Bisa Dicoba, 6 Aneka Minuman Segar Untuk Usaha

Bisa Dicoba, 6 Aneka Minuman Segar Untuk Usaha

Bagikan artikel ini

Usaha minuman kekinian selalu menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang ingin membuka bisnis dengan modal kecil, tapi keuntungan besar. Anda bisa menjual aneka minuman segar untuk usaha yang cocok dikonsumsi dalam berbagai kondisi, sehingga pembeli terus berdatangan.

Jika Anda masih bingung menentukan jenis minuman yang akan dijual, berikut 6 rekomendasi aneka minuman segar yang layak Anda pertimbangkan. Yuk, simak penjelasan selengkapnya di bawah ini!

6 Aneka Minuman Segar Untuk Usaha

Berikut 6 aneka minuman segar untuk usaha yang bisa Anda coba agar mendatangkan keuntungan berlipat, yaitu:

1. Jus Buah

Minuman segar yang pertama adalah jus buah. Selain tidak butuh modal banyak, jus buah juga merupakan minuman sehat yang banyak dikonsumsi.

Pasalnya, buah memiliki kandungan vitamin dan antioksidan tinggi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Sehingga, tidak jarang orang mengonsumsi jus buah sebagai alternatif minuman untuk memenuhi kebutuhan kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Anda bisa menjual berbagai macam jus buah, mulai dari jus cranberry, tomat, apel, mangga, nanas, dan sebagainya. Bahkan, Anda bisa menawarkan jus buah khusus untuk pembeli yang sedang diet.

Anda tidak perlu bingung, karena cara membuatnya sangat praktis serta tidak membutuhkan alat-alat yang sulit ditemukan. Misalnya, untuk membuat jus buah apel, langkah-langkah yang harus Anda lakukan, yaitu:

  • Cuci bersih buah apel, kemudian potong-potong.
  • Masukkan potongan buah apel ke blender, kemudian tambahkan air.
  • Sebagai pengganti gula, Anda bisa menggunakan madu sebagai pemanis.

2. Minuman Boba

Selain jus buah, Anda juga bisa menjual minuman boba yang banyak diminati oleh berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Umumnya, boba terbuat dari tepung tapioka, sehingga memiliki tekstur yang kenyal dan lembut. Boba inilah yang nantinya dimasukkan ke dalam minuman segar.

Sementara itu, untuk bahan pembuatan minuman Anda membutuhkan teh, susu, dan gula merah yang dicampur menjadi satu.

Supaya lebih variatif Anda bisa menawarkan minuman boba dengan rasa beragam dan berbagai pilihan topping. Misalnya, Boba Milk Tea, Cheesy Milky Boba, Banana Milk Boba, Strawberry Macchiato Boba, Brown Sugar Boba, Boba Pearls Soda, dan Red Velvet Boba.

Sedangkan untuk topping, bisa menyediakan grass jelly, puding, nata de coco, mochi mini, cheese foam, yogurt, dan sebagainya.

Di samping memiliki banyak penggemar, cara membuat minuman boba juga sangat mudah. Berikut langkah-langkah membuatnya, yaitu:

  • Masak boba dengan air dan gula aren hingga matang dan menyatu.
  • Campurkan susu dan bahan lain sesuai varian rasa yang dipilih.
  • Siapkan boba ke dalam gelas.
  • Kemudian, tambahkan es batu.
  • Tuang minuman segar yang telah bercampur dengan susu dan bahan-bahan lain ke gelas yang sudah berisi boba.
  • Tambahkan topping sesuai permintaan pelanggan dan sajikan.

3. Thai Tea

Anda bisa mempertimbangkan thai tea untuk usaha minuman segar yang menjanjikan. Tak kalah dengan minuman boba, thai tea juga memiliki banyak penggemar.

Minuman yang terbuat dari teh, gula, dan susu ini mempunyai tekstur yang creamy dan menyegarkan. Di samping itu, ada berbagai pilihan varian rasa thai tea yang bisa Anda jual tanpa membutuhkan alat dan bahan yang sulit.

