varian rasa boba milk

11 Varian Rasa Boba Milk Tea Laris Manis dan Menyegarkan

Bagikan artikel ini

Bukan rahasia lagi kalau boba adalah minuman populer yang banyak dijual. Hampir semua outlet minuman kekinian pasti menawarkan varian rasa boba milk yang beragam, dan peminatnya pun terbilang cukup banyak.

Tekstur boba yang kenyal nan legit memang cocok untuk segala jenis minuman, terlebih untuk minuman milk tea. Perpaduan keduanya menghasilkan minuman manis yang menyegarkan, sehingga bisa laris manis untuk dijual. Penasaran apa saja varian rasanya? Mari intip!

Varian Rasa Boba Milk Tea Enak

Varian rasa boba milk tea yang beragam memang sengaja dihadirkan supaya pelanggan tidak cepat bosan. Untuk Anda yang suka bingung saat memilih rasa minuman boba, simak rekomendasi varian rasa berikut ini.

1. Brown Sugar Milk Tea

Saat ini varian brown sugar cukup naik daun dan jadi favorit di kalangan anak muda. Rasanya yang manis, bobanya yang kenyal, apalagi disajikan dingin membuat minuman ini semakin banyak disukai.

Satu gelasnya berisi milk tea biasa dan butiran boba cukup banyak serta menggunakan gula merah sebagai pemanis. Jadi tentu rasanya berbeda dengan milk tea biasa.

Jika Anda ingin membuat sendiri, pastikan memilih jenis gula yang tepat. Nah minuman ini bisa menggunakan gula merah, gula aren, atau brown sugar sebagai pemanisnya.

2. Taro Boba Milk Tea

Taro adalah varian rasa minuman yang tak kalah favorit karena dari warnanya saja menarik perhatian, apalagi rasanya yang manis khas ubi ungu. Minuman rasa taro punya cita rasa creamy yang khas dan segar, sangat cocok untuk menyegarkan tenggorokan.

Jika penasaran dengan rasanya namun enggan keluar rumah, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan membeli bubuk minuman rasa taro dan mengikuti cara membuat boba yang simple. Jangan lupa tambahkan es batu yang banyak agar lebih segar.

3. Hazelnut Chocolate Boba Milk

Bagi yang suka cokelat namun ingin ada rasa berbeda, bisa coba varian hazelnut chocolate boba milk. Varian ini akan memanjakan lidah Anda dengan sensasi manisnya cokelat campur rasa kacang hazelnut yang nikmat.

Rasa cokelat hazelnut juga menjadi varian favorit anak-anak muda yang ingin menikmati minuman cokelat berbeda.

4. Black Milk Tea

Kalau yang sebelumnya adalah varian kekinian, kini Anda juga bisa menikmati varian klasik bernama black milk tea. Varian ini bisa dibilang “bapak” dari semua rasa minuman boba karena ada lebih dulu sejak pertama kali minuman bubble tea hadir.

Berhubung ini varian lamanya, Anda tidak perlu pergi jauh-jauh untuk sekadar menikmati satu gelasnya. Cukup buat sendiri di rumah dengan bahan-bahan sederhana seperti teh hitam merek apapun, susu kental manis putih, dan tambahkan boba atau mutiara. Mudah, bukan?

Nah agar lebih segar dan creamy, Anda bisa menambahkan es batu sesuai selera atau bisa juga susu kental manis diganti dengan susu cair putih yang varian full cream.

5. Matcha Latte Boba Milk Tea

Anak-anak muda biasanya sangat menyukai varian matcha karena selain manis, juga rasanya creamy. Matcha latte ini terbuat dari perpaduan bubuk matcha dari Jepang dengan susu cair, kemudian dipanaskan dan dibuihkan sehingga menghasilkan minuman yang creamy.

Matcha latte sangat cocok untuk minuman boba, karena selain menyegarkan juga mengandung antioksidan yang baik untuk tubuh. Menariknya, varian ini memiliki kandungan kalori yang terbilang rendah meski ada tambahan susu skim. Bahkan ada juga yang tidak mengandung gula sama sekali.

