Begini Cara Menyimpan Bubuk Minuman Agar Tahan Lama Dan Tidak Menggumpal

Begini Cara Menyimpan Bubuk Minuman Agar Tahan Lama Dan Tidak Menggumpal

Bagikan artikel ini

Pada saat ini bisnis jualan minuman dengan menggunakan bahan bubuk minuman menjadi pilihan terbaik bagi para pelaku bisnis. Apalagi pandemi Covid-19 yang sudah berangsur membaik membuat bisnis perlahan kembali pulih dan cara menyimpan bubuk minuman yang benar akan menjadi pembahasan artikel ini.

Sekarang adalah waktu yang tepat untuk memulai bisnis seperti berjualan minuman kemasan yang tidak membutuhkan modal terlalu banyak. Jualan minuman juga tidak memerlukan space atau tempat yang terlalu luas dan bisa dilakukan secara online.

Banyak pengusaha yang sukses dari menjual minuman kemasan. Sebagian besar masyarakat suka membeli minuman kemasan karena mudah didapatkan dan tersedia banyak pilihan rasa. Harga minuman kesan juga tidak terlalu mahal yaitu diantara Rp 5.000 sampai dengan Rp 20.000 tergantung penjual dan lokasi berjualan.

Bagi Anda yang tertarik dan ingin mencoba peruntungan di bisnis jualan minuman, Anda bisa membeli lewat distributor bubuk minuman di JAPO. Distributor ini menyediakan bubuk minuman dengan banyak varian rasa dan harga lebih terjangkau yang cocok untuk bisnis jualan minuman.

Kisaran harga bubuk minuman yang dijual di JAPO Rp 70,000 per 1 kg, seperti pada bubuk dengan rasa red velvet dan taro. 1 kg bubuk bisa digunakan untuk 40 sampai 45 cup minuman. Sehingga bahan pokok pembuatan minuman bisa dikatakan hanya Rp 1.600 per cup.

Jika Anda menjual per cup Rp 5.000, maka keuntungan yang akan didapatkan lebih dari 100 persen. Keuntungan tersebut tentu sangat menggiurkan dan menjadi peluang bisnis menjanjikan. Apabila dalam satu hari bisa menjual sampai dengan 100 cup maka keuntungan kotor yang akan didapatkan lebih dari Rp 200.000 per hari.

Hitungan tersebut untuk satu gerai penjualan minuman. Semakin banyak gerai yang Anda miliki, maka peluang penghasilan yang bisa didapatkan akan semakin besar. Akan tetapi disarankan jangan terlalu terburu-buru membuka gerai baru.

Fokus pada satu gerai terlebih dahulu agar Anda bisa belajar dalam menjalankan bisnis dengan benar dan melakukan evaluasi untuk memajukan bisnis. Setelah dirasa sudah menjalankan usaha dengan benar dan menguntungkan, barulah mulai membuka gerai baru. Selain itu penting juga mengetahui permasalahan-permasalahan teknis seperti pencatatan stok barang, promosi hingga urusan menyimpan bubuk minuman.

Manfaat Menggunakan Bubuk Minuman dalam Bisnis

Memilih menggunakan bubuk minuman sebagai bahan dasar pembuatan memiliki banyak kelebihan yang diantaranya:

– Proses pembuatan lebih mudah

Menggunakan bubuk minuman ketika berjualan minuman akan membuat proses penyajian lebih mudah. Anda hanya tinggal memasukkan bubuk yang ditambah dengan gula, air dan es batu kemudian
diblender. Proses pembuatan tidak menghabiskan waktu lama, sehingga konsumen akan merasa terpuaskan dengan layanan yang diberikan.

– Banyak varian rasa

Saat ini banyak supplier bubuk minuman yang menyediakan banyak pilihan rasa seperti coklat, vanila, karamel, red velvet dan lain sebagainya. Dengan banyaknya varian rasa yang tersedia akan memungkinkan mendapat banyak konsumen.

– Masa kadaluwarsa lama

Biasanya bubuk minuman memiliki masa kadaluwarsa yang lebih lama yaitu 1 tahun. Sehingga bahan minuman akan lebih awet serta bisa digunakan dalam kurun waktu tersebut dan bubuk bisa digunakan selama belum melewati masa kadaluwarsa.

