, es batu, daun mint, sedikit yoghurt, krimer atau susu kental manis, dan air dingin. Masukkan semua bahan tersebut kecuali daun mint untuk Anda blender hingga halus.

Begitu selesai Anda blender, tuangkan isinya ke dalam sebuah gelas yang agak besar untuk menyajikannya. Berikan krimer atau susu kental manis dan daun mint di atasnya, beserta sisa potongan mangga jika ada.

3. Jus Mangga Es Krim

Jus mangga biasa memang enak untuk Anda hidangkan saat berbuka puasa. Namun tahukah Anda bahwa ada variasi lain dari olahan ini? Ya, variasi tersebut ialah jus mangga dengan es krim di atasnya. Anda boleh menambahkan es krim rasa coklat, vanilla, atau pandan pada jus mangga ini.

Bahan utama olahan ini ialah buah mangga jenis harum manis yang harus Anda blender hingga halus. Untuk bahan tambahan, siapkan gula pasir, daun pandan, air dingin, es batu, dan susu kental manis. Anda boleh menggunakan es krim aneka rasa yang sudah ada di toko-toko.

Blender buah mangga tersebut bersama air dingin dan gula pasir. Begitu jus mangga itu siap, tuangkan ke dalam gelas-gelas tinggi, lalu Anda letakkan satu scoop es krim di atasnya. Berikutnya, berikan susu kental manis secukupnya dan 2 buah es batu sebelum Anda sajikan.

4. Mango Iced Tea

Kata siapa minuman es teh itu hanya memakai bahan teh melati atau lemon saja? Cobalah minuman rasa mangga ini, yaitu mango ice tea yang menggunakan potongan buah mangga asli bersama teh celup. Selain kedua bahan itu, Anda perlu juga gula pasir, daun mint, air dingin, dan perasan air lemon.

Pertama, kupas dan blender potongan buah mangga bersama air dingin sekitar 300 ml, lalu masukkan ke dalam kulkas. Sekarang Anda buat air teh celup mendidih dalam wadah besar, lalu masukkan air teh tersebut ke dalam kulkas juga.

Setelah dingin, keluarkan dan tuangkan ke dalam blender bersama jus mangga yang sudah Anda buat. Tambahkan gula pasir dan perasan lemon, blender hingga tercampur, dan sajikan bersama daun mint.

5. Es Mangga Laksamana Riau

Provinsi Riau juga memiliki olahan minuman mangganya sendiri, yaitu es mangga laksamana. Untuk membuat minuman buka puasa ini, siapkan beberapa buah mangga jenis kweni, sesendok makan selasih yang sudah direndam dalam air panas, dan parutan daging kelapa muda.

Untuk kuahnya, siapkan santan cair kurang lebih 700 ml bersama gula, garam, dan daun pandan untuk Anda masak sambil diaduk perlahan. Kemudian buat juga sirup vanili dari bubuk vanili, gula pasir, dan air rebus 200 ml.

Potong-potong dulu buah mangga itu dan keruk daging kelapa muda dari buahnya. Jika sudah, masaklah kuah santan dan sirup vanili berdasarkan bahan-bahannya. Untuk penyajiannya, masukkan dulu potongan dan irisan buah ke dalam gelas, lalu siram dengan kuah, sirup, dan tambahkan es batu.

6. Es Mangga Indramayu

Selain es mangga dari Riau, ada juga olahan minuman rasa mangga dari daerah Indramayu. Es mangga Indramayu ini menggunakan buah mangga asli Indramayu. Anda pun membutuhkan jeruk nipis untuk memberikan rasa segar pada es ini.

Pertama, Anda serut-serut buah mangganya hingga menjadi irisan tipis, lalu Anda masukkan dalam sebuah wadah besar. Tambahkan bahan-bahan berupa gula pasir, sedikit garam, dan air jeruk nipis. Aduk semua bahan tersebut sampai merata dan simpan dalam kulkas

Setelah kurang lebih 4 jam, baru Anda keluarkan dari kulkas dan tuangkan es mangga Indramayu ini ke dalam gelas-gelas kecil. Jangan lupa Anda berikan es batu sekitar 2 hingga 3 buah ke dalam gelas es mangga tersebut sebelum Anda sajikan.

7. Es Mangga dengan Jelly

Pilihan minuman mangga untuk buka puasa yang terakhir ialah es mangga dengan campuran manisan jelly-jelly kecil. Anda perlu jelly rasa mangga kurang lebih 200 gram, bubuk minuman yang rasanya mangga, air rebus sekitar 250 ml, dan susu kental manis.

Pertama, Anda rebus jelly rasa mangga itu bersama bubuk minumannya hingga matang, lalu Anda masukkan ke dalam cetakan. Tunggulah sampai mengeras selagi Anda siapkan gelas-gelas kecil untuk Anda isikan dengan susu kental manis.

Keluarkan jelly rasa mangga tersebut dari kulkas dan isilah secara merata dalam gelas-gelas kecil itu. Jangan lupa Anda tambahkan dengan es batu sebelum Anda sajikan.

Mau Berbuka Puasa dengan Minuman Rasa Mangga?

Itulah artikel singkat seputar menu minuman untuk berbuka puasa yang memiliki rasa mangga. Apakah Anda sedang mencari agen bubuk minuman yang harganya murah serta varian rasanya banyak? Japo adalah distributor bubuk minuman yang sanggup memenuhi pesanan produk minuman Anda.