usaha sampingan ibu rumah tangga

Tetap Berpenghasilan, Ide Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga Minim Modal

Bagikan artikel ini

Di tengah kesibukan mengurus keluarga dan rumah tangga, banyak ibu rumah tangga yang ingin memiliki penghasilan tambahan untuk mendukung keuangan keluarga.

Namun, seringkali mereka dihadapkan pada kendala modal yang terbatas. Tidak perlu khawatir, karena ada berbagai usaha sampingan yang bisa dilakukan oleh ibu rumah tangga dengan modal yang minim.

Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa ide usaha sampingan yang cocok untuk ibu rumah tangga yang ingin tetap berpenghasilan tanpa harus mengeluarkan modal besar.

Usaha Powder Drink

Salah satu usaha ibu rumah tangga modal kecil untung besar adalah menjadi reseller atau agen penjualan. Jika bingung mencari produknya, powder drink adalah pilihan paling tepat. Bisnis bubuk minuman ini modal 1 juta bahkan kurang dengan perputaran usaha amat cepat.

Banyak alasan kenapa ibu rumah tangga cocok melakukan usaha ini sebab praktis dan masih sempat mengerjakan pekerjaan rumah tangga yang lain.

1. Modal Kecil

Memulai usaha tidak selalu soal modal besar karena yang kecil dapat menjadi andalan dan dapat dimaksimalkan. Bubuk minuman masih menjadi peluang terbesar karena minuman ini tidak akan lekang oleh waktu.

Adapun yang terpenting adalah mencari agen bubuk minuman terbaik dan berkualitas dengan harga terjangkau. Selain itu, sistemnya tidak ribet dan anti repot sehingga ibu rumah tangga praktis menjalankannya.

2. Fleksibel

Waktunya sangat fleksibel sebab usaha dapat dijalankan kapan saja dan dimana saja. Apalagi jika sudah memiliki beberapa pelanggan sekaligus untuk dijadikan mitra.

3. Menambah Relasi

Menjual powder drink dapat menambah relasi baik kalangan biasa saja atau bahkan café atau restoran. Relasi akan terus bertambah sebab usaha sampingan ibu rumah tangga powder drink selalu ada yang mencarinya.

4. Mudah

Memulai usaha sampingan powder drink tidak serumit yang dibayangkan dan semua dapat melakukannya. Tidak membutuhkan syarat khusus karena dapat mempelajari secara otodidak dan mudah.

Tidak ada alasan untuk menunda dan segera memulai usaha sampingan ibu rumah tangga di desa atau kota agar lebih cepat mendapat penghasilan tambahan.

5. Profit Tinggi

Keuntungan atau profit adalah hasil akhir dalam sebuah usaha. Pastinya ada keuntungan secara materi dari laba penjualan. Ibu rumah tangga tingga fokus menjalin relasi untuk powder drink agar semakin banyak pelanggan baru.

Ada trik khusus lagi agar menjual powder drink ini semakin laku di pasaran. Caranya dengan menjual bukan hanya bubuknya saja tetapi juga berbentuk minuman siap minum.

Tips Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga dengan Jual Minuman Populer

Untuk promosi mutakhir dan penjualan meningkat, tak ada salahnya memulai jualan minuman powder drink. Bisnis ibu rumah tangga yang menjanjikan ini bisa menjadi tambahan promosi bubuk minuman yang dijual.

Tidak perlu pusing bagaimana memulainya karena mudah sekali, berikut tips usaha agar bisnis jualan minuman populer optimal.

A. Tempat Strategis

Tempat strategis bukan hanya yang ramai saja tetapi tempat khusus yang sering didatangi anak muda. Jika rumah sudah dirasa tempat strategis mulai saja di depan rumah. Jika belum dapat mencari tempat lain tentu dengan memikirkan biaya sewa tempat.

B. Diskon

Saat akhir minggu atau liburan, perbanyak diskon spesial. Bisa pula memberi diskon khusus pembeli yang sedang ulang tahun agar menjadi momen penuh kesan. Kata diskon memang mampu menghipnotis pelanggan maka manfaatkan dengan sebaik-baiknya.

C. Kemasan Kekinian

Kemasan terbaik dengan logo usaha sendiri sehingga mengena ke konsumen. Kemasan bagus membutuhkan dana untuk usaha sampingan ibu rumah tangga tetapi akan membentuk branding.

