Jenis dan Komposisi Bubuk Minuman Kiloan dari Japo

Jenis dan Komposisi Bubuk Minuman Kiloan dari Japo

Bagikan artikel ini

Bubuk minuman kiloan yang berkualitas akan membuat produk minuman Anda terasa enak dan laris terjual. Ada banyak jenis dan komposisi bubuk minuman yang perlu Anda ketahui, agar sesuai dengan target pasar bisnis minuman Anda.

Jenis-Jenis Bubuk Minuman Kiloan

Bubuk minuman memiliki beragam jenis, mulai dari plain, berperisa, dan mix atau jenis campuran. Selain itu, Anda juga bisa membeli powder drink berdasarkan warna dan bahan bakunya. Supaya lebih jelas, berikut informasi lengkap tentang jenis-jenis powder drink atau bubuk minuman:

1. Bubuk Minuman Kiloan Berperisa

Ini merupakan salah satu jenis bubuk minuman premium. Powder drink berperisa biasanya memiliki rasa yang bervariasi, mulai dari coklat, vanila, kopi, dan buah-buahan yang segar.

Rasa powder drink berperisa biasanya ada yang alami, contohnya dengan penggunaan buah-buahan atau coklat sebagai bahan utamanya. Ada pula powder drink yang menggunakan perasa tiruan.

Jenis bubuk minuman satu ini cukup praktis dan paling banyak disukai, karena memiliki aneka rasa yang enak. Proses penyajiannya juga sangat mudah dan tidak membutuhkan banyak waktu.

2. Bubuk Minuman Plain

Jenis kedua yaitu bubuk minuman plain atau bubuk yang tidak menggunakan campuran gula. Umumnya, jenis minuman yang masuk ke dalam kategori plain adalah kopi atau coklat.

Karena belum tercampur oleh gula, maka dalam proses penyajiannya Anda harus menambahkan gula sesuai takaran. Namun, jika Anda tidak menyukai minuman manis, Anda bisa menyeduh bubuk minuman plain tanpa perlu menambahkan gula.

Selain gula, Anda juga bisa menambahkan campuran lain, seperti susu, madu, krimer, dan lainnya. Cara penyajiannya pun juga beragam, mulai dari diseduh, diblender, atau shake.

Tidak hanya untuk membuat minuman, jenis bubuk minuman kiloan plain juga bisa Anda gunakan sebagai bahan tambahan membuat kue. Tambahan ini akan menghasilkan rasa yang unik, enak, dan berbeda.

3. Bubuk Minuman Mix

Ketiga ada jenis mix atau campuran. Seperti namanya, powder drink satu ini sudah tercampur oleh perasa dan gula. Jadi, proses pembuatannya lebih praktis dan rasanya jauh lebih enak.
Takaran perasa dan gula yang pas tidak akan menghilangkan rasa minuman yang Anda seduh. Pastikan Anda menyeduh bubuk minuman ini dengan air yang pas, alias tidak kurang atau tidak lebih.

4. Bubuk Minuman Herbal

Bubuk jenis satu ini biasa dikenal dengan istilah instant herbal. Jenis minuman yang masuk dalam kategori ini adalah jamu atau minuman yang terbuat dari bahan herbal, seperti jahe, kencur, dan lainnya.

Seluruh bahan herbal tadi akan melalui proses pemanasan dan penggilingan menjadi bubuk. Setelah itu, bubuk herbal sudah bisa diseduh dengan air hangat. Minuman herbal menjadi minuman yang menyehatkan, karena terbuat dari bahan alami tanpa campuran bahan lainnya.

5. Bubuk Minuman Berdasarkan Warnanya

Jenis terakhir adalah powder drink berdasarkan warnanya. Keberadaan warna ini akan menghasilkan minuman yang berwarna, sehingga lebih menarik.

Saat ini sudah banyak minuman kekinian yang hadir dalam berbagai warna cantik. Nah, warna inilah yang dihasilkan oleh bubuk minuman yang sudah ditambahkan pewarna makanan.

Misalnya, minuman rasa matcha akan berwarna hijau layaknya daun teh. Sedangkan minuman rasa coklat akan berwarna coklat, begitu juga untuk minuman rasa strawberry yang berwarna merah muda.

