Butuh Supplier Bubuk Cappucino? JAPO Cappuccino Solusinya!

Bagikan artikel ini

Anda pastinya sudah tidak asing dengan minuman yang bernama cappucino bukan? Proses membuat cappucino tergolong cukup sulit, karena membutuhkan keahlian dan alat khusus. Namun, sekarang terdapat supplier bubuk cappucino yang dapat memudahkan Anda dalam menikmati cappucino.

Dengan adanya minuman bubuk cappucino, Anda bisa menikmati minuman ini kapan saja dan dimana saja, dengan mudah serta praktis. Menarik bukan?

Apa Itu Cappucino?

Sebelum membahas lebih lanjut terkait bubuk cappucino, Anda perlu mengetahui lebih dalam terlebih dahulu seputar cappucino.

Cappucino adalah salah satu jenis olahan kopi berasal dari Italia yang terbuat dari espresso dan susu. Minuman ini kerap digemari oleh banyak orang karena rasanya tidak terlalu pahit seperti espresso. Hal itulah yang menyebabkan cappucino lebih mudah diterima oleh lidah semua orang.

Secara spesifik, cappucino terdiri dari 1/3 bagian buih susu, 1/3 bagian susu steamed, dan 1/3 bagian espresso. Oleh karena itu, cappucino memiliki cita rasa yang seimbang.

Penamaan cappucino diambil dari kata cap (topi), sebab busa yang terdapat di atas cangkir mirip dengan bentuk topi yang dikenakan oleh biarawan ordo Capuchin. Itulah mengapa minuman ini dinamakan cappucino.

Namun, sumber lain menyatakan bahwa nama cappucino terinspirasi dari jubah Capuchin yang memiliki warna mirip seperti cappucino. Jubah Capuchin memiliki warna coklat panjang dan disertai dengan tudung.

Idealnya, cappucino dihidangkan pada cangkir kopi keramik karena memiliki daya simpan panas yang lebih baik, dibandingkan gelas kertas.

Perbedaan Cappucino dengan Latte

Walaupun sekilas terlihat mirip seperti latte, nyatanya cappucino berbeda dengan latte. Perbedaannya yakni terletak pada tekstur buih susunya. Cappucino memiliki foam susu yang terlihat kasar akibat proses steaming yang lebih lama. Sedangkan. Latte memiliki foam susu yang halus. 

Selain itu, terdapat perbedaan takaran susu dan espresso antara latte dan cappucino.

Manfaat Meminum Kopi Cappucino

Selain rasanya yang lezat, cappucino ternyata juga memiliki berbagai manfaat, lho. Hal tersebut dikarenakan cappucino mengandung kopi yang dinilai mempunyai segudang manfaat bagi kesehatan.

Inilah beberapa manfaat mengonsumsi kopi cappucino: 

1. Mengatasi Kolesterol dan Mencegah Penyakit Jantung

Secangkir kopi cappucino dipercaya mampu membantu mengatasi kolesterol dan mencegah penyakit jantung. Selain itu, cappucino juga efektif dalam melawan penyakit kardiovaskular, seperti stroke. Namun, perlu dilaksanakan penelitian lebih lanjut tentang hal ini.

2. Mengurangi Risiko Diabetes Tipe 2

Mayo Clinic mengemukakan yakni terdapat beberapa penelitian yang membuktikan bahwa mengkonsumsi kopi mungkin dapat menurunkan resiko terjangkit diabetes tipe 

Sayangnya, jika Anda terlanjur mengidap diabetes, kafein yang terkandung pada kopi dapat mempengaruhi kadar gula darah, baik menjadi lebih rendah atau lebih tinggi.

3. Menurunkan Risiko Kanker

Dilansir dari Hello Sehat, kopi bermanfaat dalam menurunkan risiko kanker pada organ hati. Kafein yang terkandung dalam kopi disebut dapat menghambat penyebaran dan pertumbuhan sel kanker.

American Cancer Society menyatakan bahwa terdapat beberapa penelitian yang membuktikan bahwa kopi mampu menurunkan beberapa jenis kanker, seperti kanker mulut dan tenggorokan, kanker prostat, kanker endometrium, dan kanker hati.

Situs dari Harvard School of Public Health juga menyatakan bahwa kopi bisa mempengaruhi perkembangan kanker, sejak permulaan sel kanker hingga kematian sel kanker tersebut.

4. Mencegah Pembentukan Batu Empedu

Kopi dalam cappuccino memiliki kandungan yang mampu mencegah pembentukan kolesterol. Oleh karena itu, berarti kopi juga mampu mencegah pembentukan batu atau kristal di kantung empedu. Hal tersebut dikarenakan batu yang ada di kantung empedu terbentuk oleh kolesterol.

