6 Rekomendasi Topping Minuman Kekinian Paling Populer Pengganti Boba

6 Rekomendasi Topping Minuman Kekinian Paling Populer Pengganti Boba

Bagikan artikel ini

Belakangan ini, topping minuman kekinian sedang menjadi tren di masyarakat terutama anak muda. Rasa segar dari minuman yang dibuat menggunakan bubuk minuman dari JAPO, ditambah dengan topping menghasilkan rasa yang unik dan juga digemari oleh para penikmat kuliner dari berbagai kalangan.

Tren topping boba beberapa waktu lalu memang mendominasi topping lainnya, bahkan banyak orang yang rela antri untuk bisa menikmati minuman boba ini. Hal tersebut bisa dilihat dari panjangnya antrian di gerai-gerai minuman boba.

Tetapi seiring dengan berjalannya waktu, nyatanya eksistensi minuman boba mulai terkikis. Hal ini karena muncul berbagai variasi topping minuman lain yang tidak kalah enak dan juga unik. Adanya berbagai topping ini bertujuan untuk menghasilkan cita rasa yang lebih kaya.

Hal tersebut juga digunakan untuk menghasilkan tekstur minuman yang berbeda dengan topping pada umumnya. Topping pun ada yang bertekstur kenyal, garing, renyah dan lain-lain yang bisa dipilih oleh konsumen sesuai dengan selera.

Rekomendasi Topping Minuman Kekinian

Bagi Anda yang akan terjun di dunia bisnis kuliner, tentu masih bingung dalam menentukan topping apa saja yang digunakan. Berikut ini rekomendasi topping minuman kekinian yang bisa Anda pilih.

1. Topping Oreo

Siapa sih yang tidak kenal dengan biskuit Oreo? Rasanya siapa saja menyukai biskuit yang satu ini. Oreo merupakan biskuit yang bentuknya serupa dengan sandwich berwarna hitam, dengan isian krim putih di tengahnya.

Penggunaan Oreo untuk topping minuman akan menghasilkan cita rasa khas yang lebih creamy sekaligus gurih. Creamy ini bisa dihasilkan karena adanya isian krim yang tercampur ke dalam minuman. Sementara rasa gurih bisa didapatkan dari gurihnya biskuit Oreo. Selain itu, tekstur unik ini banyak bisa Anda rasakan pada minuman kekinian.

2. Topping Puding

Puding dikenal memiliki tekstur yang lembut, creamy dan mudah untuk disedot. Biasanya puding yang digunakan untuk minuman kekinian adalah jenis egg custard dimana puding ini mempunyai tekstur lembut dengan aroma khas vanilla dan rasa manis.

Karena topping ini memiliki rasa yang dominan manis, lebih tepat jika Anda kombinasikan dengan minuman yang memiliki rasa tidak terlalu manis. Jika Anda mengkombinasikan topping minuman kekinian ini dengan minuman yang manis, justru takutnya malah akan membuat enek.

3. Topping Biskuit Regal

Biskuit Regal adalah jenis biskuit yang memiliki rasa khas dan gurih, bahkan eksistensinya pun sudah ada sejak dahulu kala. Nah, sebagai inovasi, Anda juga bisa menjadikan biskuit regal untuk topping minuman.

Biskuit ini terbuat dari kombinasi susu sehingga ketika dijadikan sebagai topping, akan menghasilkan minuman dengan cita rasa khas dan lebih creamy. Terlebih adanya tekstur garing bisa membuat rasa minuman semakin gurih. Tetapi sensasi gurih ini hanya bisa dinikmati saat biskuit belum leleh.

Untuk penggunaannya sebagai topping, biasanya biskuit ini hanya dihancurkan secara kasar, kemudian ditaburkan ke dalam minuman. Hal ini untuk menjaga teksturnya agar tidak mudah meleleh.

4. Topping Coffee Jelly

Bagi penggemar kopi, tentu saja akan memilih topping coffee jelly ke dalam minumannya. Jika dilihat sekilas, topping ini memang hampir mirip dengan grass jelly, bahkan teksturnya pun mirip. Perbedaannya, coffee jelly ada tambahan gelatin dan perasa kopi yang menghasilkan cita rasa dari kopi.

Topping ini akan memberikan sensasi rasa yang pahit layaknya kopi pada umumnya. Sehingga topping ini tepat dipilih untuk minuman yang rasanya terlalu manis agar seimbang. Meskipun terbuat dari perasa kopi, tetapi bisa digunakan untuk minuman lain yang berbasis susu.

5. Topping Sereal

Sereal pada dasarnya adalah makanan yang bisa dikonsumsi dengan susu sebagai sarapan sehat. Tetapi saat ini inovasi sudah mulai berkembang dan menjadikannya sebagai topping minuman kekinian.

Jenis sereal yang bisa Anda gunakan untuk topping minuman yaitu jenis choco crunch dan cornflakes. Tentu saja adanya topping ini bisa menghadirkan cita rasa dari minuman agar lebih lezat dan unik.

Tidak hanya itu saja, adanya sereal juga mengandung berbagai nutrisi yang dibutuhkan tubuh sehingga tidak hanya enak tetapi juga menyehatkan.

6. Topping Beragam Jelly

Topping ini cukup populer di kalangan penikmat kuliner sebagai alternatif pengganti boba. Salah satunya grass jelly yang jenisnya mirip dengan cincau hitam dengan rasa yang hambar dan tekstur yang kenyal.

Menariknya, grass jelly ini memiliki sifat mendinginkan sehingga Anda bisa merasakan sensasi segar saat memakannya.

Jika berbicara mengenai jelly, sebenarnya cukup banyak varian yang bisa digunakan untuk topping minuman. Misalnya aloe vera jelly yang belakangan ini juga banyak digemari oleh penikmat kuliner.

Aloe vera jelly terbuat dari daging lidah buaya yang banyak mengandung air. Bahkan dagingnya ini juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, seperti menyembuhkan penyakit kanker dan mencegah tumor.

Selain itu, ada pula coconut jelly yang terbuat dari sari kelapa atau biasa disebut dengan nata de coco. Coconut jelly ini memiliki tekstur kenyal dengan kandungan yang sehat karena rendah kolesterol dan tinggi akan serat.

Sudah Tahu Pilihan Topping Untuk Bisnis Minuman Anda?

Mencari supplier atau distributor yang menjual kebutuhan Anda untuk membuka bisnis kuliner minuman kekinian bukanlah hal mudah. Sebab, kualitas rasa yang dihasilkan dari produk Anda akan bergantung dari bahan baku yang digunakan.

Sehingga pastikan Anda memilih bahan baku berkualitas seperti yang ditawarkan JAPO. Tidak hanya soal kualitasnya saja yang terjamin, tetapi juga ketersediaan stok yang melimpah dari beragam varian. JAPO juga menjual bubuk minuman hingga topping minuman untuk memudahkan menjadi penjual minuman. Sehingga Anda tidak perlu bingung ketika ingin menghadirkan menu minuman yang unik.

Itulah penjelasan lengkap mengenai rekomendasi topping minuman kekinian yang sedang digemari masyarakat. Tidak hanya boba saja yang cocok untuk minuman kekinian, tetapi juga biskuit hingga jelly bisa Anda coba.