Macam-Macam Topping Boba Yang Bisa Ditambahkan Ke Minuman Dingin

Macam-Macam Topping Boba Yang Bisa Ditambahkan Ke Minuman Dingin

Bagikan artikel ini

Siapa sih dari kalian yang tidak suka dengan berbagai jenis minuman dingin? Apalagi kemudian ditambahkan dengan topping boba, pasti minuman dingin tersebut akan menjadi lebih nikmat. Selain bisa membuat mood kita kembali menjadi bagus, minuman dingin juga akan membuat badan menjadi lebih segar dan siap untuk menjalankan aktivitas kembali.

Apa Itu Topping?

Topping adalah suatu tambahan yang kita berikan kepada minuman atau makanan dan bisa untuk kita konsumsi juga. Topping juga berfungsi sebagai penggugah selera kita loh, itulah mengapa sekarang kita sudah jarang melihat minuman dingin yang polos tanpa ada topping apa pun di atas minuman tersebut.

Apa Itu Boba?

Untuk boba sendiri, adalah bola-bola kecil kenyal yang dibuat menggunakan tepung tapioka. Tekstur kenyal yang terdapat pada boba itulah yang akhirnya membuat salah satu jenis topping ini menjadi sangat terkenal seperti saat ini.

Macam-Macam Jenis Boba

Jenis topping boba itu ada macam-macam dan bukan hanya ada satu jenis saja loh. Walaupun memang sebagian besar dari boba dibuat menggunakan jenis tepung yang sama, tapi kita dapat menemukan bermacam-macam ukuran serta varian yang memiliki sensasi berbeda saat kita mencoba memakannya.

Bagi kalian yang masih belum tahu mengenai macam-macam topping yang satu ini, maka kalian berada di tempat yang tepat. Sebab, kami akan membeberkan informasi mengenai macam-macam jenis boba yang bisa membuat minuman kalian menjadi terasa lebih sedap lagi. Simak penjelasan selengkapnya berikut ini :

1. Black Boba

Jenis boba yang satu ini, merupakan jenis boba yang sering sekali kita temukan di minuman dingin. Black boba sendiri sebenarnya adalah campuran dari karamel atau gula merah, dengan jenis clear boba atau boba bening. Itulah mengapa warna yang ada di jenis boba ini menjadi gelap dan memberikan rasa manis ketika kita santap.

2. Clear Boba

Tidak seperti black boba yang terasa manis ketika dimakan, clear boba akan memberikan sensasi yang hambar karena tidak dicampurkan dengan gula ataupun karamel. Boba satu ini hanya terbuat dari bahan baku utamanya yaitu tepung tapioka yang kemudian dibentuk menjadi bola ukuran kecil. Dikarenakan memiliki rasa yang hambar, clear boba sangat cocok jika dipadukan dengan berbagai jenis minuman yang memiliki rasa manis yang kuat.

3. Flavored Boba

Flavored boba akan sering kita temukan di tempat yang menjual minuman dingin dengan berbagai rasa. Hal ini dikarenakan flavored boba ini adalah jenis boba yang memiliki banyak rasa karena dibalut dengan berbagai jenis sirup. Bagi kalian yang suka mengeksplorasi rasa dari minuman dingin yang kalian buat, jenis topping boba satu ini sangat cocok untuk kalian coba.

4. Popping Boba

Berbeda dengan jenis boba yang biasanya yang kenyal, popping boba bisa memberikan rasa meledak saat berada di dalam mulut kita. Hal ini dikarenakan sirup perasa yang disuntikan ke dalam jenis boba ini, akan pecah dan menyebar ketika kita coba konsumsi.

5. Boba Mini

Ada banyak orang yang tidak terlalu senang dengan ukuran boba biasa yang mereka anggap terlalu besar sehingga susah untuk bisa dikonsumsi. Bagi orang yang seperti itu, boba mini adalah pilihan yang lebih tepat. Sama seperti namanya, ukuran dari boba mini ini lebih kecil jika dibandingkan dengan jenis boba yang lainnya. Pastinya akan lebih mudah untuk bisa kita konsumsi.

Cara Mudah Membuat Minuman Dingin yang Lezat

Setelah kita membahas mengenai topping boba, sekarang kita akan belajar bagaimana cara membuat minuman dingin yang lezat sebelum diberikan topping. Caranya juga sangat mudah dan bisa kalian coba lakukan sendiri di rumah. Alat yang digunakan juga pastinya alat-alat rumahan dan biasanya sudah tersedia di dapur kalian.

Selain topping, campuran yang akan kita gunakan untuk membuat minuman dingin juga sangat penting. Kita bisa menambahkan bubuk minuman, karena saat ini sudah ada banyak jenis campuran selain buah yang bisa kita gunakan untuk minuman dingin yang akan kita buat.

Untungnya Sudah Ada Bubuk Minuman

Di zaman yang sudah modern ini juga, kita sebenarnya tidak perlu lagi repot-repot mencari berbagai jenis buah-buahan hanya untuk membuat minuman dingin yang enak. Sebab, sudah ada banyak sekali orang yang jual bubuk minuman untuk kita gunakan sebagai campuran air dingin untuk bisa membuat minuman dingin yang menyegarkan.

Selain mudah didapatkan, mencampur minuman dingin dengan bubuk juga tidak sulit untuk dilakukan. Daripada kita harus mengalami kesulitan dalam mencari jenis buah yang kita inginkan.. Apalagi mengenai kesegaran dari buah tersebut yang juga tidak bisa kita pastikan.

Saat ini juga, ada banyak orang yang sudah tidak punya banyak waktu hanya untuk membuat suatu minuman. Terkhusus bagi orang-orang yang sibuk dengan berbagai pekerjaannya hingga susah mendapatkan waktu luang. Maka dari itu, berbagai hal yang praktis menjadi lebih disukai oleh kebanyakan orang.

Hal itu juga menjadi alasan semakin banyaknya toko penjual minuman dan makanan yang berada di sekitar kita. Toko-toko tersebutlah yang akan menyediakan minuman yang kita inginkan walaupun kita harus mengeluarkan uang untuk mendapatkannya. Belum lagi penambahan topping minuman seperti topping boba yang biasanya memerlukan biaya lebih. Namun tentu ada supplier bahan minuman seperti JAPO yang menyediakan bahan minuman dengan kualitas baik dan juga terjangkau.