Kandungan dalam kopi itu mampu merangsang kontraksi di kantung empedu, serta meningkatkan aliran empedu. Akibatnya, kolesterol tidak menumpuk di kantung empedu.

JAPO, Cara Praktis Menikmati Cappucino

Seperti yang sudah disebutkan, ciri khas dari cappucino ialah memiliki foam susu yang lebih kasar dikarenakan proses steaming yang lama. Nah, proses steaming tersebut menggunakan steam wand yang terdapat di mesin espresso.

Sedangkan, mesin espresso hanya dimiliki oleh café-café saja, karena harganya yang mahal dan cenderung jarang digunakan oleh rumah tangga. Hal itulah yang menyebabkan cappucino sulit untuk dibuat atau didapatkan, kecuali pada café atau coffee shop.

Sebenarnya, terdapat cara membuat cappucino tanpa menggunakan mesin espresso, yakni menggunakan frother atau french press. Namun, cara mengoperasikan kedua alat tersebut cukup tricky dan dinilai ribet.

Lantas, bagaimana cara praktis menikmati cappucino dalam waktu yang singkat?

Caranya yakni dengan membuat cappucino menggunakan minuman bubuk cappucino yang bisa Anda dapatkan di supplier bubuk cappucino Jakarta Powder. Walaupun bubuk minuman instan, tetapi rasanya tidak kalah dengan yang ada di café.

Bubuk cappucino dari JAPO menyajikan sensasi legitnya kopi dipadu dengan manisnya susu yang pas, sehingga cocok diminum sambil bersantai. Selain cappuccino, supplier bubuk minuman JAPO juga menyediakan varian minuman bubuk lain, seperti coklat, teh, rasa buah, dan lain sebagainya.

Apalagi, harga minuman bubuknya juga cukup terjangkau, mulai dari Rp30.000,00 per 500 gram. Sangat menggiurkan bukan? Yuk segera order!

Cara Memesan Atau Order

Untuk pemesanannya, bisa melalui e-commerce Shopee di @jakarta_powder_store atau Tokopedia @jpowder. Jika ingin memesan via WhatsApp atau bertanya-tanya terlebih dahulu, Anda bisa menghubungi WhatsApp pada nomor 0821 1292 3387

Tidak hanya untuk konsumsi pribadi, minuman dari supplier bubuk cappucino JAPO ini juga bisa dijadikan bisnis, seperti menjadi agen atau membuka kedai minuman. Untuk info lebih lengkap terkait produk, silakan kunjungi jakartapowder.com/produk/capucino.

Saran Penyajian JAPO Cappucino

Tidak hanya praktis penyajiannya, minuman dari supplier bubuk cappucino JAPO ini juga dapat disajikan atau dikreasikan menjadi berbagai macam minuman. Mulai dari minuman hangat hingga minuman dingin.

Bagi yang masih bingung bagaimana cara mengolahnya, berikut ini ialah tutorial dalam menikmati cappucino dari JAPO:

1. Hot Drink

  • Masukkan bubuk cappucino JAPO sebanyak 25 gram ke dalam gelas atau cup.
  • Tambahkan 125 ml air panas ke dalam gelas yang sama.
  • Selanjutnya, aduk hingga rata.
  • Tambahkan topping atau pelengkap sesuai selera.
  • Selesai, cappucino hangat pun siap dinikmati.

2. Ice Blend

  • Masukkan bubuk cappucino JAPO sebanyak 35 gram dan sedikit air panas.
  • Aduk hingga rata, jika belum rata, tambahkan lagi sedikit demi sedikit air panas.
  • Apabila sudah rata, tambahkan air biasa hingga mencapai 125 ml. Intinya, jumlah air panas dengan air biasa sama dengan 125 ml.
  • Tambahkan es batu secukupnya, yakni sekitar setengah hingga kurang dari satu cup.
  • Shake, blend, atau aduk dengan merata.
  • Tambahkan susu UHT atau kental manis sesuai selera.
  • Beri topping sesuai keinginan.
  • Selesai, cappucino ice blend pun siap dinikmati.

3. Kreasikan Sesuka Hati

Apabila ingin olahan yang ‘tidak biasa’ Anda juga bisa membuat minuman kreasi sendiri menggunakan bubuk cappucino JAPO, lho. Misalnya, dicampur dengan pisang untuk membuat banana smoothies atau diblender bersama susu untuk membuat milk shake.

Pokoknya, minuman dari supplier bubuk cappucino JAPO ini paket lengkap banget, sudah lezat, praktis, terjangkau lagi! Tunggu apalagi? Yuk segera order di e-commerce atau nomor WhatsApp yang tertera. Selamat mencoba!