Namun ada beberapa hal yang bisa menyebabkan bubuk tidak layak dipakai karena kesalahan dalam hal penyimpanan seperti kurang paham cara menyimpan bubuk minuman yang benar. Berbeda jika berjualan minuman menggunakan bahan buatan sendiri yang pada umumnya memiliki masa kadaluwarsa lebih singkat.

Demikian kelebihan menggunakan bubuk minuman sebagai bahan pokok pembuatan minuman. Salah satu pilihan terbaik yang jual bubuk minuman dengan banyak varian rasa dan harga terjangkau yaitu JAPO.

Cara Menyimpan Bubuk Minuman dengan Benar

Penyimpanan bubuk minuman perlu dilakukan dengan baik agar bisa bertahan lebih lama dan tidak menggumpal yang bisa dilakukan dengan cara:

– Wadah tertutup

Pastikan wadah bubuk minuman tertutup dengan rapat dan kedap udara. Sehingga bubuk akan lebih awet.

– Simpan di tempat suhu normal

Menyimpan bubuk minuman harus di tempat yang memiliki suhu normal tidak panas dan tidak terlalu dingin. Jangan simpan di lemari pendingin, karena dapat membuat bubuk menjadi menggumpal.

– Gunakan sendok kering

Pada saat akan mengambil bubuk minuman, pastikan sendok yang digunakan dalam keadaan kering dan bersih. Sendok basah bisa menyebabkan bubuk menggumpal dan tidak bertahan lama.

Keunggulan Bubuk Minuman di JAPO.

JAPO merupakan supplier bubuk minuman yang memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan kompetitor lain. Berikut kelebihan bubuk minuman JAPO yang diantaranya meliputi:

1. Harga murah

Harga bubuk minuman yang dijual di JAPO relatif terjangkau dan cocok untuk bahan pokok berjualan minuman. Untuk 1 kg bubuk yang bisa digunakan hingga 45 cup hanya dibanderol dengan harga Rp 70.000.

2. Kualitas bahan premium

JAPO menawarkan bubuk minuman yang dibuat dengan bahan kualitas premium tanpa menggunakan filler, pemanis buatan, pengawet dan pewarna kimia. Sehingga kualitas bubuk sudah dapat dipastikan bagus.

3. Aman

Bubuk minuman bersertifikat halal yang secara resmi dikeluarkan oleh MUI. Selain itu juga memiliki izin edar dari Dinkes PIRT. Jadi sudah dapat dipastikan bahwa bahan yang digunakan aman untuk dikonsumsi.

4. Varian rasa lengkap

Distributor bubuk minuman JAPO menyediakan varian rasa lengkap yang bisa Anda pilih seperti rasa kopi, teh, buah-buahan, coklat dan rasa lainnya. Dengan banyaknya pilihan akan membuat bisnis jualan minuman Anda lebih menarik dimata konsumen.

5. Tersedia di berbagai kota besar di Indonesia

JAPO merupakan supplier bubuk minuman yang sudah memiliki banyak cabang di berbagai kota besar di Indonesia Jakarta, Solo, Riau, Lampung, Bali dan kota lainnya. Sehingga untuk mendapatkan bubuk minuman akan lebih mudah karena sudah tersebar secara merata.

6. Tersedia toko online

Jika di kota tempat Anda tinggal tidak terdapat agen JAPO, Anda bisa mengunjungi website resmi untuk membeli bubuk minuman secara online. Proses pembelian bisa dilakukan melalui marketplace seperti Shopee, Tokopedia atau langsung dari website.

JAPO menyediakan bahan bubuk minuman yang memiliki banyak kelebihan seperti yang dijelaskan di atas. Distributor ini menyediakan bubuk minuman dengan kualitas terbaik yang banyak dipilih para pelaku usaha.

JAPO juga terus melakukan inovasi varian rasa baru kekinian yang sedang menjadi tren di masyarakat dengan harga terjangkau. Sehingga usaha yang Anda jalankan akan berkembang mengikuti tren yang ada pada saat ini.

Sudah Tahu Cara Menyimpan Bubuk Minuman?

Kini Anda sudah tahu cara menyimpan bubuk minuman dengan benar. Selain akan menguntungkan dalam bisnis minuman, mengetahui cara menyimpan bubuk minuman juga bisa dilakukan sehari-hari.