kerja sampingan di rumah

Kerja Sampingan di Rumah Dengan Menjadi Agen Bubuk Minuman

Bagikan artikel ini

Di zaman sekarang ini, biaya kebutuhan sehari-hari semakin meningkat, dari kebutuhan dasar seperti makanan, pakaian hingga biaya lainnya. Maka tidak mengherankan jika banyak orang memulai kerja sampingan di rumah untuk mendapatkan passive income atau penghasilan tambahan.

Pekerjaan sampingan memang tidak semudah yang kita bayangkan, karena banyak tantangan yang kita harus hadapi, seperti membagi waktu antara pekerjaan utama dan pekerjaan sampingan itu sendiri. Itulah sebabnya mengetahui langkah-langkah memulai pekerjaan sampingan sangat penting.

7 Langkah Memulai Kerja Sampingan di Rumah yang Efektif

Di bawah ini adalah beberapa langkah memulai kerja sampingan di rumah yang bisa Anda terapkan.

1. Pilih Pekerjaan Sampingan yang Tidak Melanggar Kebijakan Kantor

Untuk memastikan alur kerja sampingan yang akan Anda buat berjalan lancar, Anda perlu melakukan satu hal penting. Pertimbangkan faktor kebijakan perusahaan tempat Anda bekerja sebelum merencanakan ide untuk memulai kerja sampingan di rumah.

Anda perlu memeriksa kontrak kerja dengan perusahaan tempat bekerja. Beberapa perusahaan biasanya melarang karyawannya untuk memiliki usaha sampingan. Jika Anda melanggar ketentuan ini, konsekuensinya berat. Belum lagi citra Anda di antara rekan kerja lainnya yang bisa berujung pada pemecatan.

2. Memiliki Kemampuan Adaptasi Terhadap Berbagai Kondisi

Untuk memulai kerja sampingan, Anda perlu menilai kemampuan dan situasi Anda saat ini. Misalnya, jika Anda memiliki hobi berniaga, menjadi agen bubuk minuman merupakan jenis bisnis yang paling ideal untuk Anda jalankan.

Sebaiknya, juga sesuaikan dengan kondisi keuangan dan kemampuan Anda. Jangan khawatir, meski anggaran yang tersedia tidak cukup untuk menyewa toko atau ruangan, Anda tetap dapat menggunakan rumah pribadi untuk menjalankan bisnis.

3. Buat Rencana Bisnis yang Matang

Setelah Anda memutuskan jenis pekerjaan sampingan yang akan Anda jalankan, langkah selanjutnya yakni membuat rencana bisnis. Segala sesuatu dalam hidup, termasuk menjalankan bisnis, membutuhkan perencanaan yang matang.

Perencanaan saat memulai kerja sampingan di rumah sendiri meliputi kesiapan produk, modal atau pendanaan, target konsumen, dan strategi pemasaran produk atau jasa yang Anda tawarkan.

4. Alokasikan Gaji Untuk Modal Awal

Salah satu kelebihan saat memulai bisnis sampingan ketika memiliki pekerjaan utama adalah memiliki gaji bulanan yang dapat Anda gunakan sebagai modal. Saat memulai bisnis sampingan, Anda tentunya harus memiliki modal awal untuk bisnis tersebut, baik dengan modal sendiri, teman, atau keluarga.

Selain itu, Anda juga harus mempertimbangkan kemungkinan terburuk, yakni sepi pembeli atau kemungkinan terburuk lainnya saat menjalankan bisnis sampingan. Sehingga, Anda juga perlu memiliki dana darurat, agar bisnis yang dibangun bisa terus berjalan.

5. Manfaatkan Pemasaran Digital

Anda dapat menggunakan internet untuk memeriksa secara realtime produk dan layanan yang Anda tawarkan serta untuk menjalankan strategi pemasaran digital. Ada banyak opsi untuk dipilih, seperti situs web, media sosial, dan pemasaran melalui email.

Anda juga bisa memanfaatkan berbagai tren yang sedang masyarakat Indonesia minati saat ini. Selain itu, untuk kemudahan layanan, Anda dapat bergabung dengan layanan pesan-antar yang ditawarkan oleh banyak platform transportasi online.