Namun, Anda harus jeli dalam memilih bubuk minuman yang menggunakan tambahan pewarna. Banyak oknum tidak bertanggung jawab yang menambahkan warna kimia di dalam serbuk minuman.

Supaya keamanan Anda terjamin, Anda bisa memilih supplier bubuk minuman terpercaya dan sudah mendapatkan izin dari pemerintah.

Komposisi Bubuk Minuman Kiloan dari Japo

Sebagai agen bubuk minuman terpercaya, Japo menyediakan beragam jenis bubuk minuman kiloan yang menggunakan komposisi terbaik dan aman untuk Anda konsumsi. Terdapat dua jenis powder drink dari Japo, yaitu powder mix gula dan powder plain. Berikut informasi mengenai komposisinya:

1. Powder Mix Gula

Jenis pertama ada powder mix gula. Seperti namanya, powder drink mix ini sudah menggunakan campuran perasa dan gula. Japo memiliki banyak varian rasa yang bisa Anda pilih berdasarkan selera atau kebutuhan. Berikut beberapa rasa dan komposisi dari powder mix gula:

  • Grape

Rasa pertama ada grape atau anggur. Powder drink ini memiliki komposisi berupa gula pasir, sodium, perasa anggur, pewarna makanan violet, citric acid, dan non dairy creamer.

  • Avocado

Berikutnya ada rasa avocado atau alpukat yang menjadi salah satu rasa favorit banyak orang. Powder drink avocado dari Japo ini menggunakan bahan dasar seperti gula pasir, perasa alpukat, dan non dairy creamer.

  • Lychee

Kemudian ada rasa lychee atau leci. Buah kecil yang manis dan segar ini juga menjadi salah satu varian rasa minuman favorit banyak orang. Untuk komposisinya, powder drink lychee dari Japo sudah menggunakan bahan berkualitas, antara lain gula pasir, penstabil, citric acid, perasa leci, dan non dairy creamer.

  • Durian

Tidak hanya enak dikonsumsi secara langsung, buah durian juga cocok dijadikan sebagai bahan dasar minuman. Nah, di Japo juga menyediakan powder drink rasa durian dengan komposisi gula pasir, perasa durian, citric acid, pewarna makanan egg yellow, penstabil, dan non dairy creamer.

  • Strawberry

Kemudian ada rasa strawberry. Powder drink ini menggunakan komposisi seperti gula pasir, citric acid, perasa strawberry, pewarna makanan berupa strawberry red, penstabil, dan tentu saja non dairy creamer.

2. Powder Plain

Jenis bubuk minuman kiloan kedua dari Japo adalah powder plain. Sama seperti jenis pertama, jenis kedua ini juga terdapat banyak varian rasa yang bisa Anda pilih. Berikut beberapa rasa powder plain Japo beserta komposisinya:

  • Lychee Plain

Tidak hanya jenis powder mix gula, Japo juga jual bubuk minuman rasa leci dalam bentuk plain, alias tanpa gula. Untuk komposisinya, antara lain citric acid, perasa leci, penstabil, dan non dairy creamer.

  • Matcha Greentea Plain

Berikutnya ada matcha greentea plain. Rasa satu ini memang lebih enak diseduh tanpa gula. Jadi, tidak heran jika Japo menyediakan matcha greentea versi plain atau bebas gula. Komposisi dari varian rasa ini, antara lain extract matcha, pewarna makanan dark green, dan non dairy creamer.

  • Choco Caramel Plain

Menyukai minuman rasa coklat, tapi tidak ingin terlalu manis karena gula? Maka choco caramel plain adalah pilihan yang tepat. Komposisi dari powder drink satu ini, antara lain kopi bubuk, perasa karamel, cocoa powder, dan non dairy creamer.

  • Vanilla Latte Plain

Kemudian ada vanilla latte plain yang enak dan jadi favorit banyak orang. Rasa ini memiliki komposisi berupa cocoa powder, kopi bubuk, non dairy creamer, dan perasa vanilla.

Pilih Powder Drink yang Sudah Terjamin Kualitasnya!

Memilih bubuk minuman memang tidak bisa sembarangan. Apalagi jika Anda ingin membuka bisnis minuman, maka kualitas powder drink harus terjamin. Tidak hanya menjaga keamanan konsumen, powder drink yang berkualitas juga menghasilkan rasa minuman yang enak.