membuka usaha sendiri

Selain Bebas Inovasi, Ini Keuntungan Membuka Usaha Minuman Sendiri

Bagikan artikel ini

Memulai sebuah bisnis bukanlah hal yang mudah. Terlebih jika kamu belum pernah sama sekali berkecimpung dalam dunia bisnis. Hal inilah yang membuat banyak orang memilih untuk menjalankan bisnisnya bersama partner. Padahal, ada banyak sekali keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika membuka usaha sendiri.

Keuntungan Membuka Usaha Sendiri

Memulai bisnis sendiri memang bisa membuat kamu mendapatkan omzet besar. Namun, ada berbagai hal yang harus kamu lalui ketika menjalankannya. Agar lebih meyakinkan kamu bahwa membuka bisnis sendiri memiliki peluang besar, silahkan simak beberapa keuntungan membuka bisnis sendiri berikut ini:

1. Jadi Bos

Ketika kamu memiliki bisnis sendiri, maka secara otomatis kamu pun akan berperan sebagai bosnya. Jadi, segala macam keputusan dan tanggung jawab bisnis sepenuhnya ada dalam genggamanmu.

Namun, tentunya sebagai pemilik bisnis kamu harus bisa menentukan target sekaligus mengatur strategi agar bisnis bisa berkembang. Tidak hanya itu, kamu juga harus tahu kapan harus libur dan bekerja.

2. Melatih Jiwa Entrepreneurship

Dengan membuka bisnis sendiri, maka kemampuan kamu pun akan terlatih secara otomatis. Terlebih jika bisnis yang kamu jalankan itu sukses, maka tidak akan menutup kemungkinan kamu bisa menjadi seorang entrepreneur yang sukses.

3. Membuka Peluang Kerja untuk Orang Lain

Selain menguntungkan untuk diri sendiri, ternyata membuka usaha sendiri juga bisa membantu orang lain. Terutama untuk orang yang sedang mencari pekerjaan.
Dengan adanya bisnis yang sedang kamu jalankan tersebut, maka kamu bisa membantu mempekerjakan orang lain untuk membantu memasarkan bisnis kamu tersebut.

4. Memiliki Kebebasan untuk Berkreasi

Sebagai pemilik bisnis, tentunya kamu memiliki kebebasan untuk berkreasi dengan produk maupun jasa yang kamu tawarkan. Dengan begitu, kamu bisa membangun sesuatu yang mungkin bisa menjadi warisan untuk masa depan.

Selain itu, kepuasan pribadi juga bisa kamu rasakan dengan kebebasan menerapkan ide untuk mengembangkan bisnismu tersebut.

5. Peluang Mendapatkan Uang Lebih Banyak

Berbisnis tentu berisiko, terlebih pada hal finansialnya. Namun, kamu juga tetap memiliki peluang untuk mendapatkan lebih banyak penghasilan. Kesempatan ini tentu tidak akan bisa kamu dapatkan jika kamu bekerja untuk orang lain atau sebagai karyawan.

Jadi, kamu bisa mulai memanfaatkan uang yang kamu miliki untuk mengembangkan bisnis. kamu juga bisa menjalankan bisnis tersebut dari modal sendiri atau mencari investor.

6. Memperluas Wawasan tentang Wirausaha

Ketika membuka usaha sendiri, maka kamu bisa belajar banyak hal tentang kewirausahaan. Mulai dari akuntansi, produksi, promosi, hingga pemasaran. Lewat berbagai wawasan ini, kamu bisa menentukan strategi yang cocok untuk menjalankan dan mengembangkan bisnismu tersebut.

7. Memiliki Banyak Waktu Bersama Keluarga

Keuntungan lain yang bisa kamu rasakan jika membuka bisnis sendiri adalah memiliki banyak waktu untuk keluarga. Sebab, jika bekerja sebagai karyawan, maka waktu yang kamu miliki pun akan terikat jam kerja kantor.

Namun, jika membuka bisnis sendiri, maka waktu luang bersama dengan keluarga pun akan lebih banyak. Sebab, kamu bisa mengatur waktu dengan lebih mudah, baik waktu untuk bekerja maupun waktu bersama keluarga.

