Peluang Usaha Minuman Dingin Yang Menguntungkan

Peluang Usaha Minuman Dingin Yang Menguntungkan

Bagikan artikel ini

Saat ini bisnis minuman adalah salah satu usaha yang tidak pernah mati. Terlebih di Indonesia memiliki cuaca yang panas dan membuat setiap orang mencari minuman dingin untuk menghilangkan rasa dahaga. Karena banyak yang mencari minuman dingin, membuat peluang usaha yang menarik untuk para pebisnis. Beragam jenis minuman dingin yang saat ini sudah banyak ditemukan di pinggir jalan, mulai dari pedagang minuman gerobak hingga membuka lapak kecil.

 

Peluang Usaha Minuman Dingin

 

Minuman adalah salah satu hal yang dibutuhkan sehari-hari terutama minuman manis. Dari segi kemasannya pun bermacam-macam, muali dari kemasan botol, cup, atau gelas. Sebenarnya mimuman dingin dapat dijadikan bisnis dengan hanya mengeluarkan modal yang kecil, namun anda harus memperhatikan beberapa hal agar proses bisnis anda berjalan dengan lancar. Apa saja? Mari simak beberapa hal berikut ini:

 

1. Higienis

Seperti yang diketahui bahwa bisnis ini tidak terlalu membutuhkan modal yang cukup besar. Meski begitu anda juga harus menjaga kehigienisan dari produk anda, misalnya dengan bahan-bahan yang anda gunakan berkualitas dan tidak sembarangan. Higienis juga berarti anda harus menunjukan tempat dan lokasi yang bersih, peralatan yang bersih dan pembuatannya yang benar. Hal ini karena agar konsumen tidak merasa risih karna usaha anda tidak higienis.

 

2. Berbeda dari pesaing

Agar produk minuman dingin anda dikenal banyak orang, anda harus membuat tampilan gerai/lapak anda menarik. Dengan memberikan spanduk yang full-color sangat dipastikan orang yang ber lalu-lalang akan penasaran dan bahkan mendatangi gerai/lapak anda.

 

3. Siapkan Modal

Walaupun tidak membutuhkan modal yang besar, namun tetap saja anda harus memperhitungkan modal dan keuntungan anda agar mencegah terjadinya kerugian. Jika anda tidak teliti dalam menangani masalah keuangan bisnis anda, anda akan menjadi bingung dan bahkan berhenti ditengah jalan. Oleh karena itu anda harus memikirkan terlebih dahulu modal awal dan strategi sebelum mengambil langkah.

 

Bisnis Minuman Dingin

 

Jika beberapa hal diatas sudah anda perhatikan, anda dapat mulai membuka bisnis minuman dingin. Nah minuman dingin bermacam-macam, anda harus memilih minuman apa yang kekinian dan digemari oleh orang-orang saat ini. Nah berikut rekomendasi minuman dingin yang dapat anda jadikan referensi pilihan anda :

 

• Capuccino Cincau

Minuman ini sangat simple khususnya bagi seorang pemula yang baru saja ingin mulai berbisnis. Karena bahan-bahan dari minuman ini sangan mudah didapatkan dimana saja. Minuman ini memiliki berbagai macam variasi, seperti Vanilla Latte, Choco Cream, dan varian rasa lainnya yang ditambahkan cincau sebagai toppingnya. Minuman ini banyak digemari setiap orang terlebih lagi saat siang hari, karena sangat mampu untuk menghilangkan dahaga. Dengan rasanya yang enak dan khas, Capuccino Cincau menjadi minuman yang digemari semua orang diberbagai kalangan.

 

• Thai Tea

Thai Tea adalah minuman kekinian yang saat ini dijadikan icon ‘hits’ bagi semua orang. Selain menyuguhkan rasa yang enak, minuman ini memiliki warna yang unik. Paduan teh, susu dan krimer yang khas dari Thailand membuat popularitas minuman ini tidak pernah surut. Thai Tea saat ini sudah banyak ditemukan, namun jika anda berminat untuk memilih minuman ini sebagai bisnis anda, anda dapat mengkreasikannya dengan menambah varian rasa. Lalu anda juga dapat menambahkan bubble atau topping lainnya, untuk menambah cita rasa dari produk minuman anda.

 

• Milkshake

Seperti yang kita tahu Milk Shake adalah minuman yang berbahan dasar dari susu. Biasanya Milk Shake dikocok dan ditambahkan topping seperti es krim, bubble, atau keju. Minuman ini memiliki rasa yang manis dan creamy, sehingga banyak orang yang menyukai minuman ini saat sedang berkumpul dengan teman, kerabat, dan keluarga. Selain itu susu adalah minuman yang kaya akan manfaat untuk kesehatan. Jadi selain enak dan lezat, minuman ini juga menyehatkan loh. Anda dapat menambah varian rasa seperti rasa Matcha, Cokelat, Regal, dan lain sebagainya sesuai dengan kreatifitas anda.

 

• Boba

Boba atau bubble tea adalah minuman yang saat ini sedang marak disetiap kalangan seluruh dunia terutama kalangan milenial. Bobba terbuat dari tepung tapioca lalu dibentuk bulat seperti bubble dan memiliki tekstur yang lembut, kenyal dan padat. Selain bentuknya unik seperti bubble, Bobba memiliki rasa yang manis alami yang sempurna jika dipadu dengan minuman dingin yang menyegarkan. Biasanya para pebisnis menambahkan Boba sebagai topping untuk produk minuman mereka. Jadi Boba lebih tepatnya disebut cocok untuk dijadikan topping untuk berbagai minuman.

 

• Aneka jus buah segar

Peluang usaha minuman dingin seperti jus buah juga sangat laris untuk anda terutama bagi pemula. Karena jus buah memiliki peminat yang sangat banyak. Karena selain enak, minuman ini juga menyehatkan bagi semua orang. Manisnya buah yang segar dipadukan dengan rasa dingin menjadi kombinasi yang sempurna .

Nah, itulah beberapa rekomendasi minuman dingin yang dapat anda jadikan peluang usaha. Anda jangan khawatir menganai bahan-bahan yang diperlukan, karena bahan-bahan tersebut mudah ditemukan. Selain itu anda juga harus memilih bahan-bahan yang berkualitas agar terjaga kebersihan dan kesehataanya.

 

Di JAPO anda dapat menemukan kebutuhan produk minuman anda karena menyediakan banyak bubuk minuman yang memiliki berbagai varian rasa. Selain bubuk minuman, JAPO juga menyediakan topping dan aksesoris untuk pelengkap usaha minuman dingin anda. Sebagai supplier bubuk minuman yang berkualitas, anda jangan ragukan bahan yang JAPO karena kami memiliki bahan kualitas premium namun harga terjangkau.