10 Ide Usaha Minuman Kekinian Modal Kecil untuk Pemula

Bagikan artikel ini

Usaha minuman kekinian modal kecil bisa Anda jadikan sebagai peluang bisnis yang tepat. Terlebih bagi Anda calon pelaku usaha minim modal dengan ciri khas dan strategi yang baik.

Kunci sukses dari sebuah bisnis minuman adalah kreativitas menu dan promosi yang Anda lakukan. Bagi Anda yang sedang mencari ide bisnis minuman dengan profit bagus, silahkan simak artikel berikut ini!

10 Ide Usaha Minuman Kekinian Modal Kecil

Sebelum memulai bisnis, Anda perlu mengetahui terlebih dahulu jenis minuman apa yang akan Anda jual nantinya dan siapa yang menjadi target market Anda. Berikut 10 ide usaha minuman kekinian modal kecil yang bisa Anda coba:

1. Pop Ice Aneka Topping

Ide bisnis pertama yang bisa Anda coba adalah minuman berbahan dasar bubuk dengan kemasan bernama Pop Ice. Minuman ini biasanya dijual dengan harga yang relatif murah, sekitar Rp5.000,00 sampai Rp10.000,00 saja per cupnya.

Jenis minuman ini bisa Anda buat menggunakan es batu yang diblender. Kemudian, Anda bisa menyajikannya dengan berbagai tambahan topping. Mulai dari coklat serut, choco chip, meses, dan masih banyak lagi lainnya. Selain itu, Anda juga bisa membeli bahan baku di agen bubuk minuman terpercaya.

2. Thai Tea

Sejak beberapa waktu yang lalu, minuman thai tea memang sudah cukup terkenal. Minuman berbahan dasar teh dan susu ini sudah populer sejak tahun 1980-an. Kepopulerannya dibawa oleh pedagang Thailand.

Resep asli dari thai tea sendiri adalah menggunakan teh hitam yang dicampur dengan rempah-rempah khusus. Setelah minuman thai tea ini mulai masuk ke Indonesia, para pelaku usaha pun berlomba-lomba untuk membuat beragam variasi thai tea.

Bahkan, tiap penjual memiliki keunikan tersendiri dalam menjual jenis minuman ini, agar para pelanggannya tertarik.

3. Es Kopi Susu

Ide usaha minuman kekinian modal kecil selanjutnya adalah es kopi susu. Minuman ini semakin populer dengan konsumen yang beragam.

Tren minuman es kopi susu ini bahkan semakin populer selama masa pandemi Covid-19. Hal ini terbukti dari banyaknya gerai kedai es kopi susu baru yang menawarkan berbagai layanan pesan antar.

Nah, untuk Anda yang tertarik untuk membuka bisnis kopi, maka bisa mencoba varian es kopi susu ini. Keuntungan yang nantinya bisa Anda dapatkan pun sangat menjanjikan, terlebih mengingat pangsa pasarnya pun sangat luas.

Es kopi susu ini bisa Anda jual dalam bentuk gelas atau cup. Namun, Anda juga bisa berkreasi dengan botol literan sebagai kemasannya.

4. Es Susu Boba

Mungkin sudah bukan hal asing lagi apabila boba sangat populer, terlebih untuk kalangan pecinta minuman dingin. Minuman es susu boba ini bisa berupa susu segar, es gula merah, atau es teh susu dengan tambahan topping boba.

Jika Anda rinci dari modalnya, minuman boba ini memang terbilang cukup terjangkau, sebagai sebuah bisnis pemula. Anda bisa membuat boba sendiri dengan bahan-bahan yang terjangkau dengan membeli di supplier yang jual bubuk minuman.[/vc_column_text]

5. Iced Chocolate

Ide usaha minuman kekinian modal kecil selanjutnya yang bisa Anda coba adalah iced chocolate. Es coklat ini menjadi usaha minuman kekinian yang tidak kalah populer dari es kopi maupun thai tea.