Keuntungan Membuka Usaha Minuman Sendiri

Menjalankan bisnis minuman ternyata bisa memberikan banyak keuntungan. Ini jelas akan sangat berpengaruh pada perkembangan bisnis yang sedang kamu jalankan. Bagi kamu yang penasaran, berikut adalah beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika membuka bisnis minuman sendiri:

1. Banyak Varian

Ketika membuka bisnis minuman kekinian sendiri, kamu bisa mendapatkan banyak keuntungan. Salah satunya adalah terdapat banyak sekali varian minuman yang bisa kamu pilih.

Kamu tinggal melihat minuman apa yang sedang trend saat ini dan banyak peminatnya. Misalnya, jika di daerah domisili kamu sudah banyak yang menjual minuman boba. Maka, kamu bisa menjual minuman teh atau kopi.

2. Minim Modal

Keuntungan lain jika kamu membuka usaha mandiri adalah tidak perlu mengeluarkan banyak modal. Sebab, dengan modal minim kamu tetap bisa menjalankan bisnis minuman kekinian.

Apalagi sekarang banyak penyedia franchise atau agen. Ini jelas sangat menguntungkan, terlebih bagi kamu yang baru terjun ke dunia bisnis.

3. Banyak Peminat

Perlu kamu ketahui, bahwa minuman kekinian jelas memiliki banyak sekali peminat. Tentu saja, hal ini akan mendorong perkembangan dari usaha minuman yang kamu jalankan. Terutama untuk target pasar milenial dan gen Z.

4. Bisa Pilih Supplier Bubuk Minuman

Ketika membuka bisnis sendiri, kamu tentu membutuhkan supplier bubuk minuman. Kamu jelas bisa dengan leluasa memilih supplier bubuk minuman terbaik. Sehingga kualitas produk yang kamu jual juga terjamin dan pelanggan sukai.

Tips Memulai Bisnis Minuman Kekinian

Ada baiknya sebelum membuka usaha minuman kekinian, kamu mempelajari tips memulainya terlebih dahulu. Berikut beberapa tipsnya untukmu:

1. Pilih Lokasi Strategis

Sangat penting untuk para pelaku bisnis melakukan riset lokasi untuk lokasi usaha terlebih dahulu. Sebab, pemilihan lokasi strategis ini sangat berpengaruh pada perkembangan bisnis minumanmu kedepannya.

Perlu kamu ketahui, bahwa bisnis minuman kekinian tidak membutuhkan tempat yang luas. Jadi, asal lokasi yang kamu pilih ramai sudah bisa menjadi lokasi yang tepat untuk menjalankan bisnis minuman tersebut.

2. Pilih Supplier Bubuk Minuman Terpercaya

Memilih supplier yang terpercaya sangat penting, karena akan berkaitan dengan kualitas produk. Salah satu rekomendasi supplier terbaik adalah Jakarta Powder atau JAPO. Jakarta Powder merupakan distributor bubuk minuman yang sangat populer di kalangan para pelaku usaha minuman.

Agen bubuk minuman ini juga menawarkan harga bubuk minuman yang cukup terjangkau. Beberapa paket bubuk minuman yang JAPO tawarkan antara lain adalah base coffee, chocolate, mix fruit, teh (thai tea, matcha green tea), milkshake, dan masih banyak lagi lainnya.

Produk JAPO powder drink juga menawarkan dua pilihan kategori, yakni bubuk minuman mix gula serta bubuk minuman plain. Jadi, kamu bisa memilihnya sesuai kebutuhan.

3. Lakukan Promosi

Selain memperhatikan lokasi dan kualitas produk, melakukan promosi juga penting. Kamu bisa menggunakan media sosial seperti Instagram atau TikTok untuk menarik perhatian lebih banyak orang.

Tertarik Mencoba Membuka Usaha Minuman Sendiri?

Itulah beberapa keuntungan membuka usaha sendiri yang perlu kamu ketahui. Nah, bagi kamu yang ingin memulai usaha minuman kekinian, bisa membeli bubuk premium JAPO. JAPO merupakan salah satu supplier bubuk minuman terpercaya, karena hanya menawarkan produk-produk dengan kualitas terbaik bagi pelanggan. Bubuk minuman dari JAPO tanpa pemanis buatan dan pengawet, sehingga aman untuk dikonsumsi.

JAPO juga memilih berbagai pilihan rasa bubuk minuman untuk dipilih. Kamu bisa memilih berbagai varian tersebut sesuai kebutuhan usaha dan budget. Jika kamu ingin tahu varian lengkapnya, kamu bisa langsung cek selengkapnya di katalog JAPO!