Minuman Enak yang Bisa Dijadikan Bisnis Rumahan dan Strategi Menjalankannya

Bagikan artikel ini

Usaha minuman enak dan kekinian memang sedang menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan saat ini. Potensi tren ini bisa Anda manfaatkan untuk memulai bisnis minuman kecil-kecilan. Anda bisa memulainya dari rumah Anda hingga nantinya bisa menjadi bisnis yang berkelanjutan.

Untuk memulai bisnis minuman ini terbilang gampang-gampang susah. Mengingat ada banyak ide bisnis minuman yang bisa Anda jalankan. Namun, ide tersebut tidak akan berjalan dengan sukses jika tidak dijalankan dengan baik. Oleh karena itu, simak cara sekaligus ide berikut ini.

Ide Bisnis Rumahan Minuman Enak

Sebelum membahas lebih jauh dalam menjalankan strategi berbisnis, akan lebih baik jika Anda mendapatkan ide yang menarik terlebih dahulu. Untuk membantu Anda dalam menentukan jenis bisnis minuman yang tepat dan menarik, berikut beberapa bisnis minuman yang bisa Anda pilih.

1.   Thai Tea

Jenis minuman enak pertama yang bisa Anda jadikan ide bisnis rumahan adalah Thai Tea. Meskipun sudah terbilang lama, jenis minuman ini semakin banyak yang menggemari. Hal ini terjadi karena adanya banyak manfaat yang bisa didapatkan dari mengkonsumsi minuman ini.

Sehingga, orang yang menikmatinya tidak hanya merasakan kenikmatan rasanya, namun juga bisa mendapatkan manfaatnya. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika Anda mencoba menjalankan peluang bisnis ini.

2.   Boba

Tidak kalah populernya dengan Thai Tea, Anda juga bisa menjalankan bisnis minuman boba di rumah Anda. Minuman dengan ciri khas bola-bola kecil di dalamnya ini juga memiliki penikmat tersendiri. Anda tidak perlu lagi mengenalkan nama minuman yang Anda jual saat menjual minuman ini.

Cukup lakukan sedikit modifikasi dengan memberikan berbagai rasa, maka bisnis Anda sudah bisa dikenal oleh banyak orang. Selain itu, Anda juga akan lebih mudah dalam mendapatkan pelanggan. Sehingga, bisnis yang sedang Anda jalankan akan lebih mudah berkembang dan bisa semakin besar.

3.   Dalgona

Siapa yang tidak tahu dengan minuman enak satu ini dan pernah menyita perhatian masyarakat? Tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan minuman dalgona yang pernah menjadi trending topic ini. Bahkan, minuman ini juga pernah dijadikan challenge oleh banyak orang yang ingin menikmatinya.

Adanya momen sudah dikenalnya dan pernah menjadi trending topic ini. Bisa Anda jadikan peluang dalam memulai sebuah usaha bisnis minuman. Anda cukup menyiapkan berbagai bahan yang dibutuhkan dengan membuat sedikit inovasi, maka produk Anda akan dilirik banyak orang.

4.   Kopi

Rekomendasi minuman enak dan tidak akan lekang oleh waktu adalah kopi. Di mana Anda bisa melakukan berbagai macam kreasi dengan menggunakan kopi. Apalagi, saat ini sudah semakin banyak gerobak-gerobak kecil ataupun cafe yang menyediakan menu ini.

Namun Anda tidak perlu khawatir akan produk yang sama yang ingin Anda jual. Karena penikmat kopi ini banyak tersebar di setiap daerah. Sehingga Anda tidak akan pernah kehabisan pelanggan. Cukup sediakan berbagai macam menu pilihan campuran kopi untuk menarik antusias masyarakat.

Untuk menyediakan berbagai macam menu tersebut, Anda bisa menggunakan bubuk minuman instan dari supplier bubuk minuman. Berbagai macam bahan yang Anda butuhkan akan terpenuhi dengan baik, jika melakukan pembelian di supplier yang terpercaya.

5.   Cheese Tea

Varian menu minuman enak lainnya yang bisa Anda jadikan sebagai ide bisnis minuman adalah cheese tea. Berbeda dengan jenis teh lainnya yang cenderung memiliki rasa manis, Anda bisa mendapatkan rasa yang unik pada cheese tea ini.