Cokelat memang menjadi salah satu bahan yang banyak digemari konsumen. Terlebih lagi, tren minuman ini belum pernah turun secara signifikan. Jadi, iced chocolate ini bisa menjadi ide bisnis yang cukup menjanjikan.

Anda bisa membuat kombinasi minuman coklat dengan berbagai topping yang menarik. Mulai dari choco chips, oreo, dan lain sebagainya.

6. Jus Buah

Varian minuman lain yang bisa Anda jadikan sebagai ide bisnis adalah jus buah. Jus buah ini merupakan minuman yang tidak hanya menyegarkan, melainkan juga menyehatkan.

Minuman ini juga termasuk jenis minuman yang tidak pernah lekang oleh waktu, alias selalu banyak yang suka. Bahan dasar dari pembuatan jus buah, jelas berasal dari buah. Mulai dari buah mangga, alpukat, apel, strawberry, buah naga, dan masih banyak lagi buah lainnya.

Cara pembuatannya sendiri bisa dengan hanya memblender buahnya saja. Setelah itu, Anda bisa memberikan campuran susu dan es batu. Agar lebih menarik, Anda juga bisa menambahkan varian topping sesuai selera konsumen.

7. Cheese Tea

Minuman cheese tea ini belakangan memang ikut populer. Karena memang penyajian dari cheese tea yang terbilang cukup unik. Krim keju dalam bentuk cair akan ditambahkan pada bagian atas minumannya. Cream inilah yang nantinya akan memberikan rasa unik pada minuman cheese tea.

Perpaduan antara rasa teh dan keju, tentu sangat cocok dengan lidah orang Indonesia. Bahkan, ada beberapa varian dari cheese tea yang bisa Anda coba, mulai dari jasmin tea, coklat, dan lain sebagainya.
Mengingat peminatnya cukup banyak, tentunya jenis usaha minuman kekinian modal kecil ini memiliki profit yang cukup besar.

8. Es Kelapa Muda

Bisnis es kelapa muda ternyata bisa menjadi ide bisnis yang bisa memberikan keuntungan besar, meskipun modal yang Anda keluarkan kecil.

Kunci jualan es kelapa muda ini salah satunya adalah lokasi yang strategis. Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan bahan bakunya. Jadi, carilah kelapa muda yang berkualitas baik.

Es kelapa muda ini bisa Anda sajikan secara langsung dari batoknya atau dengan membungkusnya menggunakan gelas plastik. Ide bisnis yang satu ini sangat cocok jadi pilihan usaha bagi Anda yang minim modal.

9. Es Buah Ciduk

Selain jus buah, ternyata buah-buahan juga sangat cocok untuk Anda jadikan sebagai minuman es buah. Es buah ciduk sendiri merupakan sirup rasa buah yang dicampurkan dengan buah-buahan asli.

Selain bahannya yang cukup murah dan mudah untuk didapatkan, cara pembuatan dan penyajiannya pun sangat simpel.

Jadi, bisa dikatakan bahwa usaha minuman es buah ciduk ini merupakan salah satu ide bisnis yang patut Anda coba.

10. Minuman Berbasis Susu

Selain kopi, ternyata susu juga bisa menjadi bahan minuman yang banyak diminati. Terlebih susu juga sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Nah, salah satu peluang usaha yang cukup menjanjikan adalah usaha minuman berbasis susu ini. Anda bisa menggabungkan susu dengan buah-buahan segar atau aneka minuman lain untuk menghasilkan variasi menu baru. Dengan begitu, maka Anda pun bisa membuat menu yang unik dan berbeda dari penjual lainnya.

Tertarik Membuka Usaha Minuman Kekinian Modal Kecil?

Jadi, 10 ide usaha minuman kekinian modal kecil yang bisa Anda coba, yakni berjualan Pop Ice, Thai tea, es kopi susu, es susu boba, hingga minuman berbasis susu. Bagi Anda yang berminat untuk membuka bisnis minuman, maka Anda bisa membeli bahan bakunya di Jakarta Powder.

[/vc_column][/vc_row]