6. Perbanyak Koneksi

Koneksi adalah komponen kunci dari kelangsungan bisnis. Karena memiliki banyak koneksi memudahkan untuk memasarkan produk dan layanan yang Anda hasilkan.

Langkah-langkah meningkatkan koneksi, misalnya memulai usaha sampingan ini melibatkan interaksi aktif. Anda bisa mulai menawarkannya kepada kerabat, tetangga, atau bahkan teman di media sosial Anda sendiri.

7. Manajemen Waktu

Walaupun saat ini Anda sudah memiliki bisnis sampingan, jangan abaikan pekerjaan utama. Faktanya, memang sulit untuk melakukan dua pekerjaan, pekerjaan utama dan usaha sampingan sekaligus. Namun, dengan manajemen waktu yang baik, hal ini seharusnya tidak menjadi halangan.

Apa yang Cocok Sebagai Pekerjaan Sampingan?

Nah, sekarang Anda sudah tahu langkah-langkah memulai kerja sampingan di rumah. Lalu, bisnis apa kira-kira yang bisa dimulai dengan modal yang sangat kecil? Jika Anda tertarik untuk mencoba bisnis sampingan sebagai sumber passive inciome dengan modal awal kecil, bergabunglah dengan JAPO.

JAPO atau Jakarta Powder adalah supplier dan grosir minuman modern. Produk minuman bubuk JAPO memiliki peminat dari kalangan pengusaha minuman masa kini dan secara konsisten produk JAPO laris manis.

Mengapa Harus Memilih JAPO?

Di antara sekian banyak pesaing pemasok minuman bubuk, Anda pasti bertanya mengapa JAPO layak dipilih? Berikut strategi usaha bubuk minuman yang JAPO tawarkan sebagai alasannya:

A. Sertifikasi HALAL MUI dan Dinas Kesehatan PIRT

JAPO bersertifikat halal dari MUI, jadi tidak perlu khawatir untuk menjadi distributor minuman serbuk JAPO. Selain itu, minuman serbuk JAPO aman bagi kesehatan. Ini karena memiliki izin edar resmi dari Dinas Kesehatan PIRT.

B. Favorit Usaha UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah)

Potensi keuntungan menjadi distributor JAPO juga besar, karena banyak UMKM yang menggunakan produk JAPO. Jika Anda menjadi distributor minuman bubuk ini, tentunya UMKM di sekitar akan lebih memilih untuk membeli minuman bubuk dari toko Anda.

C. Memiliki Banyak Varian Rasa

Tak kalah pentingnya, JAPO menawarkan produk minuman bubuk dalam berbagai varian rasa. Berbagai macam rasa ini membuat konsumen tidak bosan dan memperluas selera pasar.
Sehingga, Anda tidak hanya dapat membuka perusahaan minuman modern, tetapi Anda juga dapat bergabung sebagai agen dan menghasilkan lebih banyak pendapatan.

Cara Menjadi Distributor JAPO

Jika Anda berminat, berikut langkah-langkah cara memulai usaha minuman JAPO:

1. Pendaftaran

Memulai kerja sampingan di rumah dengan menjadi distributor JAPO adalah dengan mendaftar terlebih dahulu. Proses pendaftaran ini dapat dilakukan secara online dengan mengklik “Daftar sebagai Agen” di website resmi JAPO.

Setelah itu, Anda akan dialihkan ke Obrolan WhatsApp dan klik Lanjutkan Obrolan untuk memulai obrolan. Tim administrasi akan memberi formulir dan meminta Anda untuk mengisi semua informasi pribadi.

2. Pembelian Pertama

Syarat selanjutnya untuk menjadi agen adalah melakukan pembelian pertama. Jumlah minimum untuk pembelian awal adalah 50 kg. Anda dapat memesan berbagai varian rasa. Persyaratan ini memang sangat ringan bagi mereka yang tidak memiliki banyak modal.

Tertarik Memulai Kerja Sampingan di Rumah Jadi Agen Japo?

Nah, setelah membaca uraian lengkap cara memulai kerja sampingan di rumah, apakah Anda tertarik untuk menjadi distributor minuman serbuk JAPO? Kunjungi japo.co.id sekarang juga agar Anda dapat mendaftar sebagai agen sebelum kuota habis.