Perpaduan antara teh dan keju ini akan menciptakan cita rasa minuman yang nikmat. Pasti akan banyak pelanggan yang datang di tempat usaha Anda untuk mencicipi minuman satu ini.

6.   Cokelat

Berbagai macam olahan coklat memang tidak akan ada habisnya. Dari mulai jenis kue hingga minuman bisa menggunakan bahan dasar ini untuk mendapatkan rasa terbaik. Apabila Anda tertarik untuk membuka usaha minuman dengan berbahan dasar cokelat, Anda bisa mulai mencobanya.

Akan lebih baik jika Anda melakukan inovasi berbagai pencampuran bahan agar bisa menciptakan cita rasa yang berbeda. Pasti akan memudahkan Anda dalam melakukan promosi jika produk yang Anda miliki autentik dan berbeda dari yang lainnya.

7.   Jus Buah

Selain berbagai macam jenis ide yang telah disebutkan di atas, Anda juga bisa membuka usaha minuman jus di rumah. Cukup gunakan teras rumah Anda dan sediakan berbagai macam jenis buah. Maka, usaha minuman jus di rumah sudah bisa Anda buat dan bisa langsung dijalankan.

Untuk memulai bisnis ini, Anda bisa memulai dengan menyediakan berbagai macam jenis buah dengan skala kecil terlebih dahulu. Seiring berjalannya waktu jika Anda mendapatkan respon yang baik, maka Anda bisa memulai dengan berbagai macam pilihan yang lebih kompleks.

Itulah berbagai macam ide bisnis minuman yang bisa Anda jalankan di rumah. Setelah mendapatkan ide bisnis rumahan yang tepat, langkah selanjutnya adalah membangun strategi agar bisnis tersebut bisa berjalan dengan lancar. Simak ulasan strategi yang akan dijelaskan pada penjelasan berikutnya.

Strategi Jalankan Bisnis Minuman Kekinian

Usaha minuman yang Anda mulai akan bertahan dalam jangka waktu yang lama jika memiliki strategi yang baik. Gunakanlah beberapa strategi berikut ini, saat Anda memulai menjalankan bisnis.

1.   Pilih Tempat Strategis

Strategi pertama yang perlu dilakukan adalah dengan memilih tempat yang akan digunakan dalam berjualan. Akan lebih baik jika lokasi yang Anda pilih dalam jualan dapat menjangkau lebih banyak konsumen. Cara ini perlu Anda lakukan agar bisa mendapatkan konsumen yang lebih banyak.

Sehingga, jualan Anda bisa berjalan dengan lancar dan tidak akan sepi pembeli. Maka dari itu, Anda perlu memperhatikan lokasi yang akan Anda gunakan dalam berjualan.

2.   Gunakan Kemasan Menarik

Cara menarik pelanggan berikutnya adalah dengan memberikan packaging yang menarik. Anda bisa menggunakan kreativitas Anda dalam membuat packaging ini. Semakin menarik packaging yang Anda gunakan, maka akan membuat pelanggan mudah ingat dengan produk Anda.

Sehingga Anda akan lebih terbantu dalam melakukan promosi jika telah memiliki kemasan yang menarik. Untuk lebih menarik pelanggan dengan jangkauan yang lebih luas, Anda juga bisa mencantumkan contact person dalam kemasan Anda.

Langkah ini juga menjadi bagian dari promosi produk Anda sehingga produk minuman Anda lebih mudah dikenal. Pastikan Anda menggunakan cara ini untuk menjalankan strategi dalam berjualan.

3.   Buat Variasi Berbeda

Berbagai macam jenis bisnis akan lebih menarik jika memiliki variasi yang berbeda dari yang sudah ada. Begitu juga dengan bisnis minuman yang sedang Anda rintis di rumah. Usahakan Anda melakukan sedikit inovasi terhadap produk yang Anda buat.

Pasti akan lebih mudah untuk dikenal banyak orang dan menarik banyak konsumen. Apabila Anda tidak memiliki ide, maka Anda bisa membuat kreasi dengan membuat berbagai macam topping yang menarik. Adanya varian topping bisa Anda masukkan ke dalam menu pilihan bisnis minuman Anda.

Berbagai macam ide bisnis rumahan enak telah Anda dapatkan dari penjelasan di atas. Bahkan Anda juga telah mendapatkan informasi tentang strateginya. Apabila Anda ingin memulai bisnis, Anda bisa membeli berbagai macam bahan minuman di supplier minuman terlengkap