Mulai Usaha Mudah Dengan Jual Bubuk Thai Tea

Mulai Usaha Mudah Dengan Jual Bubuk Thai Tea

Bagikan artikel ini

Kamu ingin bikin thai tea untuk konsumsi pribadi maupun berjualan thai tea untuk berwirausaha, tetapi tidak pandai meracik teh? Beli bubuk thai tea di toko bubuk minuman yang jual bubuk thai tea saja.

Kenapa Harus Menggunakan Bubuk Thai Tea?

Jika kamu membuat thai tea menggunakan bubuk thai tea maka kamu akan mendapatkan manfaat-manfaat berikut:

 

1. Praktis dan Hemat Waktu

Kamu pasti pernah membeli thai tea . Kalau kamu mengamati para barista/penjual, mereka bakal memanaskan air dulu, lalu menyeduh teh dengan air panas, teh diaduk beberapa kali, kemudian disaring.

Repot, ya?

Sebenarnya, kalau kamu bikin thai tea buat dirimu sendiri, langkah-langkah tersebut nggak begitu ribet, ya, sama saja dengan langkah membuat teh tubruk pada umumnya,

Namun, kalau kamu menggunakan cara konvensional seperti itu ketika berjualan thai tea, para pembeli yang mengantre bakal cemberut dan menggerutu. Apa lagi jika antrean panjang, mereka bakal kapok beli thai tea di tempatmu.

Tentu kamu tidak mau jika pembelimu kabur bukan? Belum juga dapat pelanggan setia, pembeli baru malah kabur. Oleh karena itu, agar hal tersebut tidak terjadi, gunakan bubuk thai tea saja untuk usaha thai tea-mu.

 

2. Tidak Perlu Punya Keahlian

Kopi sachet diciptakan untuk orang-orang yang tidak memiliki keahlian meracik kopi. Begitu pula dengan bubuk thai tea, bubuk teh thailand tersebut diciptakan untuk kamu yang nggak memiliki keahlian dalam meracik teh.

Memangnya meracih teh harus punya keahlian? Membuat teh tubruk saja tinggal diseduh selama 10-15 menit, lalu disaring, dan tambahkan gula. Rasanya tidak sesulit itu.

Eits, kata siapa? Walapun sepertinya cukup praktis, kamu wajib memiliki feeling yang kuat dalam menakar perbandingan teh, air panas, dan gula. Belum lagi jika teh akan diberi tambahan krimmer maupun susu.

Jika takarannya tidak pas maka teh akan terlalu pahit, terlalu manis atau terlalu banyak air sehingga rasa tehnya tidak keluar.

Bubuk thai tea adalah solusi bagi kamu yang amatir dalam membuat teh, terutama teh thailand. Kamu dapat membuat teh dengan rasa yang otentik tanpa perlu ahli meracik teh.

Cukup tuang bubuk teh beberapa sendok sesuai petunjuk, lalu tuang air panas secukupnya. Aduk hingga rata. Tidak perlu disaring, dan selesai! Thai tea siap disajikan.

 

3. Tidak Butuh Air Mendidih

Menyeduh bubuk thai tea tidak harus menggunakan air mendidih. Kamu dapat membuatnya dengan air dispenser maupun air dari tremos. Jadi, jika air belum mendidih atau gas habis saat memanaskan air, tapi antrean pembeli semakin panjang, kamu tidak perlu panik!

 

4. Hemat

Pada kemasan bubuk thai tea terdapat takaran penyajian, sehingga Anda tidak perlu mengira-kira yang dapat membuat boros.

Rata-rata bubuk thai tea dalam sekali seduh untuk cup 14 oz (250 ml) adalah 20 hingga 30 gram. Sehingga 1 kg bubuk thai tea bisa digunakan untuk membuat 33 hingga 50 cup.

Namun, takaran tersebut tidak sama untuk merek yang berbeda. Jadi, sesuaikan saja dengan petunjuk yang tertera padaa bungkus bubuk thai tea.

 

Varian Thai Tea yang Ada di Tempat Jual Bubuk Thai Tea

Banyak banget, kan, keuntungan yang bakal kamu dapatkan jika membuat thai deta menggunakan bubuk thai tea?

Sebelum kamu memutuskan untuk mencari tempat jual bubuk thai tea, kamu mesti tahu apa saja jenis thai tea yang biasa dijual di pusat penjualan minuman bubuk.