Branding dapat meningkatkan kepercayaan konsumen jika dapat memanajemen dengan baik.

D. Memaksimalkan Media Sosial

Promosi terbaik dalam sebuah bisnis adalah memaksimalkan media sosial. Media sosial membantu usaha lebih dikenal publik. Pembuatan konten terbaik akan meningkatkan usaha secara profesional.

Audiens yang melihat akan penasaran dari konten yang dibuat sehingga tertarik untuk mencari tahu lebih dalam tentang minuman tersebut.

E. Menggunakan Bahan Baku Terbaik Berkualitas

Minuman dengan rasa lezat dan enak tergantung kualitas bahan bakunya. Maka perlu menggunakan bahan baku terbaik dan kualitas mumpuni. Powder drink berkualitas dengan cita rasa lezat terpercaya dari produk JAPO.

Kelebihan bubuk minuman JAPO adalah memiliki berbagai varian rasa dan dapat menjadi agen resminya. Kelezatan racikan minuman menjadi andalan penjualan agar mampu meraih konsumen lebih banyak lagi.

Produk powder drink dari JAPO juga aman dikonsumsi dan dapat menjadi peluang bisnis yang menghasilkan untuk ibu rumah tangga.

Cara Mudah Jadi Agen Bubuk Minuman JAPO Modal Minim

Berjualan minuman sekaligus berbisnis praktis menjual bubuk minuman JAPO bisa dilakukan bersamaan. Salah satu pekerjaan yang cocok untuk ibu rumah tangga yang punya bayi dengan menjadi supplier, grosir atau agen JAPO.

JAPO memproduksi bubuk minuman populer kekinian yang semakin banyak penggemarnya sehingga selalu habis di pasaran. Dengan menjadi tempat grosiran, keuntungan yang ada berlipat dan caranya juga mudah.

Adapun cara menjadi agen JAPO adalah sebagai berikut:

1. Melakukan Pendaftaran

Pendaftaran dapat melalui agen bubuk minuman JAPO terdekat atau secara online lewat website resmi JAPO.

2. Melakukan Pembelian Awal

Sebagai agen, pembelian awal minimal 50 kg dengan banyak varian bubuk minuman JAPO. Harga terjangkau dan mendapatkan semua produk dengan banyak varian sesuai kebutuhan.

3. Harga Khusus

Tidak perlu khawatir dengan harganya karena sebagai agen akan mendapatkan harga khusus yang menguntungkan. Dengan begitu baik agen, reseller atau grosir akan mendapatkan profit agar bisnis berkembang pesat.

4. Mampu Meraih Target

Setiap bulan harus ada target tertentu yang dicapai. JAPO akan melakukan pendataan setiap bulannya untuk mengetahui target tergantung daerah masing-masing.

5. Mendapat Promosi dari Pusat

Dengan jual bubuk minuman JAPO akan mendapatkan promosi dari pusat yang menguntungkan agen.

6. Pendampingan

JAPO sangat profesional agar agen di semua wilayah berkembang pesat. Jika ada promosi baru, semua agen langsung dapat mengetahui dengan cepat.

Untuk itu ada grup Whats App untuk mendukung dan memberi pendampingan jika terjadi masalah dan bisa saling berkomunikasi satu dengan yang lain.

7. Kuota Terbatas

Setiap daerah terdapat batasan kuota tertentu agen JAPO. Hal ini untuk meningkatkan penjualan agen yang sudah ada sebab minim kompetitor.

Dengan kemudahan menjadi agen bisa menjadi kerja sampingan ibu rumah tangga tanpa modal dengan hasil berlimpah. Cabang agen JAPO sudah tersedia di beberapa kota besar daerah Jawa, Bali dan Sumatra.

Produk JAPO aman dikonsumsi, bersertifikat MUI dan Dinkes PIRT serta berpengalaman selama 6 tahun. Kualitas produk premium dan UMKM banyak memilihnya untuk usaha rumahan dengan varian rasa yang lezat.

Mulai Usaha Bubuk Minuman Anda Sekarang!

Memilih usaha sampingan ibu rumah tangga modal minim bisa dengan menjadi agen JAPO. Keuntungan berlimpah dan caranya mudah dengan support maksimal dari pihak JAPO agar bisnis meningkat pesat.