6. Green Tea Boba

Mungkin Anda sering bertanya-tanya apakah varian matcha latte dan greentea ini sama? Jawabannya adalah berbeda. Meski sama-sama berasal dari tanaman teh, namun proses, bentuk, dan rasanya berbeda.

Greentea ini bentuknya masih berupa daun, kalau matcha sudah berbentuk bubuk. Keduanya sama-sama bisa Anda gunakan sebagai bahan minuman boba yang nikmat.

Kalau green tea boba, Anda cukup menyajikan teh hijau dengan menambahkan es batu sesuai selera dan sedikit gula pasir. Rasanya yang manis, ringan, dan segar membuat minuman tersebut semakin nikmat. Selain itu, minuman ini punya kandungan kalori yang tidak besar, yakni hanya 240 kalori saja.

7. Milk Foam Green Tea Boba

Nah kalau varian teh hijau satu ini juga cukup berbeda dengan dua varian sebelumnya. Milk foam green tea merupakan perpaduan antara teh hijau dengan milk foam atau buih susu. Minuman ini juga sangat cocok untuk Anda jadikan varian rasa boba milk yang enak dan menyegarkan.

Meski terlihat segar dan menggoda, minuman ini memiliki kalori cukup tinggi. Oleh karena itu, konsumsi secukupnya supaya tidak kelebihan kalori. Bagi yang sedang menjalankan program diet, sebaiknya pilih varian rasa lainnya.

8. Thai Milk Tea

Selain matcha, ada lagi varian rasa boba milk yang banyak penggemarnya, yakni thai milk tea. Minuman ini asal Thailand ini juga punya rasa yang creamy karena ada campuran susu di dalamnya.

Anak-anak muda sangat suka dengan cita rasa dan tekstur minuman ini, terlebih warna minumannya yang orange menggoda. Karena rasanya yang nikmat, tak heran varian ini lebih laris
daripada varian black milk tea.

9. Strawberry Boba Milk Tea

Strawberry menjadi buah favorit berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Maka dari itu, buah ini dijadikan bahan membuat olahan minuman kekinian yang menyegarkan, salah satunya boba milk tea.

Perpaduan strawberry, susu, dan boba akan menghasilkan rasa yang segar dan creamy. Oleh karena itulah Anda harus mencoba varian ini supaya jenis minuman boba lebih beragam.

10. Flavored Boba

Mungkin sebagian dari Anda belum pernah mendengar apa itu varian flavored boba. Varian ini sama-sama memiliki rasa manis namun ada rasa yang sedikit berbeda, yakni ada rasa asam karena menggunakan pemanis dari sirup atau buah-buahan segar, bukan gula pasir, gula merah, maupun karamel.

Biasanya minuman flavored boba menggunakan berbagai topping seperti frozen yoghurt, smoothies, dan es krim yang lembut.

11. Passion Fruit Black Tea

Percaya tidak kalau kombinasi teh hitam dengan buah markisa bisa menghasilkan minuman yang menyegarkan dan nikmat? Rasa manis dan segar dari buah markisa sangat cocok Anda jadikan minuman boba kekinian bersamaan dengan teh hitam.

Varian rasa boba milk ini merupakan minuman dengan kombinasi yang unik, apalagi jika Anda tambahkan susu full cream supaya lebih creamy dan beberapa es batu. Pasti rasanya bikin nagih!

Tertarik Mencoba Varian Rasa Boba Milk Tea Ini?

Itulah beberapa varian rasa boba milk tea yang bisa Anda coba. Bagi yang tertarik membuat minuman milk tea boba sendiri, ketahui juga tata cara membuat boba. Agar makin praktis dan simpel, Anda bisa menggunakan bubuk minuman premium dari Japo.

Japo adalah supplier bubuk minuman berkualitas yang produknya sudah banyak digunakan oleh pelaku usaha minuman. Semua produknya aman, halal MUI, dan harganya pun terjangkau.