Diantaranya, Anda membutuhkan bubuk minuman dengan pilihan rasa yang populer, seperti red velvet, green tea milk, taro, milo, kopi, dan sebagainya.

Anda bisa bekerja sama dengan agen yang jual minuman bubuk, supaya mendapat harga terbaik. Namun, pastikan agen atau supplier yang Anda pilih sudah terbukti kualitasnya. Sehingga, pembeli tidak akan kecewa dengan rasa thai tea yang Anda jual.

4. Susu Kurma

Minuman segar untuk bisnis yang bisa Anda coba berikutnya adalah susu kurma. Susu kurma tentu saja terbuat dari campuran susu dan kurma, sehingga minuman segar ini sangat berguna bagi kesehatan tubuh.

Pasalnya, campuran susu dan kurma menghasilkan kandungan protein, kalsium, mineral, dan nutrisi penting lainnya. Oleh karena itu, minuman segar ini bermanfaat bagi anak-anak hingga orang dewasa, bahkan baik untuk kesehatan ibu hamil.

Selain itu, Anda tidak akan kesulitan, karena cara membuat susu kurma sangat sederhana. Langkah yang perlu Anda lakukan, yaitu:

  • Buang biji kurma dan ambil bagian daging saja.
  • Campurkan kurma yang sudah Anda buang bijinya dan susu cair, blender hingga halus. Jangan lupa untuk periksa rasa, agar rasa susu kurma pas di lidah.
  • Setelah itu, tuang susu kurma ke dalam gelas.
  • Tambahkan es batu dan sajikan.

Dengan langkah sederhana tersebut, Anda sudah bisa memiliki usaha minuman murah. Tak hanya itu, Anda juga ikut berpartisipasi menyediakan minuman sehat untuk mencukupi kebutuhan tubuh bagi target pasar.

5. Es Kopi

Aneka minuman segar untuk usaha yang tak kalah menguntungkan dijadikan ladang bisnis adalah es kopi. Selain tidak membutuhkan banyak modal, minum kopi seperti sudah menjadi gaya hidup bagi masyarakat saat ini.

Es kopi yang menyegarkan masih menjadi favorit banyak orang, terutama es kopi susu. Anda hanya membutuhkan bahan-bahan seperti kopi, gula, dan susu sebagai modal awal.
Dengan membuka usaha es kopi, Anda bisa memiliki keuntungan yang berlipat dan tentu saja balik modal. Sehingga, bisnis minuman segar Anda bisa berkembang menjadi lebih besar lagi.

6. Milkshake

Minuman segar berikutnya yang bisa Anda jadikan sebagai bisnis adalah milkshake. Minuman ini terbuat dari es krim, susu, dan sirup. Umumnya, milkshake memiliki rasa buah-buahan yang menyegarkan, seperti stroberi, mangga, apel, dan sebagainya.

Namun, saat ini Anda bisa menjual milkshake dengan rasa yang lebih variatif. Misalnya, milkshake coklat, green tea, kopi, vanilla, red velvet, dan lainnya. Dengan demikian, pelanggan memiliki berbagai pilihan minuman milkshake sesuai selera.

Cara membuat milkshake pun sangat mudah, sehingga mudah untuk Anda praktikan. Langkah mudah untuk membuat milkshake, yaitu:

  • Menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan, seperti bubuk minuman milkshake, susu, es krim, es batu, dan berbagai topping.
  • Masukkan bahan-bahan ke blender dan tunggu sampai halus.
  • Sajikan milkshake dalam gelas dan tambahkan topping.

Ingin Coba Aneka Minuman Segar Untuk Usaha?

Demikian rekomendasi 6 aneka minuman segar untuk usaha yang bisa Anda coba sebagai peluang bisnis menguntungkan. Supaya Anda menjual minuman segar yang menggiurkan dan enak, tentu harus memilih supplier bubuk minuman dengan tepat.

Jika Anda membutuhkan bubuk red velvet untuk membuat minuman kekinian yang menyegarkan, segera dapatkan di Jakarta Powder (JAPO). Dengan menawarkan harga terjangkau, JAPO telah dipercaya oleh pelaku usaha sebagai supplier bubuk minuman terpercaya.