Inspirasi Minuman Red Velvet yang Bisa Dijadikan Ide Usaha Minuman

Inspirasi Minuman Red Velvet yang Bisa Dijadikan Ide Usaha Minuman

Bagikan artikel ini

Red Velvet adalah kue yang terkenal dengan rasa dan warnanya yang unik. Namun, siapa sangka jika inspirasi dari kue ini bisa dijadikan sebagai ide usaha minuman yang menarik dan menguntungkan

Berbagai ide minuman Red Velvet bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang ingin membuka usaha minuman dengan tema Red Velvet. Dengan menyediakan minuman-minuman yang unik dan lezat ini, Anda bisa menarik pelanggan baru dan meningkatkan omset bisnis Anda.

Apakah Anda salah satu yang tertarik membuka usaha minuman red velvet? Kira-kira, apa saja ide usaha minuman yang terbuat dari red velvet? Simak beberapa inspirasi minuman red velvet yang bisa Anda jadikan ide usaha minuman berikut ini.

Tentang Red Velvet

Saat ini, siapa yang tidak kenal dengan minuman berwarna merah ini. Terlebih banyak orang yang menyukai minuman jenis ini. Tak heran, minuman red velvet menjadi salah satu usaha yang cukup menjanjikan.

Jadi, apa yang dimaksud red velvet? Red velvet adalah makanan yang berasal dari Perancis dan berwarna merah. Saat ini, red velvet tidak hanya disajikan dalam bentuk kue, tetapi juga bisa disajikan dalam bentuk minuman.

Kenapa disebut red velvet? Disebut red velvet karena berarti kue berwarna merah dan memiliki tekstur lembut. Bahkan, sejak Perang Dunia Kedua pada tahun 1940-an kue red velvet ini menjadi makanan populer.

Bahan Pembuatan Red Velvet

Red velvet terbuat dari berbagai bahan, seperti buttermilk, kopi, bubuk kakao, cuka, dan pewarna makanan yang berwarna merah. Jadi, rasa red velvet pun manis dan unik.

Banyak juga yang bertanya, apakah red velvet halal? Ada beberapa red velvet yang mengandung alkohol sehingga tidak halal untuk Anda konsumsi. Namun, ada juga red velvet yang tidak mengandung alkohol sehingga halal untuk Anda konsumsi.

Red Velvet Minuman

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, saat ini red velvet tak hanya disediakan dalam bentuk kue, tetapi juga bisa disediakan dalam bentuk minuman. Minuman Red Velvet memiliki rasa yang hampir mirip dengan coklat dan rasa manis, serta unik.

Dari berbagai bahan yang telah dijelaskan, tentunya Anda sudah mengetahui salah satu bahan untuk membuat minuman red velvet adalah kopi. Jadi, tentu saja mengandung red velvet mengandung kopi.

Untuk membuat minuman, tentunya dibutuhkan bubuk dari red velvet. Bubuk red velvet adalah bubuk yang mengandung bahan berupa buttermilk, kopi, bubuk kakao, cuka, dan pewarna makanan yang berwarna merah.

Variasi Minuman Red Velvet

Anda bisa membuat minuman red velvet dengan menggunakan bubuk. Pastikan bubuk red velvet tersebut halal untuk dikonsumsi. Anda pun bisa memilih bubuk red velvet dari Japo (Jakarta Powder) di situs resmi japo.co.id.

Japo menjual bubuk minuman berkualitas premium dengan bahan baku yang bermutu tinggi dan diproses secara higienis. Bubuk minuman tersebut, di antaranya coklat, cappuccino, teh, milkshake, buah-buahan, hingga red velvet.

Setelah memilih distributor bubuk minuman untuk minuman red velvet, Anda pun bisa membuat minuman red velvet dengan berbagai variasi. Berikut beberapa variasi minuman red velvet yang bisa Anda buat, di antaranya:

1. Red Velvet Latte

Minuman variasi ini paling enak disajikan dengan hangat, tetapi juga bisa disajikan dengan dingin. Bahan yang digunakan, yaitu bubuk red velvet dan susu segar, lalu ditambahkan air panas dan es batu sesuai kebutuhan.

Cara pembuatan red velvet latte, tuang susu segar ke dalam panci dan panaskan di atas kompor hingga berbusa. Setelah itu, tuang bubuk red velvet dan air panas tak terlalu banyak di
gelas, lalu tuangkan susu segar yang telah berbusa. Kemudian, aduk hingga merata.

Apabila ingin disajikan dingin, maka Anda bisa tambahkan es batu. Namun, apabila ingin disajikan hangat, maka Anda tak perlu menambahkan es batu.

2. Red Velvet Frappe

Variasi yang kedua adalah red velvet frappe, minuman variasi ini dapat Anda buat dengan blender. Bahan yang digunakan untuk membuat red velvet frappe, di antaranya bubuk red velvet, gula ACR, susu full cream, es batu, dan whipped cream.

Cara pembuatan red velvet frappe, yaitu masukkan bubuk red velvet, gula ACR, susu full cream, dan es batu ke dalam blender, lalu haluskan hingga tercampur dengan baik. Setelah itu, tuang ke gelas.

Anda pun bisa memberikan whipped cream di atasnya. Minuman variasi red velvet frappe ini pun sudah siap disajikan.

3. Red Velvet Hot Chocolate

Variasi yang ketiga adalah red velvet hot chocolate. Minuman variasi ini mencampurkan warna unik red velvet dengan hot chocolate. Bahan yang digunakan pun, di antaranya bubuk red velvet, bubuk kayu manis, susu cair, DCC (Dark Cooking Chocolate), dan gula pasir.

Cara pembuatan red velvet hot chocolate, yaitu tuangkan susu cair ke dalam panci dan panaskan di atas kompor hingga berbusa. Setelah itu, masukkan DDC ke dalam panci tersebut dan panaskan, lalu aduk hingga merata.

Kemudian, masukkan bubuk red velvet, bubuk kayu manis, dan gula pasir, lalu aduk hingga merata. Setelah itu, matikan api dan sajikan di gelas.

4. Red Velvet Boba

Variasi yang keempat adalah red velvet boba. Minuman variasi ini dapat Anda buat dengan blender. Bahan yang digunakan pun, di antaranya bubuk red velvet, susu UHT, simple sirup, boba, dan es batu.

Cara pembuatan red velvet boba, yaitu masukkan bubuk red velvet, susu UHT, simple sirup, dan es batu ke dalam blender, haluskan hingga merata. Setelah itu, tuang ke gelas dan beri boba sebagai topping, kemudian sajikan.

5. Red Velvet Roti

Variasi yang kelima adalah red velvet roti. Minuman variasi ini dapat dinikmati berbagai kalangan, dari anak kecil hingga dewasa. Bahan yang digunakan pun, di antaranya bubuk red velvet, susu panas, gula, dan roti tawar yang dipotong dadu.

Cara pembuatan red velvet roti, yaitu campurkan bubuk red velvet dan susu panas. Aduk hingga merata, lalu tambahkan gula. Setelah itu, tuangkan ke gelas dan beri roti tawar yang
dipotong dadu di topping-nya, lalu sajikan.

Penutup

Itulah pembahasan minuman red velvet hingga variasi yang bisa Anda pilih untuk ide usaha minuman. Jadi, Anda pun memiliki berbagai inspirasi mengenai minuman red velvet untuk ide usaha Anda.