 

1. Thai Tea Original

Thai tea original adalah thai tea rasa asli. Namun, di dalamnya terkandung krimmer maupun susu.

Bila diseduh warnanya bukan hitam/cokelata sebagaimana teh hitam di Indonesia, melainkan berwarana orange kekuningana, terkadang ada yang berwarna orange ke merahan atau merah bata.

Kenapa berwarna orange? Kenapa bukan cokelat maupun krem padahal teh hitam jika dicampur susu maupun krimer akan berwarna cokelat maupun krem?

Orang Thailand menyeduh teh dengan cara direbus langsung di atas api, tetapi api yang digunakan adalah api kecil. Penyeduhan tersebut berlangsung dalam waktu yang lama sehingga warna teh menjadi orange.

Teh yang sudah matang kemudian dicampur dengan berbagai rempah dan susu kental manis, sehingga warna orange pada teh lebih pekat.

Namun, bubuk thai tea bisa bewarna orange bukan karena direbus lama, tetapi diberi pewarna makanan alami. Bubuk thai tea diberi pewarna alami agar teh terasa makin otentik tanpa perlu repot merebus terlalu lama.

 

2. Green Thai Tea

Green thai tea adalah green tea versi thai tea. Bukan hanya warnanya saja yang hijau, rasa green thai tea juga agak pahit seperti green tea pada umumnya. Namun, bubuk green thai tea tidak sepahit green tea sungguhan.

Bubuk green thai tea juga dicampur dengan krimer maupun susu, sehingga rasa pahit dari green tea semakin tertutup.

Selain warna dan rasanya yang green tea banget, harganya pun juga sama: lebih mahal dibandingkan dengan bubuk thai tea original, hingga 2x lipat harga thai tea original.

 

Tips Membuat Thai Tea Dengan Bubuk Minuman Thai Tea

 

1. Gunakan Air Hangat

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa dalam membuat thai tea menggunakan bubuk thai tea, kamu tidak perlu menggunakan air mendidih,

Tidak perlu menggunakan air mendidih bukan hanya karena bubuk thai tea mudah larut, tetapi beberapa merek bubuk thai tea idealnya memang diseduh dengan air hangat, bukan air mendidih,

Sebab, jika diseduh dengan air mendidih justru akan merusak cita rasanya. Namun, ingat, itu hanya beberapa merek. Lebih jelasnya bisa baca petunjuk pada bungkus bubuk thai tea yang kamu beli.

 

2. Tetap Disaring

Walaupun bubuk thai tea merupakan bubuk instan yang tidak perlu disaring, tidak menutup kemungkinan kamu kurang mengaduknya hingga rata maka sebaiknya tetap saring thai tea yang telah diseduh agar tidak ada bagian yang menggumpal.

Jika thai tea kamu minum sendiri mungkin tidak akan masalah, tetapi jika kamu menjualnya, pembelimu pasti ada yang merasa tidak puas.

 

3. Perlu Dicampur Gula

Walaupun bubuk thai tea sudah dicampur dengan krimer maupun susu, tetapi mayoritas bubuk thai tea tidak dicampur gula. Jadi, kamu tetap harus menambahkan gula sendiri mauoun menggunakan krimer kental manis.

Pilih salah satu, gula atau krimer kental manis. Menggunakan keduanya akan membuat thai tea terlalu manis selain itu rasanya akan menjadi aneh.

 

4. Tambahkan Topping

Topping thai tea yang paling terkenal adalah boba, tetapi itu tidak wajib. Kamu dapat menggantinya dengan topping lain seperti krim keju, remahan cookie maupun oreo, meses, choco chips, dan topping lainnya.

 

5. Tambahkan Susu

Bubuk thai tea memang sudah ada krimer maupun susunya, tetapi jika kamu maupun pembelimu menyukai minuman gurih, kamu bisa menambahkan susu UHT maukun susu bubuk full cream agar thai tea terasa lebih gurih.

Sudah tidak sabar untuk membeli bubuk thai tea? Jangan lupa sipakan budget minimal 50 ribu untuk membeli 1 kg bubuk thai tea original produksi lokal di tempat jual bubuk thai tea. Sementara bubuk thai tea impor bisa kamu dapatkan mulai dari Rp100.000/kg.