Buah yang Biasanya Dijadikan Perasa Minuman Bubuk

Bagikan artikel ini

Minuman ringan atau minuman bubuk sering menjadi pilihan banyak masyarakat Salah satu alasannya karena dari minuman bubuk tersebut Anda bisa mendapatkan varian rasa buah yang beragam. Pada kesempatan ini akan dijelaskan daftar perasa minuman bubuk.

Perasa minuman ini umumnya dari teh rasa buah atau minuman ringan rasa buah yang menarik untuk dicoba Namun, tidak semua buah dapat dijadikan perisa karena harus memperhatikan rasa khas yang banyak disukai oleh masyarakat. Simak rekomendasi rasa buah yang dapat dijadikan minuman ringan.

Perasa Minuman Terbaik

Berikut ini beberapa rekomendasi buah yang disukai masyarakat dan populer dijadikan sebagai perasa minuman bubuk.

1. Jeruk

Buah jeruk banyak disukai oleh banyak kalangan. Perisa dalam minuman ini bersifat menyegarkan dan manis sehingga populer di masyarakat. Banyak juga contoh merek minuman ringan yang menggunakan perasa jeruk ini baik dalam bentuk serbuk atau bentuk lain.

Contoh produknya seperti ale-ale, marimas, nutrisari, buavita, dsb. Bahkan, ada juga minuman isotonic yang memiliki rasa jeruk. Rasa asam manis dalam jeruk tersebut membuat minuman ini dijadikan favorit.

2. Lemon

Buah lemon juga termasuk perasa minuman yang menjadi favorit. Lemon punya rasa yang hampir sama dengan jeruk yaitu sama-sama memiliki rasa yang menyegarkan. Buah dengan bentuk lonjong dengan warna kuning ini banyak ditemukan dalam minuman teh.

Anda bisa menjual bubuk minuman dengan rasa lemon karena mengandung banyak vitamin di dalamnya dan pastinya bermanfaat bagi tubuh.

3. Apel

Apel juga termasuk buah yang banyak dikonsumsi oleh banyak orang dan mudah ditemukan di pasaran. Contoh produknya seperti frestea, fruit tea, dan sebagainya.

Selain itu juga ada dalam perasa minuman bubuk,seperti yang sering ada di bubuk minuman teh.

4. Leci

Buah leci adalah buah yang terbilang jarang ditemui. Meskipun begitu, banyak orang yang menyukai rasanya yang enak dan manis. Namun, karena harganya yang terbilang cukup tinggi membuat banyak orang lebih memilih membeli minuman ringan saja dengan rasa leci.

Ada berbagai produk minuman yang banyak menyediakan perasa leci ini. Mulai dari dijadikan sebagai teh, jus, dan lain-lain. Minuman rasa leci ini juga membuat banyak orang ketagihan
akan manisnya.

5. Sirsak

Sirsak adalah buah dari daging putih dengan rasa yang kuat yaitu campuran dari asam dan manis. Buah sirsak juga sudah lumrah dan dikenal di Indonesia karena banyak orang yang melakukan budidaya buah tersebut.

Buah sirsak juga memiliki banyak nutrisi yaitu karbohidrat, protein, serta vitamin. Sirsak punya rasa ciri khas yang unik dan membuat orang menjadi ketagihan.

Oleh sebab itu, banyak orang menggunakan perasa minuman bubuk ini untuk jenis minuman jus dan teh seperti Ale-ale dan Buavita.

6. Jambu Biji

Jenis buah berikutnya adalah jambu biji yang terkenal dijadikan sebagai perasa minuman bubuk. Jenis jambu sendiri terdiri dari banyak jenisnya seperti jambu air, jambu mete, jambu monyet, sampai dengan jambu biji.

Salah satu jenis yang banyak digunakan adalah jambu biji karena rasanya yang khas dan menyegarkan. Untuk itu, jambu biji ini dijadikan sebagai berbagai bentuk minuman ringan seperti jenis teh contohnya merek Fruitea.

Selain itu, jambu biji ini juga sering ada di minuman bertipe jus, seperti Q Guava dan Buavita. Biasanya, minuman ringan rasa jambu disertai juga dengan biji-bijinya sehingga tampak seperti jus aslinya.

7. Anggur

Anggur adalah buah yang sudah terkenal untuk dijadikan sebagai minuman. Anggur yang digunakan sebagai perasa minuman bubuk umumnya dari jenis anggur hitam. Contoh minuman serbuk yang memiliki rasa anggur seperti Jasjus, Nutrisari, Marimas dan masih banyak brand lainnya.

Rasa anggur tidak hanya manis, tetapi juga ada rasa asamnya yang memiliki cita rasa tersendiri.

8. Mangga

Jenis rasa buah selanjutnya yang biasa ada di perasa minuman bubuk yaitu rasa mangga. Mangga ini umumnya dijadikan sebagai rasa dalam minuman jus karena banyak orang yang menyukainya.

Di Indonesia sendiri, buah ini sering dijumpai dan mudah diperoleh karena banyak yang membudidayakannya.

Tidak hanya itu, Anda juga sering menjumpai pohon mangga di rumah warga sehingga kepopulerannya tidak perlu diragukan lagi. Ada banyak jenis mangga yang ada di Indonesia tetapi umumnya, semua jenis itu memiliki rasa yang manis dan segar.

Minuman ringan rasa buah mangga akan cocok diminum di cuaca panas karena rasanya dapat menyegarkan terutama jika disajikan dingin sehingga akan melepas dahaga selama beraktivitas.

Jenis minuman yang memiliki rasa mangga adalah minuman jus dan ini biasa ada di Buavita, Minute maid, sampai minuman serbuk seperti Pop ice.

9. Markisa

Pernahkah Anda memakan buah markisa? Buah ini termasuk jenis perasa minuman bubuk yang banyak diminati. Buah markisa punya rasa yang khas dengan perpaduan antara asam yang menyegarkan dan rasa manis yang Anda peroleh.

Dengan rasanya yang segar ini membuat buah markisa cocok untuk perisa minuman teh. Selain itu, Anda juga bisa menemukan perisa minuman ini untuk jus seperti yang ada pada merek Buavita, Minute Maid, dan berbagai minuman jus instan lainnya.

10. Stroberi

Stroberi adalah buah yang paling mainstream ada di berbagai produk makanan maupun minuman. Jadi, buah ini bersifat serbaguna karena rasanya yang banyak disukai.
Tidak hanya populer untuk kalangan dewasa saja, tetapi perasa minuman bubuk stroberi juga banyak disukai oleh kalangan anak-anak.

Minuman jenis teh sering menggunakan perasa minuman ini. Ada juga minuman susu, minuman soda, serta minuman bubuk instan.

11. Persik

Buah persik termasuk buah yang tidak terlalu umum dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Meskipun jarang ditemui, buah persik ini bisa dijadikan pilihan minuman bubuk karena rasanya yang manis sehingga membuat orang akan menyukainya.

Contoh merek minuman ringan yang memiliki rasa buah persik ini seperti teh Futami dan Fiesta White Tea.

12. Melon

Perasa minuman lainnya adalah melon yang merupakan buah sering dikonsumsi oleh masyarakat. Buah ini berwarna hijau kekuningan dengan rasanya yang manis dan segar.
Melon akan cocok digunakan untuk perisa minuman ringan seperti dalam bentuk susu, serbuk, sampai dengan jus.

Tidak heran jika perasa minuman yang satu ini menjadi favorit dan menjadi pilihan varian rasa untuk konsumen Indonesia.

Penutup

Demikian rekomendasi berbagai rasa minuman bubuk yang bisa menjadi pilihan Anda bagi yang ingin menjual minuman ringan. Anda bisa mendapatkan bubuk minuman premium dengan rasa yang enak di Japo.